RSS

Info per 1 Oktober 2013

01 Oct

Assalamualaikum wr. wb.

Alhamdulillah kita telah memasuki bukan Oktober 2013, dan saya ucapkan Selamat hari Kesaktian Pancasila… semoga semangat para pahlawan kita dahulu tetap berkobar dalam hati kita sehingga kita dapat membawa bangsa ini jauh lebih baik kedepan.

Berikut ada beberapa info yang bisa saya sampaikan. :

1 INFO PLPG 2013, untuk yang PLPG di Unesa, Hasil penilaian PLPG gel 1-3 akan dipublikasikan tgl 2 Oktober 2013 dan ujian ulang tgl 12 Oktober 2013. Peserta diharap selalu memantau informasi di sg.unesa.ac.id atau di blog ini (jika saya mendapat data nya langsung saya upload disni)

2. INFO PADAMU : berdasarkan info pada PADAMU Negeri tadi malam ada beberapa kebijakan yang diberlakukan pada fasilitas PADAMU, itu bisa dilihat pada beranda pada saat membuka aplikasi PADAMU Negeri.

Khusus untuk pengajuan baru yang memenuhi syarat sbb :

  1. Bertugas sebagai guru, kepala sekolah, dan pengawas pada jenjang TK, SD, SLB, SMP, SMA, SMK di sekolah di bawah binaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
  2. Memiliki status kepegawaian PNS/CPNS dan Non PNS
  3. Bagi PTK Non PNS harus memenuhi Syarat sebagai berikut
    i.      Jika bertugas di sekolah negeri dibuktikan dengan SK pengangkatan dari Bupati/Walikota
    ii.      Jika bertugas di sekolah swasta, memiliki SK pengangkatan sebagai pegawai tetap yayasan/GTY selama 4 tahun berturut-turut (terhitung 1 Januari 2009) disekolah yang terakhir yang ditanda tangani oleh Ketua Yayasan.

masih dibuka kesempatan untuk mengajukan baru dengan membawa berkas sbb :

BENDEL 1 BENDEL 2
1 Form S08 Surat Tanda Bukti Pengkatifan PegID 1 Form S08 Surat Tanda Bukti Pengkatifan PegID
2 Form S07 (Pakta Integritas) dari akun sekolah, yang ditandatangani Kepala Sekolah bagi Guru,ditandatangani oleh Pengawas bagi Kepala Sekolah dan di stempel asli (cap basah), serta ditandatangani oleh PTK pemohon NUPTK diatas materai Rp. 6.000,00 (Asli) 2 Form S07 (Pakta Integritas) dari akun sekolah, yang ditandatangani Kepala Sekolah bagi Guru,ditandatangani oleh Pengawas bagi Kepala Sekolah dan di stempel asli (cap basah), serta ditandatangani oleh PTK pemohon NUPTK diatas materai Rp. 6.000,00 (FotoCopy)
3 Form S06 dan A05 dari akun PTK yang telah ditandatangani oleh PTK pemohon NUPTK 3 Form S06 dan A05 dari akun PTK yang telah ditandatangani oleh PTK pemohon NUPTK
4 Surat pernyataan belum pernah memiliki NUPTK yang ditandatangani oleh operator NUPTK Kab/Kota dan PTK pemohon NUPTK 4 Surat pernyataan belum pernah memiliki NUPTK yang ditandatangani oleh operator NUPTK Kab/Kota dan PTK pemohon NUPTK
5 Fotocopy SK CPNS, SK PNS dan SK Pangkat terakhir ( Bagi PNS) 5 Fotocopy SK CPNS, SK PNS dan SK Pangkat terakhir ( Bagi PNS)
6 Fotocopy Kartu Keluarga 6 Fotocopy Kartu Keluarga
7 Fotocopy SK pengangkatan dari awal sampai terakhir yang dilegalisir oleh yayasan ( bagi guru Non PNS di Sekolah Swasta) 7 Fotocopy SK pengangkatan dari awal sampai terakhir yang dilegalisir oleh yayasan ( bagi guru Non PNS di Sekolah Swasta)
8 Fotocopy SK pengangkatan dari Bupati/ Walikota (bagi guru Non PNS di Sekolah Negeri) 8 Fotocopy SK pengangkatan dari Bupati/ Walikota (bagi guru Non PNS di Sekolah Negeri)
9 Fotocopy Sk pembagian Tugas Mengajar terakhir dilegalisir Kepala sekolah 9 Fotocopy Sk pembagian Tugas Mengajar terakhir dilegalisir Kepala sekolah
10 Fotocopy ijazah SD sampai ijazah pendidikan terakhir 10 Fotocopy ijazah SD sampai ijazah pendidikan terakhir
11 Fotocopy akte pendirian Yayasan (Bagi Non PNS) 11 Fotocopy akte pendirian Yayasan (Bagi Non PNS)
12 Fotocopy SK Ijin Operasional Sekolah (Bagi Non PNS) 12 Fotocopy SK Ijin Operasional Sekolah (Bagi Non PNS

Berkas dibawa langsung ke Dinas Pendidikan Kab Gresik untuk dilakukan verifikasi berkas dan data-data yang pernah ada  pada :

Hari         : Senin s.d JumatTanggal    : 7 sd  11 Oktober 2013
Pukul       : 8.00 s.d 15.00 WIB

Berkas yang telah kami verifikasi dan dikirim tepat waktu sesuai jadwal akan kita kirim ke LPMP untuk di ajukan  verifikasi dan approval tingkat LPMP.

Demikian informasi yang bisa saya sampikan, mohon maaf apabila dalam penyampaian informasi maupun pada saat sharing ada kata-kata saya yang kurang berkenan.  wassalamualaikum wr wb.

 
52 Comments

Posted by on October 1, 2013 in Uncategorized

 

52 responses to “Info per 1 Oktober 2013

  1. Suhni Naim

    October 1, 2013 at 11:05 am

    Thanks atas infonya pak arif… muga bermanfaat bagi semua khususnya bagi pendidik amin…

     
  2. Ahmadi

    October 1, 2013 at 11:34 am

    terima kasih banyak atas infonya,
    JAYALAH INDONESIAKU

     
    • agus h

      October 1, 2013 at 2:45 pm

      untuk berkas kepala sekolah dikumpulkan dimana mas arif, trims

       
      • arifsheva

        October 2, 2013 at 8:11 am

        uptd

         
  3. zuliana

    October 1, 2013 at 11:46 am

    thanks 4 the information🙂

     
  4. Leo Rahman Boyanese

    October 1, 2013 at 4:24 pm

    always waiting you……..😀🙂😀

     
  5. AHZAN

    October 1, 2013 at 8:01 pm

    Pak bagaimana dengan staff administrasi yang lulusan SMA.

     
  6. R ABDUL WAHID,

    October 2, 2013 at 8:18 am

    thx

     
  7. nindy

    October 2, 2013 at 9:39 am

    pak apa harus ada SK pengangkatan dari bupati bagi yang sukwan???
    kalo tidak ada sk tersebut berati belum bisa mengajukan??

     
    • arifsheva

      October 2, 2013 at 10:51 am

      lah syarat na bgitu e… itu jg dari pusat

       
  8. Ahmad

    October 2, 2013 at 11:53 am

    Pak Arif, Apakah tidak ada kebijakan otonom dari daerah (dalam hal ini dinas kabupaten) yang bisa menjadikan alasan sehingga persyaratan yang dianggap agak menyulitkan itu lebih luwes dan fleksibel ya pak arif? biar temen-temen yang belum mendapatkan NUPTK ini tidak terganjal dengan persyaratan harus memiliki SK dari Bupati. Memang di Kab. Gresik ini ada ta ya Pak SUKWAN yang mendapatkan SK dari Bupati? Kalaupun ada, prosedur untuk mendapatkan SK dari Bupati itu gimana ya pak Arif? Mohon Pencerahannya Pak Arif.

     
    • arifsheva

      October 3, 2013 at 8:13 am

      NUPTK ini merupakan program pusat, kita harus mengikutinya… untuk mengeluarkan SK bupati itu juga saya rasa butuh pemikiran yang panjang… karena dampak yg akan ditimbulkan juga besar.. insya allah permasalahan ini sudah disampaikan kepdin pada saat rapat dikabupaten semoga nti akan ada kebijakan2 tertentu.

       
      • Ahmad

        October 3, 2013 at 11:03 am

        Terima kasih atas infonya Pak Arif

         
      • arajadewe

        October 4, 2013 at 9:02 am

        amin

         
  9. Jokowi

    October 2, 2013 at 2:57 pm

    pak Ahmad setahu saya sejak diberlakukan PP 48 Th 2005, kemudian terbit PP 43 Th 2007 dan terbaru PP 56 Th. 2012. sejak PP tersebut diberlakukan semua Instansi pemerintahan dilarang untuk mengangkat honorer…jadi kita harus bisa menyikapinya dengan jernih hal ini. apalagi sebentar lagi diberlakukan UU ASN sebagai wujud dari reformasi birokrasi, dimana menurut penjelasan Menpan justru Pegawai Honorer akan dihapuskan, tentunya Bupati/Walikota sebagai bagian dari pemerintah tidak bisa melanggar aturan tersebut, selama sudah ada UU ato PP bahkan Permen yang mengaturnya, Walaupun ada UU Otoda Gubernur/Walikota/Bupati/Lurah/kepala desa tidak bisa membikin aturan sendiri…demikian mohon koreksi dari semuanya kalo ada yang salah

     
  10. Jokowi

    October 2, 2013 at 3:04 pm

    maka saya setuju dengan solusi dari P arif dalam menjawab pertanyaan seperti ini, bahwa rekan2 Guru non PNS harus bisa memilih antara pindah ke Sekolah Swasta sehingga semua urusan2 yang terkait status dan tunjangan bisa jelas ( NUPTK dan kesempatan ikut sertifikasi) atau memilih tetap bertahan jadi GTT diinstansi negeri tapi dengan konsekuensi terkatung2 seperti sekarang, semua terserah kita yang menentukan dengan mempertimbangkan aturan2 yang ada

     
    • nindy

      October 3, 2013 at 8:12 am

      pak jokowi makasih infonya
      oh ya pak kmaren kita sempat mengajukan GTT ke GT apakah itu bisa memberikan pencerahan?

       
  11. ROMI

    October 2, 2013 at 5:03 pm

    jokowi sok tahu,,,, namanya aj samaran,,,pasti jawabnya jg asal… di kab.gresik uda ada rencana buat GTT jd GT,,, ITU RNCNA P.BUPATI,,,, UDAH DI SOSIALISASIKAN KE SELURUH UPTD N DISPENDIK SEKITAR BULAN,, JULI KMRIN,,, JANGAN SOK TAHU,,,,

     
    • arifsheva

      October 3, 2013 at 8:17 am

      sabar sabar…. semoga ada kebijakan2 baru yah… klu ada nti insya allah tak sampein disini… ok? tetep be a profesional teacher…..

       
  12. wahyuni

    October 2, 2013 at 6:17 pm

    Pak arif teman saya skr sdh dpt s08 dan bulan kmrn sdh k dinas untuk pengajuan nuptk baru dg membawa kelengkapan sesuai dg syarat yg ada d s07 tp kembali lg katanya sk guru tetapnya kurang karena d hitung per 1 januari, trus skr gmn apa bisa bisa mengajukan lg soalnya kan sdh dpt s08. Mohon penjelasannya terimakasih.

     
  13. wahyuni

    October 2, 2013 at 6:32 pm

    Pak arif teman saya skr sdh dpt s08 dan bulan kmrn sdh k dinas untuk pengajuan nuptk baru dg membawa kelengkapan sesuai dg syarat yg ada d s07 tp kembali lg katanya sk guru tetapnya kurang karena d hitung per 1 januari, trus skr gmn apa bisa mengajukan lg soalnya kan sdh dpt s08. Mohon penjelasannya terimakasih.

     
    • arifsheva

      October 3, 2013 at 8:10 am

      yah jelas ga bisa.. kan ga memenuhi syarat?

       
  14. rere

    October 3, 2013 at 7:14 am

    pak…saya kn TU di SD dan SKnya dr Kepala Sekolah, dr mulai awal pengisian PADAMU NEGERI saya g ngisi karena saya g pnya SK dari Bupati, terus beberapa hari yang lalu ada yang mengatakan gakpapa kamu isi saja untuk mendapatkan PegID, terus sdh saya isi dan sdh dapat S08, terus bagaimana ni pak, boleh apa g? saya takutnya bermasalah, kalau g boleh SKnya dr Kepala Sekolah tolong data yg sdh saya isi dihapus aja alias g jadi, takut bermasalah pak, tolong pak dijwb, makasih sebelumnya

     
    • arifsheva

      October 3, 2013 at 8:10 am

      gpp, memang prosedurna bgitu… yg harus punya SK bupati itu untuk p[engajuan NUPTK baru na….

       
      • suwoto

        October 3, 2013 at 11:09 am

        Dari Prosedur Padamu bagi pergawai dan Guru di Sekolah negeri tidak mungkin bisa mendapatkan NUPTK, bagaimana dengan Prosedur Dikmen yang dapat mendapatkan NUPTK melalui program PAS (DAPODIKMEN). monggo bagi yang mau……mana yang LEGAL dan ILEGAL.. ADMIN mana yang harus di PERCAYA…

         
  15. rere

    October 3, 2013 at 8:24 am

    makasih pak….atas jawabannya,

     
  16. rere

    October 3, 2013 at 8:25 am

    saya juga g punya NUPTK, apa bisa TU ngurus NUPTK

     
  17. ridlo

    October 3, 2013 at 11:10 am

    mana nie yang pasti PADAMU atau PADAKU…..

     
  18. suwoto

    October 3, 2013 at 11:11 am

    Dari Prosedur Padamu bagi pergawai dan Guru di Sekolah negeri tidak mungkin bisa mendapatkan NUPTK, bagaimana dengan Prosedur Dikmen yang dapat mendapatkan NUPTK melalui program PAS (DAPODIKMEN). monggo bagi yang mau……mana yang LEGAL dan ILEGAL.. ADMIN mana yang harus di PERCAYA…

     
  19. Jokowi

    October 3, 2013 at 12:34 pm

    untuk P romi mohon maaf kalo ada yang salah….saya cuma coba share apa yang saya tahu, dan semua yang saya sampaikan ada dasarnya kok, karena setahu saya yang namanya kebijakan apalagi yang ada hubungannya dengan anggaran harus ada dasar/payung hukumnya, tapi kalo anda ternyata lebih tahu ya terserah…..sekali lagi mohon maaf kalo kurang berkenan

     
  20. faiq

    October 3, 2013 at 7:14 pm

    pak arif apa acuanya data rill mei pak?soalnya data riil per mei ku gk ada!

     
  21. Dewi

    October 4, 2013 at 9:22 am

    yang disampaikan jokowi ada benarnya juga, saya udah baca PP yang disampaikan diatas serta Rancangan UU Aparatur Sipil Negara yang segera disahkan DPR, dan penjelasan2 yang disampaikan Menteri Pendayagunaan Aparatur negara. yang saya tangkap dan pahami dari penjelasannya adalah Honorer yang diakui pemerintah adalah yang terdaftar dalam Honorer K1 yang sumber honornya berasal dari APBN/APBDyang sekarang sudah diumumkan dan langsung diangkat menjadi CPNS tanpa tes, dan Honorer K2 yang honornya berasal dari non APBD/APBN dengan syarat sudah menjadi tenaga Honorer sebelum PP 48 th 2005 diberlakukan ( per 31 Desember 2005) dan harus melalui tes/ujian, bahkan yang terbaru Menpan menegaskan bahwa kuota maksimal yang diangkat adalah 30 % dari jumlah yang ada. dan itupun tidak harus 30 % terpenuhi, artinya kalo ternyata semua honorer k2 setelah tes/ujian yang mencapai hasil skor minimal yang ditetapkan kurang dari 30 %, maka ya itu saja yang diangkat menjadi CPNS

    selanjutnya diinstansi pemerintah termasuk sekolah2 negeri hanya ada 2 status pegawai, yaitu PNS dan PPK. kalo PNS sudah jelas, sedangkan PPK adalah tenaga kontrak (mirip honorer sekarang) tapi dengan status dan gaji yang jelas (gaji setara bahkan lebih dari PNS tapi dibatasi dengan periode kontrak serta tidak berhak atas tunjangan pensiun) namun untuk pengadaan PPK ini harus melalui Badan/komite tersendiri (KASN) yang segera akan dibentuk setelah UU ASN disahkan.

    jadi terdengar aneh bila diKabupaten Gresik yang menurut Bapak ato Ibu Romi (sama2 nama samaran ya?……… kayak jokowi hehe) kok ada status GT ??????…..
    Apa deskripsi dari GT?
    Dasar Hukumnya apa ?( Perbupkah?ato surat edaran kah? ato himbaunkah?

    Mungkin jenengan bisa menjelaskan apa maksudnya? Dasar hukumnya apa? sehingga kita terbiasa dengan yang jelas2 aja, bukan janji2 yang tidak pasti, bahkan jadi janji yang tinggal janji……….Bertahun2 menanti, sesuatu yang belum pasti….

    LETS BE SMART

     
  22. suwoto

    October 4, 2013 at 11:24 am

    Dari Prosedur Padamu bagi pergawai dan Guru di Sekolah negeri tidak mungkin bisa mendapatkan NUPTK, bagaimana dengan Prosedur Dikmen yang dapat mendapatkan NUPTK melalui program PAS (DAPODIKMEN). monggo bagi yang mau……mana yang LEGAL dan ILEGAL.. ADMIN mana yang harus di PERCAYA…

     
    • arifsheva

      October 7, 2013 at 11:43 am

      sudah saya jawab di comment sebelumnya

       
  23. hamim

    October 4, 2013 at 1:45 pm

    Dari Prosedur Padamu bagi pergawai dan Guru di Sekolah negeri tidak mungkin bisa mendapatkan NUPTK, bagaimana dengan Prosedur Dikmen yang dapat mendapatkan NUPTK melalui program PAS (DAPODIKMEN). monggo bagi yang mau……mana yang LEGAL dan ILEGAL.. ADMIN mana yang harus di PERCAYA…

     
    • arifsheva

      October 7, 2013 at 11:42 am

      sudah saya jawab di posting sebelumnya

       
  24. SMP Muh 5 Bungah

    October 5, 2013 at 7:56 am

    Kok data registrasi SMP Muh 5 g valid ya dibuat download Database Prefill..
    Itu solusinya gmn pak???

     
    • arifsheva

      October 7, 2013 at 11:42 am

      maaf itu aplikasi apa yah?

       
  25. rahmi

    October 5, 2013 at 8:32 am

    Dari Prosedur Padamu bagi pergawai dan Guru di Sekolah negeri tidak mungkin bisa mendapatkan NUPTK, bagaimana dengan Prosedur Dikmen yang dapat mendapatkan NUPTK melalui program PAS (DAPODIKMEN). monggo bagi yang mau……mana yang LEGAL dan ILEGAL.. ADMIN mana yang harus di PERCAYA…

     
    • arifsheva

      October 7, 2013 at 11:41 am

      hehehe.. wah itu legal ama tdk legalnya seharusnya wewenang nya di pusat.. tp perlu saya ceritakan sedikit.. asal usul NUPTK, dulu yg mengeluarkan NUPTK dari dirjen PMPTK yg sekarang restrukturalisasi menjadi BPSDMP-PMP dari mulai aplikasi nuptk beta sampai R 7 dan R8, beralih ke webbroweser, intraweb dan trakhir PADAMU, itu mencover jenjang dikadas, dikmen, PAUDNI, Kemenag dan pengawas. dan saat ini pun masih berjalan. lah klu ada dirjen/aplikasi lain yang katanya bisa mengeluarkan NUPTK, itu wewenang BPSDMp-PMP dan kemdikbud yang bisa valid menjawabnya. karena ada beberapa kasus di prop lain, byk yg mengklaim mengajukan NUPTK, saat verifikasi data tetap mengambil data yang dari BPSDP-PMP.. begitu semoiga cerita saya sedikit ini bisa mencerahkan kegalauan anda

       
  26. fuad

    October 5, 2013 at 4:57 pm

    pak arif kalo dapodik yang 2013 harus registrasi ulang ya pak
    tadi coba saya registrsi pake’ yang 2012 ga bisa pak

     
  27. nur fathonah

    October 5, 2013 at 6:49 pm

    pak jokowi comment anda kadang bikin saya ketawa lumayan ngilangin stress setidaknya kan anda masih dapat pahala karena bikin orang ketawa walaupun dapat kritikan pedas TETAP SEMANGAT

     
  28. Jokowi

    October 7, 2013 at 12:33 pm

    Nah…Koment Ibu Dewi baru ilmiah……tidak seperti Bapak/Ibu Romi ? yang langsung “nyolot” aja nuduh saya sok tahu dan asal, Bapak Arif mungkin bisa bantu menjelaskan apa itu GT…???

     
  29. Moh. Mift Anif

    October 8, 2013 at 10:03 am

    tahun besok ada lagi ta pak pengajuanya

     
    • arifsheva

      October 9, 2013 at 10:56 am

      lihat kebijakan bsk…

       
  30. R ABDUL WAHID,

    October 8, 2013 at 10:57 am

    tambah sip aja postingannya. sudahlah be positive aja and always pray to God and He’ll answer. mesti ada jalan yang tak terduga. nyantai aja bro. yang penting kerjadan ikhlas ya kan mas arif …………………

     
  31. R ABDUL WAHID,

    October 8, 2013 at 12:55 pm

    untuk yang dapodik coba lihat di rodajaman.net download aplikasi tapi kode tunggu dari pusat. ya kan pak?……………

     
  32. ROMI

    October 8, 2013 at 7:48 pm

    maaf ya,, he he ,,bpk jokowi itu dinasnya dimana,, nek di swasta pantes gk tahu,,coba aja tanya ke uptd seluruh kecamatan di kab.gresik udah tahu semua..GT itu singkatan dari guru tetap,,, kmarin sudah di lakukabn pemberkasan di msing22 upt,, itu kebijakan pemkab gresik,, mengapresiasi gtt supaya bisa ikut sergur,,, hehe

     
  33. Jokowi

    October 9, 2013 at 9:04 am

    oya pak Romi salam kenal, saya memang Swasta sedang yang Guru adalah Istri, jadi sering update berita2 diblog arifsheva ini, syukurlah kalo emang Honorer udah ada perhatian dari Bupati. tak doakan yang terbaik buat Para Guru Honorer, saya cuma prihatin aja bertahun2 kesannya terkatung2 tanpa kejelasan status, niat saya ingin sedikit berbagi pengetahuan aja sepanjang apa yang saya ketahui dan fahami. cuma ya itu tadi, kesan yang saya tangkap kadang para pimpinan kita “cuma memanfaatkan” keberadaan honorer sebagai komoditas politik, apalagi jelang 2014 gini biasanya banyak dijanjikan yang manis2 tapi setelah “Tahun Politik” berlalu tak pernah ada realisasi. jadi saran saya kita harus kawal dan kritisi semua janji pimpinan kita, tuntutlah kejelasan dalam bentuk payung hukum yang jelas, misal Perbup, ato Surat edaran, sehingga ada dasar yang jelas…
    kaya pesan Ibu dewi diatas “lets be smart” hehehe

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: