RSS

About Me

Assalammualaikum Wr. Wb

Me……
Arif, Sheva, maupun Irul beberapa orang dan teman-teman memanggil saya..

Saya hanyalah manusia sederhana yang mempunyai mimpi sederhana juga…
Easy going & fleksible itulah karakter saya….
Bergaul dengan semua golongan…..

Dilahirkan di surabaya, sekolah TK, SD, SMP di Sepanjang city… SMA dan kuliah di Kota Surabaya…
sempat mencicipi kerja di CV HKI dan Indofood group
sampai akhirnya terdampar di Education Departement at Gresik, East Java.

Alhamdulillah hidup saya cukup menyenangkan bersama kedua orang tua dan saudara saya yang selalu menyayangi saya, sampai akhirnya saya menemukan bidadari yang bernama indie yang memberikan bidadari kecil bernama Farahnisa Khaira Sakhi

Melalui blog ini saya tuangkan ilmu dan informasi yang pernah saya dapatkan dan berharap bisa membantu dan berbagi informasi, ilmu dan manfaat kepada sesama dan siapa saja yang membutuhkan dalam hal kebaikan….

Dan apabila terdapat kata maupun informasi yang membuat hati para pembaca sekalian tersinggung, saya ucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya….

Bagi temen-temen yang ingin menyambung silaturrohmi dan pertemanan maupun bertukar/sharing informasi dan ilmu, monggo contact me at :

arif.sheva@gmail.com
or
fb: arif sheva

Wassalamualikum Wr. Wb

 

176 responses to “About Me

  1. wahyu rila margiyati

    January 24, 2012 at 10:40 pm

    pak Arif apa pnya soal2 uji kompetensi utk guru TK?

     
    • arifsheva

      January 26, 2012 at 6:55 am

      maaf bu saya tdk punya… lagian ini kan awal n yg pertama.. jd semua yah pada belum punya…

       
    • li4suryani

      July 3, 2013 at 1:33 pm

      pak arif minta bantunya saya operator padamu negeri, saya sudah aktivasi sekolah, tapi saya login gagal (simpadamu.siap.web.id) gagal login , mohon bantuan makasih

       
      • arifsheva

        July 3, 2013 at 2:11 pm

        warning na apa? masuk bisa menggunakan npsn, pwd na yg harus inget wktu aktivasi akun

         
  2. Rozaq

    January 26, 2012 at 10:31 am

    Assalamualaikum Wr. Wb.
    Pak Arif sebelumnya saya mohon maaf, saya mau tanya tentang pengajuan NUPTK yang telah diajukan pada bulan september tertanggal 4 September 2011 dari SDN Pongangan yang dikirmkan melalui UPTD Kec. Manyar atas nama ABD ROZAQ sudah diproses apa belum ya pak?
    Terima kasih.

     
    • arifsheva

      January 26, 2012 at 4:01 pm

      coba cek di menu nuptk, jika belum ada yah belum di entry

       
      • Rozaq

        January 27, 2012 at 10:33 am

        Trima kasih pak Arif atas infonya. O ya,,, tapi klo ternyata belum di entry kira-kira proses entry untuk antrian data saya masih lama gak ya pak?.

         
  3. Noor Indahwati

    February 17, 2012 at 12:40 pm

    baru berani menyapa panjenengan>jazakallah atas segala info di blog panjenengan>semoga berkah ilmunya.

     
  4. Muhammad Zainul Arif

    May 16, 2012 at 10:14 am

    Pak Arif, NUPTK kami masih belum keluar, padahal kami sudah menyerahkan berkas yang masih kurang sekitar 1 tahun yang lalu, tetapi sampai sekarang masih belum keluar juga. Permasalahannya ada dimana, kami sudah menunggu 3 tahun lebih. Mohon bantuannya, Terima kasih.

     
    • arifsheva

      May 16, 2012 at 11:33 pm

      apakah anda sudah memenuhi semua persyaratan yg ada?

       
      • Muhammad Zainul Arif

        May 18, 2012 at 2:02 pm

        Waktu itu saya ke kantor, Terus Pak Arif ngasih tahu kalo data yang kurang SK Guru tetap dan NIG. Terus dari UPTD Manyar (Mbak Nurul) meminta kami untuk membawa data tsb ke UPTD waktu itu sebelum Bulan Puasa tahun lalu. Tanggal 14 Mei 2012 kemarin, saya cek lagi ke Mbak Nurul, katanya sudah dikumpulkan ke PaK Arif. Saya tidak tahu apakah sudah dientri apa belum. Yang jelas data yang Pak Arif minta sudah saya kumpulkan. Apabila ada data yang kurang lengkap, mohon untuk diinformasikan sehingga saya bisa segera melengkapinya. Mohon bantuannya dan Terima kasih.

         
      • arifsheva

        May 19, 2012 at 9:45 pm

        gini ajah bapa… njenengan bisa langsung datang ke dinas pada hari dan jam pelayanan. atau dianjurkan tlp dulu biar kita cek di database skalian dan jelas

         
  5. Muhammad Zainul Arif

    May 21, 2012 at 9:49 am

    Terima kasih, Pak Arif. Semoga masalahnya bisa clear secepat mungkin. Sekali lagi terima kasih atas kerja samanya. Insyaalla saya ke dinas besok Selasa, 22 Mei 2012.

     
    • arifsheva

      May 21, 2012 at 3:27 pm

      hari kamis ajah yah pak.. bsk saya ada undangan di BKD jam 7.30 trus ke unesa jam 13.00…

       
  6. Muhammad Zainul Arif

    May 25, 2012 at 3:15 pm

    Pak Arif, gimana hasilnya? Apa komputernya masih rusak? Kami tunggu hasilnya, supaya kami bisa ngurus secepatnya. Terima kasih

     
  7. Muhammad Zainul Arif

    May 29, 2012 at 9:34 am

    Pak Arif, saya bisa ke kantor kapan? ini sudah hari selasa lagi. saya tunggu jawabannya, terima kasih.

     
  8. Muhammad Zainul Arif

    May 31, 2012 at 3:02 pm

    Satu minggu sudah saya menunggu, kira-kira sampai kapan ya?

     
    • Muhammad Zainul Arif

      June 13, 2012 at 11:07 am

      23 Mei – 13 Juni. Tidak ada kabar apapun. Saya ke kantor disuruh kembali,tunggu dihubungi, kami tunggu sampai sekarang tidak jelas. Kalau begini saya harus bagaimana?

       
  9. mariyanti

    June 13, 2012 at 11:05 am

    23 Mei – 13 Juni. Tidak ada kabar apapun. Saya ke kantor disuruh kembali,tunggu dihubungi, kami tunggu sampai sekarang tidak jelas. Kalau begini saya harus bagaimana?

     
  10. arifsheva

    June 14, 2012 at 4:32 am

    untuk pengajuan, sementara msh d pending dahulu, fokus pada pemutahiran data fdahulu pak..

     
  11. khuzainan

    June 19, 2012 at 9:19 am

    MAS ARIF, format rekap data pemutakhiran apakah masing2 sekolah membuatnya?

     
  12. sofi

    August 8, 2012 at 8:58 am

    assalamualaikum pak…
    mau tanya, saya mau download formt LI S/M dri kemarin kok gak bisa ya pak?

     
    • arifsheva

      August 8, 2012 at 9:49 am

      coba tlp di ICT dispendik Kab Gresik

       
  13. Zainal

    August 16, 2012 at 11:10 am

    Mas, TFG SMA belum keluar ta?

     
  14. rofi zakaria

    August 20, 2012 at 10:22 am

    mas pengumuman plpg 2012 sampai gelombang 8 sdh dikeluarkan sm lptk
    tp kita ndak bisa liat nilainya hanya lulus atau tidak
    tlg segera diupload hasilnya di sini biar kita ndak penasaran
    trima kasih….

     
    • arifsheva

      August 28, 2012 at 12:45 pm

      nilai memang tdk dikeluarkan…

       
  15. Destra Aulia

    August 23, 2012 at 3:23 pm

    pak Arif bln juni kemarin saya sdh melengkapi persyaratan mutasi nuptk,sebelumnya sy mengajar di RA driyorejo skrg saya mengajar di SLB Driyorejo.mengapa no nuptk saya kok tdk keluar? Mohon penjelasannya,terima kasih

     
    • arifsheva

      August 28, 2012 at 12:44 pm

      data yg saya upload masih per mei….. yg baru masih dalam proses

       
  16. Destra Aulia

    August 28, 2012 at 9:59 pm

    Terima kasih infonya pak Ar[f,saya tunggu upload data terbaru.terima kasih banyak.

     
  17. John Arif

    August 30, 2012 at 10:32 pm

    karna masi blan sawal tidaklah berlebihan apabila saya mengucapkan minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin.pak maaf….kira2 tes untuk K2,kira2 kapan.matur suwun

     
    • arifsheva

      August 31, 2012 at 8:23 am

      sami2… wah itu belom ada kabar dari BKD

       
  18. ninik

    September 4, 2012 at 7:42 pm

    Pak Arif tuk pengajuan NISN baru gmn yach?

     
    • arifsheva

      September 6, 2012 at 7:42 am

      NISN itu ke bag ICT bu dinas pendidikan Kab Gresik

       
  19. BHIN

    September 7, 2012 at 5:08 pm

    Mas Arif… kapan sertifikasi tahun 2007 cair lagi mas, kalau cair lumayan mas buat nyambung hidup.

     
    • arifsheva

      September 10, 2012 at 7:17 am

      wah emang terputus ta hidupnya? hehehehehe wah yah ditunggu lagi ajah… jgn lupa syukuran nya…. heheheheh

       
  20. thony

    October 8, 2012 at 2:23 pm

    mas mohon info, apakah ada kelanjutan dari kegiatan MKTAS yang diadakan dinas beberapa waktu lalu!?
    tq

     
  21. syarf

    October 13, 2012 at 11:14 am

    Ass.Pak UKG nya kadi kah. kok sampai saat ini belum ada undangan resmi, kan ndak tau waktunya. terima kasih

     
    • arifsheva

      October 14, 2012 at 12:01 am

      wss insya Allah besok hari mggu kita share jadwal, dan kita cetak kartu peserta karena data sabtu malem ini baru turun dari server…
      dan kartu/undangan bisa dibagi hari senin kepada peserta melalui UPTD

       
  22. Miftakhul Muzdalifah

    October 31, 2012 at 11:31 am

    Assalamu’alaikum, Pak Arif NUPTK saya blm keluar tapi tercantum dlm rekap pengajuan NUPTK baru dan blm memenuhi syarat karena tdk melampirkan FC NIG, jd jika nanti aplikasi untuk pengajuan NUPTK baru sudah ada, apa saya ikut melengkapi aplikasi trsebut atau atau hanya melampirkan FC NIG nya saja atau bagaimana? Atas jwbnnya saya ucapkan terimakasih.

     
    • arifsheva

      November 1, 2012 at 9:18 am

      klu bener2 memenuhi syarat coba nti di lengkapi semua berkas ajah lagi…

       
    • arifsheva

      November 1, 2012 at 10:07 am

      sudah saya jawab di comment anda yg baru

       
  23. sdn1bapa

    November 8, 2012 at 8:56 am

    Pak arif, saya TU SDN 1 Balongpanggang Kec. Balongpanggang, mau konfirmasi apakah boleh/bisa sekolah saya menerima mutasi siswa dari SD surabaya yang statusnya Swasta? saya sudah telp. P.Bambang tapi sulit nyambungnya. trima kasih…..

     
    • arifsheva

      November 20, 2012 at 12:30 pm

      waduh itu diluar wewenang dan job desc saya.. maaf yah… anda bisa langsung ke ICT peningkatan mutu

       
  24. shalikhah

    December 20, 2012 at 7:41 am

    Assalamualaikum,,,
    Pak Arif. sblumnya mnt maaf… gmna cara mutasi nuptk dan pengajuan sertifikasi.

     
    • arifsheva

      December 20, 2012 at 9:44 am

      liat di menu NUPTK, pengajuan sertifikasi tdk ada, semua berdasar data NUPTK

       
  25. ninik

    December 21, 2012 at 7:16 am

    Pak Arif maaf saya mau tanya ada apa dengan pak jama’ali kok siswa sd smua dikondisikan membaca fatihah untuk pak jama’ali?

     
    • arifsheva

      December 21, 2012 at 7:59 am

      wah ndak tahu yah….

       
  26. jauhari

    December 22, 2012 at 8:42 pm

    info-infonya sangat membantu, sayang UPTD sering tidak update informasi dari sini.

     
    • arifsheva

      December 23, 2012 at 2:50 pm

      makana itu untuk mengcover hal tsb saya upload di internet

       
  27. b nanik KKKS SLB

    January 31, 2013 at 12:22 am

    Mas Arif maaf, pendataan guru persiapan kurikulum 2013 sy cari di webx penjenengan kok ndak muncul njih ? mohon info lebih lanjut n terima kasih.

     
    • arifsheva

      January 31, 2013 at 7:15 am

      di posrt sayaya… ato di home

       
  28. Yuni irianti

    March 4, 2013 at 8:52 am

    Pak Arifsheva…kapan UKG 2013
    Bagaimana dengan yang pernah PLPG 2011 dan belum lulus

     
    • arifsheva

      March 4, 2013 at 11:18 am

      belom ada kabar bu.. untuk yg plpg 2011 yg tdk lulus yah sama dengan perekrutan baru

       
  29. shofie...

    March 6, 2013 at 1:23 pm

    Alhamdulilllah info UKA 2013 da ada sinyal…terimakasih pak arief…
    Kondisi saya saat ini sedang hamil prediksi akhir maret ini.Andai saja pas jadwal pelaksanaan UKA berhalangan hadir karena berbarengan dengan persalinan, Langkah apa yang mesti saya dilakukan da apakah ada jadwal susulan?thx be4

     
    • arifsheva

      March 6, 2013 at 1:33 pm

      dilaporkan ajah ke kami dgn HPL dari dokter kandungan

       
  30. ibnufajar75

    March 18, 2013 at 11:09 pm

    Salam kenal mas dari sumsel…

    Isi blognya bagus dan informatif buat kami guru khususnya di wilayah Gresik. Seandainya banyak pegawai dinas pendidikan seperti anda pasti guru akan bisa lebih fokus mengajar karena bisa dapat informasi yang jelas mengenai hak-haknya…

     
    • arifsheva

      March 19, 2013 at 8:24 am

      waalaikumsalma pak.. yah saya hanya mengimplementasikan sedikit ilmu yg pernah saya dapat pak untuk membantu teman2 guru semua… karena bdasarkan pengalaman saya menangani di kepegawaian, banyak yg ketinggalan informasi dikarenakan alasan jarak dan tidak tersampaiakan info dari UPT maupun kepsek.. dgn adana ini alhamdulillah semua bisa mendapatkan info info baru

       
  31. SMA Muhammadiyah 5 Dukun Gresik

    April 9, 2013 at 1:32 pm

    Pak Arif, untuk peserta sertifikasi guru TIK yg alternatifnya ke mapel Pend. seni apakah jumlah jam yg 24 itu semuanya harus dr sekolah induk. Kalau ngajarnya 12 jam dan ada tugas tambahan wakil kepala, apakah bisa dihitung 24 jam. Terima kasih

     
    • arifsheva

      April 11, 2013 at 8:13 am

      sepertina sudah saya jawab pas ketemu kemaren yah?

       
  32. iva

    May 17, 2013 at 10:14 am

    Mas arief,, kpn ada pengajuan NUPTK baru ? ada dua tenaga pendidik disekolah saya yang sudah punya NIG. tinggal ngurus NUPTK nya saja. mksh

     
    • arifsheva

      May 17, 2013 at 10:53 am

      belum nggu aplikasi baru turun dari pusat

       
  33. sdn satu menganti

    July 4, 2013 at 11:09 am

    untuk mendapatkan bukti verval 1 itu bagaimana caranya?terima kasih

     
  34. lia

    July 8, 2013 at 11:36 am

    pak klu ada ptk/operator yg blm pny nuptk gmn ?pk form

     
  35. Iva-SMP YPI NASRUL UMAM

    July 15, 2013 at 8:22 am

    Tahun ajaran ini ada pergantian operator disekolah kami..apa ada syarat/laporan/adm yang harus kita laporkan ke panjenengan mas,,?mksh

     
  36. Andik Hidayat

    July 19, 2013 at 8:54 pm

    Assalamualaikum…pak arif, saya andik hidayat, hari Selasa tanggal 16 juli 2013 minta surat keterangan Mutasi NUPTK dari Kejar Paket C Qoharuddin Gresik Ke SMP SITI AMINAH Surabaya, sampai detik ini saya belum dapat kabar dari pak arif..apakah surat Keterangan Mutasi Yang saya minta sudah selesai apa belum? menginggat dinas Surabaya minta Surat Ket mUtasi Secepatnya.terimah kasih…

     
    • arifsheva

      July 24, 2013 at 10:58 pm

      iyah kemaren kita keburu ada deadline n ada tugas ke lpmp smpoe hari ini… insya allah bsk kamis kita kerjakan

       
  37. ADMIN

    July 29, 2013 at 11:01 am

    pak petunjuk tentang sarat2 nuptk padamu negeri apa saja, cs jika pakek ijasahnya legalisir kasihan teman kami yang sekolahnya dulu di tulungagung, malang, jogya? mohon kebijaksanaannya pak arif sheva

     
    • arifsheva

      July 29, 2013 at 1:55 pm

      liat pst saya yg trakhir

       
  38. Iva-SMP YPI Nasrul Umam

    July 30, 2013 at 10:18 am

    Batas akhir penyerahan berkas pengajuan NUPTK baru kpn mas,,?

     
  39. Erma Nur Cahyowati

    August 1, 2013 at 10:34 am

    Pak, mohon petunjuknya…
    ada 1 PTK di sekolah saya sudah saya VerVal level 1 dan siap dicetak.
    ternyata proses mencetaknya ada masalah diprinternya, hasil print out tidak lengkap.
    sehingga PTK tersebut tidak punya bukti verval lev 1. dan tidak bisa melanjutkan ke verval 2 karena saya tidak tahu kode aktivasinya.. mohon solusinya…..

     
  40. hepniyanto

    August 1, 2013 at 12:01 pm

    maaf mas arif. persyaratan utk pngajuan NUPTP yg non pns dn ngajar di sd negeri hrs ada sk dr bupati.itu caranya gmn mas….? terima kasih infonya

     
  41. Kusmanto

    August 17, 2013 at 6:51 pm

    Pak Arif, Apakah kartu NRG yang hilang bisa dicetak ulang? Bagaimana cara mengurus kartu NRG yang hilang???

     
  42. Muhammad Zainul Arif

    September 3, 2013 at 7:32 am

    Assalamu’alaikum Wr Wb.
    Pak, saya sudah pernah mengajukan NUPTK, tapi masih ditundah karena ada data yang kurang. Saya juga pernah melengkapi kekurangan data itu sesuai info dari Pak Arif Sheva, tapi sampai sekarang masih belum keluar juga. Apa saya harus mengajukan yang baru? supaya NUPTK saya segera masalah NUPTK saya cepat selesai. Mohon bantuannya apa yang sebaiknya saya lakukan. Terima kasih.

     
    • arifsheva

      September 6, 2013 at 9:11 am

      iyah… semua mengikuti alur dan prosedur yg ada

       
  43. halimatus sa'diyah

    January 6, 2014 at 10:55 am

    Assalamualaikum..

    Pak Arif…apakah benar guru yang sertifikasi mulai tahun 2012 ijazahnya harus linier sesuai dengan sertifikat pendidiknya jika tidak linier kudu kuliah lagi kalo g mau kuliah maka tpp dihentikan ??
    yang sertifikasi sebelum 2012 apa harus linier juga???
    trimakasih..

     
    • arifsheva

      January 13, 2014 at 10:15 am

      untuk implementasi itu msih belum tahu dimulai kapan… dan semua harus siap…

       
  44. H. M. Ata Syifa' Nugaha, S.T.

    February 6, 2014 at 9:11 am

    Mas Arif bisa minta File Instrumen Supervisi Peninjauan Sekolah Untuk Ijin Perpanjangan Sekolah Swasta

     
    • arifsheva

      February 6, 2014 at 10:19 am

      wah itu saya ndak punya pak.. hehehe maaf yah.. saya jg ndak nangani itu

       
  45. ibu nanik

    February 22, 2014 at 5:33 am

    pak arif bagaimana sertifikat gresik kok masih BELUM DIBAGIKAN ??? padahal didserah lain sudah semua.saya tunggu jawabanya …

     
    • ibu nanik

      February 22, 2014 at 5:42 am

      pak arif bagaimana sertifikat gresik kok masih BELUM DIBAGIKAN ??? padahal didaerah lain sudah semua.
      saya tunggu jawabanya …

       
  46. Imroatul Hasanah

    March 11, 2014 at 9:05 pm

    pak arif, NUPTK saya kok masih belum keluar ya… kemarin sekolah kami dapat format so8 dr uptd dan kolom nuptk saya masih pegID bukan no NUPTK dari uptd saya disarankan untuk menghubungi bpk. Saya harus bagaimana ya pak, mohon solusinya

     
    • arifsheva

      March 19, 2014 at 8:32 am

      lah sudah pengajuan ke dinas atau belom?

       
  47. suyatno

    April 14, 2014 at 5:58 am

    pak TPP kok masih belum cair?? terus kapan mau cair???

     
    • arifsheva

      April 14, 2014 at 8:01 am

      apakah SKTP nya sdh kluar?

       
      • suyatno

        April 15, 2014 at 5:03 am

        sudah tapi banyak yang salah.. saya sudah mencoba untuk dibenarkan tapi masih belum berubah..

         
  48. selamatpagi67

    April 30, 2014 at 7:35 am

    PAK..mau tanya. cara mendapatkan kartu NRG bagaimana?

     
    • arifsheva

      May 1, 2014 at 11:37 am

      NRG itu diajukan otomatis oleh dinas.. nti klu kluar akan di infokan

       
  49. FITHRI AHMAD

    June 18, 2014 at 8:08 am

    pak.. mengajukan formulir A05 ptk baru di padamu negeri itu di dinas pendidikan gresik hari apa bisa melayani? terima kasih..

     
    • arifsheva

      June 20, 2014 at 8:17 am

      A05 kan cukup di sekolah

       
  50. lina kusumawati

    June 30, 2014 at 2:59 pm

    pak..untuk download kalender pendidikan 2014 / 2015..gmana

     
    • arifsheva

      July 1, 2014 at 4:16 am

      wah maaf itu bugan tupoksi saya.. tp trima kasih masukan na.. klu nti saya dapat akan saya upload…

       
  51. lina kusumawati

    July 1, 2014 at 1:50 pm

    trs kmna saya hrus dowload na

     
    • arifsheva

      July 3, 2014 at 6:13 am

      yah klu saya dapet bu… nti tak upload disini.. kemaren tanya2 blm ada yg punya softcopy na

       
  52. endang susi

    July 18, 2014 at 11:18 am

    assalamu’alaikum pak.. apa ada sertifikasi ulang susulan pagi yang terlambat mendaftar tempo hari?

     
    • arifsheva

      July 21, 2014 at 4:19 pm

      waalaikumsalam.. mohon maaf kan sudah ditutup sesuai batas waktunya dulu… itu pun jadwal dari pusat….

       
  53. lina kusumawati

    July 23, 2014 at 1:18 pm

    pak arif..kemarin saya buka login PTK mw ngeprint SO12 gk bisa pdhl semua bner ttp gk bisa trs saya coba login admin jg gk bisa..trs jln keluarnya gmana pak arif

     
    • arifsheva

      July 23, 2014 at 2:20 pm

      minta reset password melalui admin sekolah

       
  54. lina kusumawati

    July 25, 2014 at 6:29 am

    saya jg uda coba pak melalui admin sekolah ttp gak bisa pdhl ID am Paswordnya bnar

     
    • arifsheva

      July 25, 2014 at 7:11 am

      masuk admin sekolah jg tdk bisa? klu gitu harus ke dians , bisa menemui saya atau pak sony

       
  55. nuruddin

    September 18, 2014 at 10:19 am

    maaf pak mau nanya untuk mengedit data guru yang berubah menjadi kepala sekolah gmna ?\

     
    • arifsheva

      September 21, 2014 at 5:22 pm

      untuk sekolah negeri harus ke dinas dgn membawa SK pengangkatan sbg kepsek

       
  56. muthiah

    October 1, 2014 at 7:26 pm

    semua Tpp teman sekolah saya udah cair kenapa saya kok belum….sekedar ingin tahu permaslahannya aja mas….trims

     
    • arifsheva

      October 2, 2014 at 8:21 am

      jenjang apa n pns ato non pns? karena masing2 jenjang n status kepoegawaian beda mekanismenya

       
      • muthiah

        October 3, 2014 at 8:49 am

        jenjang SMA NON PNS mas

         
      • arifsheva

        October 3, 2014 at 7:40 pm

        mohon diulang lagi pertanyaan yg detail n jelas.. soalnya byk sekali comment yg hrs dijawab

         
      • muthiah

        October 3, 2014 at 11:21 am

        jenjang SMA Non PNS mas…mohon penjelasan

         
      • muthiah

        October 4, 2014 at 9:12 pm

        nama ; muthiah/SMA NU 03 Gresik/nuptk: 7633743644200052/nrg: 081385387003/no sertifikat:08050121411053/no rek:317901012948539 BRI Unit Balongpanggang
        mohon penjelsan krena tpp sampai sekarang belum keluar.trima ksih.

         
      • arifsheva

        October 5, 2014 at 6:23 am

        untuk dikmen memang SKTP baru turun… jadi harap bersabar…

         
      • muthiah

        October 5, 2014 at 10:01 am

        ok mas makasih infox…maaf merepotkan sampean

         
  57. Samadi

    October 9, 2014 at 10:31 am

    Pak Arif.mohon info.apa fasilitas penambahan jam di luar dikdas atau di luar sekolah induk sdh buka.trm kasih.sy sdh kumpulkan berkas ke Bapak.

     
    • arifsheva

      October 15, 2014 at 8:30 am

      yg tahap 1 sdh saya kerjakan semua.. yg tahap 2 msh belum ktrn sistem sering maintenance

       
  58. lina kusumawati

    October 14, 2014 at 7:40 am

    Pak..gmana caranya mencetak S12

     
    • arifsheva

      October 15, 2014 at 8:21 am

      masuk login PTK ubah data sesuai kebutuhan cetak s12

       
  59. eva

    October 29, 2014 at 10:27 pm

    pak maksimal pengumpulan S12 tanggal brp?

     
    • arifsheva

      October 30, 2014 at 9:56 pm

      pada dasarnya S12 itu untuk perubahan data, dan itu tidak ada batas akhirnya, namun untuk PKG, aktivasi kepsek dan pengawas itu diperlukan PTK untuk update data

       
  60. catur

    November 4, 2014 at 7:57 am

    mas, apa ada info yang menyuruh untuk menyerahkan legalisir ijazah?

     
  61. unjila

    November 10, 2014 at 8:00 am

    pak, sya admin PADAMU sdn Sidojangkung,Menganti, sya mau cetak SO4 buat guru yang udah pensiun it dimana ya???trs sama mau nilai PKG gak bsa muncul trz lma bukanya..

     
    • arifsheva

      November 11, 2014 at 11:19 am

      login sebagai admin sekolah baru oilih menu nonaktifkan PTK cetak SM04 dibawa ke dinas

       
  62. lailatun nasifah

    November 12, 2014 at 11:34 am

    Pak..gmana cara mencetak SMO4

     
    • arifsheva

      November 12, 2014 at 11:50 am

      login admin sekolah, pilih menu nonaktifkan NUPTK, cetak SM04

       
  63. SMP NU Darul ubudiyah

    November 13, 2014 at 2:29 pm

    pak kami sekolah baru belum pernah mengisi padamu negri dan lain-lain,,kami kemaren sempat mecari bapak di kantor tp g ketemu,, kalo g salah ps bapak ada acara dibawean, kami mohon bimbingannya…….
    trimakasi sbelumnya

     
    • arifsheva

      November 13, 2014 at 3:11 pm

      DAFTARKAN AKUN DULU KE PAK SONY DGN MEMBAWA FC sk ijin profesional, fc NPSN, fc profil sekolah

       
  64. SMP NU Darul ubudiyah

    November 14, 2014 at 4:39 am

    ok trima kasih atas infonya, pak sony ada di bagian kepegawaian juga y pak? atau kami bisa minta no. tlf beliau agar bisa dihubungi?

     
  65. achmad nasir

    December 15, 2014 at 8:05 am

    assalamualaikum pak Arif, saya maw tanya tentang TFG pak ? ini salah satu guru dah setahun TFG nya ndak keluar , dia masih honorer, mohon tuk pencerah anya terima kasih

     
    • arifsheva

      December 15, 2014 at 10:24 pm

      lah apa sudah kluar SK TFG nya… ditanyakan ke dinas dulu…

       
  66. bu yayuk

    December 26, 2014 at 4:54 am

    pencairan TPP Triwulan 4 diterimakan pastinya tanggal brp?????

    Mohon dijawab, jangan dibaca doank…

     
    • arifsheva

      December 30, 2014 at 6:02 pm

      wah ndak usah marah donk… kita disini lembur2 terus untuk proses pencairan… ga semuadah sepertitransfer antar rekening ajah…

       
  67. Hari Patmono

    January 13, 2015 at 8:03 am

    Assalamu’alaikum Wr.Wb
    Mas, Mohon maaf, saya bisa menemui panjenengan untuk mengambil surat perubahan rekening hari apa, selanjutnya saya sangat berterima kasih atas bantuan penjenengan, semoga Alloh swt senantiasa memberkahi. amin

     
    • arifsheva

      January 13, 2015 at 6:51 pm

      iyah sek bantar om… ini kemaren siapin verifikasi berkas TPP… alhamdulillah hari ini sdh berjalan… insya Allah besok akan kita bikin kan..

       
  68. mutiah

    February 4, 2015 at 4:14 pm

    Mas….. untuk mapel sosiologi linier dg mapel apa ?Mohon pencerahan…!!!

     
  69. Anandra

    February 6, 2015 at 1:41 pm

    maaf mas mau tanya apa dispendik gresik tdk mmbuka lowongan guru/admin tu/ops gtu…..seperti halnya di sby ada outsourcing tenaga TU,,

     
    • arifsheva

      February 9, 2015 at 10:01 pm

      lah sampai saat ini juga tidak ada info dan lowongan, jika ada insya Allah akan kita umumkan

       
  70. SHODIQIN

    March 1, 2015 at 8:42 am

    MAAF PK Arif. Ganggu
    Sy ni ad kesulitan ketika pengentrian verval NRG, pengisian data semua sudah selesai tetapi waktu penyimpanan / Save ternyata ada peringatan eror ini apa maksudnya, saya ulangi berkali-kali ternyata tetap eror, terus sy kira masalah resolusi scan piagam, ijazah juga udah dibawah 1 MB, tolong pk penjelasanya, saya tunggu, makasih

     
  71. faridahyulianti

    April 23, 2015 at 10:19 am

    maaf pak..kami dari KB dan TK PLUS “GAPURO”, mau menanyakan mengenai NUPTK yang pernah kami dapat pada saat sekolah kami masih atas nama PAUD GAPURO..apa masih bisa kami gunakan?..mohon bantuan dan infonya pak

     
    • arifsheva

      April 30, 2015 at 6:33 am

      klu ngajarnya masih di kober ga bisa

       
  72. artin

    April 23, 2015 at 11:38 am

    mas Arif, kapan TPP cair?

     
  73. artin

    April 23, 2015 at 11:39 am

    maksudnya TPP triwulan 1

     
  74. Fenny Rahma

    May 4, 2015 at 9:09 pm

    TFG tahun 2015 kapan keluarnya ?

     
  75. lailatun nasifah

    May 11, 2015 at 7:54 am

    pak..klo mw liat daftar nama penerima TFG 2015 jenjang TK gimana

     
    • arifsheva

      May 11, 2015 at 5:18 pm

      insya Allah akan kmi upload setelah SK TFG TK kluar..🙂

       
  76. lailatun nasifah

    May 15, 2015 at 8:17 am

    terima kasih infonya

     
  77. siti supiani

    June 15, 2015 at 8:57 am

    pak, mau tanya kok kec manyar sdh menerima format A1, untuk kec dudukspy kok blm, trims

     
  78. haniyah

    September 25, 2015 at 9:53 am

    pak saya udah mutasi induk,,terus di padamu negri sudah dilakukan dan mendapatkan smo1c terus bagaimana untuk mendapatkan smo2 dan smo3???

     
    • arifsheva

      September 28, 2015 at 2:16 pm

      di bawa ke dinas pendidikan

       
  79. Pak HARIYONO

    October 16, 2015 at 7:08 am

    Pak saya mau tanya tentang PUPNS……
    saya coba MENAMBAH status pendidikan DI DATA RIWAYAT – PENDIDIKAN, kok tidAK bisa??
    tolong penjelasannya………………….

     
    • arifsheva

      October 17, 2015 at 11:15 am

      lebih jelasnya tanya di pak sony atau lgsg BKD

       
  80. SMP Diponegoro

    October 26, 2015 at 7:32 am

    Assalamu’alaikum pak arif.. kenapa kepala sekolah sy tdk kluar SKTPny nggeh, kami dr lembaga SMP Diponegoro Driyorejo. Mohon sekali Balasan dr pak Arif,..
    trima kasih
    Wasalamu’alaikum

     
  81. widodo

    December 2, 2015 at 2:37 pm

    assalamu’alaikum wr.wb maaf pak arif, setelah melihat data KEMDIKBUD untuk peserta UKG thap II ada kolom yang belum terisi yaitu TUK dan GELOMBANG, untuk hal ini kami harus bagaimana dan harus menghubungi siapa..? MOHON INFONYA terima kasih , wass.wr.wb

     
    • arifsheva

      December 2, 2015 at 4:57 pm

      kan masih proses ploting

       
  82. muzais

    January 18, 2016 at 1:51 pm

    Mas. Arif yth….
    Utk bidang studi yg diampuh apa semua hrus sesuai dg sertifikat guru….misalnya sosiologi.apa semuanya harus sosiologi. Apa gak boleh ditambah bid. Studi yg serumpun. Mslnya :IPS.sejarah atau.Geografi…mohon pencerahan.

     
    • arifsheva

      February 16, 2016 at 9:28 pm

      boleh ajah namun sepertinya tidak diakui saat perhitungan JJM Linier

       
  83. Ahmad shodiqin

    January 30, 2016 at 11:21 pm

    Maaf, ganggu mau tanya pk. Saya khan sertifikasi linear PAI, ngajar di sds swasta, yg saya tanyakan untuk pengajuan inpassing sebetulnya lewat mana, klo lewat kemenag kmarin dari kemenag disarankan ke diknas setelah dapat sk inpassing dari diknas katanya bisa dicaerkan lewat kemenag bidang GPAIS, mohon penjelasanya pk. Arif

     
    • arifsheva

      February 16, 2016 at 9:23 pm

      mohon maaf untuk impassing saya kurang paham…

       
  84. benny irwansyah pangaribuan s.sos

    February 5, 2016 at 11:27 am

    ass. bang arif mhon bantuannya tunjangan sertf saya 2015 triwulan 4 blum cair kawan yg lain sudah sy guru sma swasta dvprovinsi sumateta utara kab labuhan batu selatan. nuptlk 4042752657200003

     
    • arifsheva

      February 16, 2016 at 9:20 pm

      SMA Non PNS dicairkan langsung oleh pusat… ditunggu saja pak

       
      • Rini kasiyati

        April 28, 2016 at 10:07 am

        assalamualaikum,mas arif mohon bantuannya dapodik saya tanggal lahirnya bulannya salah trus sudah saya betulkan dan saya singkron statusnya sudah selesai ,tp gtk saya koq belum berubah,di gtk saya lihat sekolah induknya merah bagaimana cara membetulkannya ya? mohon bantuannya….trima kasih.

         
  85. Sudjarwati

    April 26, 2016 at 3:23 pm

    Pak maaf mau tanya sy sdh sktp tp no rek kosong gmn pak apa yg hrs sy lakukan apa sy hrs ke dinas untk memperbaiki trima kasih

     
  86. Rika Mulyani

    April 28, 2016 at 10:25 am

    Dear Pak Arif

    Dapodik saya kemarin bulan lahirnya salah, kemarin tanggal 23 april 2016 sudah saya syncronice ulang. tetapi di GTK masih tetap salah, dan Sekolah induk di GTK masih merah. Mohon solusinya ya pak Arif

    Terima kasih

     
  87. eko Mulyani

    April 30, 2016 at 11:49 am

    Dear Pak Arif,

    Mohon bantuannya pak arif, saya sebelummnya salah masukkan tanggal lahir di di dapodik, sudah saya syncronice ulang dan sudah sukses tetapi di GTK saya tetep tidak bisa masuk.. mohon pencerahanya pak arif

    salam

    Rini kasiyati

     
  88. Ruth lestari

    June 27, 2016 at 10:17 pm

    salam perkenalan bpk Arif ,belajar dan menimba pengalaman tentang guru Inpassing,tetapi menerima masih/malah kembali sebelum inpassing,bagaimana dan kemana menyelesaikannya ya.terima kasih

     
    • arifsheva

      June 28, 2016 at 3:41 pm

      coba dibaca posting saya per tanggal 6 Juni 2016

       
  89. emi

    September 20, 2016 at 11:29 am

    Assalamualaikum pak Arif, Saya Emi Faizatul A, Guru SMA Muhammadiyah 8 Cerme, Untuk data di sergur perguruan tinggi S1 saya salah Seharusnya UIN Malang tapi tertulis UNISMA, bagaimana merevisinya pak ? Terima kasih.

     
    • arifsheva

      September 21, 2016 at 2:17 pm

      sementara ini belum bisa diperbaiki… karena fasilitasnya tdak ada… namun pastikan data di dapodik benar yah

       
  90. Suherman

    October 5, 2016 at 11:24 am

    Assalamu’alikum wr.wb
    yth pa arif mhn infonya prihal Sertifikasi yg sdh SKTP tapi smpai saat ini blm d cairkan….trima ksh
    wsslamu’alaikum wr.wb.

     
    • arifsheva

      October 12, 2016 at 3:12 pm

      sebentar lg akan kita data

       
  91. ainul as'adah

    November 7, 2016 at 1:19 pm

    pak arif… mau tanya ttg prosedur cuti melahirkan pak…mohon penjelasan

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: