RSS

Edaran Pemberkasan A1, VERIFIKASI PADAMU dan Pengajuan NUPTK Baru Kab Gresik

29 Jul

Menindaklanjuti hasil verifikasi A1 pada AP2SG, maka format A1 sudah bisa dicetak sehingga akan segera kami distribusikan melalui UPTD Kecamatan untuk bisa dilakukan pemberkasan A1.Adapun berkas yang harus dikumpulkan adalah sbb :

  1. 1.    Format A1
  2. 2.    Fotokopi Ijazah S-1 atau D-IV atau terakhir(D2/SMA), serta Ijazah S-2 dan atau S-3 (bagi yang memiliki) dan disahkan/legalisir oleh perguruan tinggi yang mengeluarkan.   Fotokopi SKCPNS danSK pangkat/golongan terakhir yang telah dilegalisasi oleh atasan langsung (kepala sekolah saat ini)  (bagi PNS).
  3. 3.    Fotokopi SK mengajar (SK pembagian tugas mengajar) terakhir yang telah dilegalisasi oleh atasan langsung (kepala sekolah)
  4. Fotokopi SK pengangkatan sebagai guru sejak pertama menjadi guru sampai dengan SK terakhir yang dilegalisasi oleh atasan langsung (kepala sekolah sekarang di sekolah yg terdapat pada SK ,bagi peserta kepala sekolah, legalisir bisa dari yayasan atau UPT bagi sekolah negeri). (Bagi NON PNS).
  5. 5.    Fotokopi SK pengangkatan sebagai guru sejak pertama menjadi guru sampai dengan diangkat CPNS yang dilegalisasi oleh atasan langsung (kepala sekolah sekarang di sekolah yang terdapat pada SK ,bagi peserta kepala sekolah, legalisir bisa dari yayasan atau UPT bagi sekolah negeri). (Bagi PNS yang sebelum diangkat CPNS pernah mengajar)
  6. 6.    Surat Keterangan Sehat dari Puskesmas.
  7. Pasfoto terbaru berwarna (enam bulan terakhir dan bukan polaroid background kuning) ukuran 3×4 cm sebanyak 4 lembar, di bagian belakang setiap pasfoto ditulis identitas peserta (nama, nomor peserta, dan satminkal).

Berkas di map plastic/snellhecter rangkap 4 ( untuk arsip peserta, Dinas, LPMP dan LPTK) dengan ketentuan jenjang TK warna Kuning, SD warna Merah, SMP warna Biru, SMA/SMK warna Hijau dan pengawas warna putih.Berkas A1 (A1 dan berkas pendukung ) rangkap 3 segera dikumpulkan ke UPTD hari Selasa, 30 Juli 2013.

INFORMASI VERIFIKASI PADAMU

Menindaklanjuti hasil pembekalan operator PADAMU baik kecamatan maupun Dinas Pendidikan Kabupaten oleh LPMP Jatim tanggal 22 s.d. Juli 2013 di LPMP Jatim, maka berikut ini kami sampaikan beberapa hal :

  1. 1.      Pelayanan A02/A03 dibuka tahap 3 yaitu tanggal 29 Juli 2013 s.d 1 Agustus 2013.
  2. 2.      Pengajuan NUPTK Baru akan segera dibuka mulai tanggal 30 Juli 2013 s.d 27 Agustus 2013 (mekanisme dan persyaratan terlampir)
  3. 3.      Segera melanjutkan isian data PADAMU NEGERI sampai memperoleh pakta integritas pengumpulan pakta integritas ke dinas paling lambat 31 Agustus 2013 untuk dilakukan approval tiap-tiap PTK oleh Dinas Pendidikan. ( mekanisme dan panduan terlampir)
  4. 4.      Bagi sekolah yang sudah memiliki ijin operasional dan ijin pendirian yang belum memiliki akun harap daftar ke UPTD paling lambat hari Senin 29 Juli 2013.

Perlu kami sampaikan bahwa untuk mempermudah koordinasi dan pengaturan berkas, maka pemberkasan akan dikoordinir oleh UPTD kecamatan masing-masing. Informasi ini bisa juga didapatkan di www.arifsheva.wordpress.com.

Mengingat batas waktu verifikasi dan validasi data oleh pusat sangat mendesak, maka kami harap agar peserta mengirim berkas tepat waktu.

PENGAJUAN NUPTK BARU

MEKANISME PENGAJUAN NUPTK BARU TAHUN 2013

  1. Semua PTK yang belum memiliki NUPTK mengisi form A05 dan dilampiri foto berwarna 4×6, FC Kartu Keluarga,FC SK Pengangkatan dari awal sampai terakhir, FC Ijazah SD dan ijazah pendidikan tertinggi selajutnya diserahkan ke Admin Sekolah.
  2. Admin Sekolah memeriksa berkas dan mengentry data tersebut pada menu Registrasi PTK level 1 sehingga tercetak form S02C (surat tanda bukti verval NUPTK level 1)  dan memberikan ke PTK.
  3. PTK melakukan aktivasi akun pada http://padamu.siap.web.id/ di menu aktivasi akun PTK, selanjutnya PTK mengisi data rinci, riwayat mengajar, EDS (jika ada), sehingga mendaptkan form S03C ( surat pengajuan verval level 2)
  4. PTK memberikan ke Admin Sekolah dengan dilampirkan FC ijazah selain SD dan terakhir, FC SK PBM 5 tahun terakhir, FC SK CPNS, FC SK PNS,FC SK Pangkat terakhir.
  5. Admin sekolah memeriksa berkas dan menverifikasi dengan data yang ada melalui menu Registrasi PTK level 2, setelah yakin data benar, disimpan dan dicetak form S07A( pakta integritas ) dan S05a ( surat tanda bukti penugasan sebagai PTK / Penetapan PegID)
  6. PTK melengkapi berkas untuk pemberkasan verval PADAMU sama seperti yang sudah memiliki NUPTK.
  7. Bagi PTK yang memenuhi syarat sebagai berikut :
    1. Bertugas sebagai guru, kepala sekolah, dan pengawas pada jenjang TK, SD, SLB, SMP, SMA, SMK di sekolah di bawah binaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
    2. Memiliki status kepegawaian PNS/CPNS dan Non PNS
    3. Bagi PTK Non PNS harus memenuhi Syarat sebagai berikut
      i.      Jika bertugas di sekolah negeri dibuktikan dengan SK pengangkatan dari Bupati/Walikota
      ii.      Jika bertugas di sekolah swasta, memiliki SK pengangkatan sebagai pegawai tetap yayasan/GTY selama 4 tahun berturut-turut (terhitung 1 Januari 2009) disekolah yang terakhir yang ditanda tangani oleh Ketua Yayasan.

Bagi yang memenuhi persyaratan diatas, disamping melengkapi berkas seperti yang memiliki NUPTK, juga mengirim langsung ke Dinas Pendidikan Kab Gresik dengan melampirkan berkas-berkas sebagai berikut :

  1. Form A05 yang sudah diisi dan di tandatangani Kepala Sekolah
  2. Foto copy SK CPNS,SK PNS dan SK Pangkat terakhir ( Bagi PNS)
  3. Foto copy form S02C (surat tanda bukti verval NUPTK level 1), S03C ( surat pengajuan verval level 2) dan S05a (surat tanda bukti penugasan sebagai PTK / Penetapan PegID )
  4. Foto copy SK Pengangkatan dari awal sampai terakhir yang dilegalisir oleh yayasan ( bagi Non PNS)
  5. Fotocopy Ijazah terakhir, Ijazah SMA dan Ijazah D2, D1, S2, S3 (bagi yang memiliki)
  6. Form S07A( pakta integritas ) dengan materai tanda tangan asli beserta stempel sekolah.
  7. Foto berwarna 4×6 sebanyak 1 lembar.

Berkas di snelhecter/map plastic sesuai urutan diatas rangkap 3 ( 2 rangkap yang dikirim ke Dinas untuk arsip Dinas dan approval ke LPMP dan 1 rangkap untuk arsip PTK)

Sedangkan untuk verifikasi dan validasi serta berkas apa saja yang dikumpulkan bisa di liar pada edaran NUPTK 2013 (download dibawah)

INFO PENTING PADAMU :

1.  Gunakan hanya menu Padamu saat login sekolah, jangan mengaktifkan menu yang lain spt PPDB dll…
2.  untuk mutasi ini lg dalam proses percobaan .. sabar yah…
3.  info lain akan saya sampaikan lebih lanjut.

Download :
1. edaran pemberkasan A1 dan PADAMU

2. 24. Edaran NUPTK 2013

3. 130622 Pedoman Padamu Negeri Final

4. Cara mutasi PTK pada data PADAMU NEGERI

About these ads
 
133 Comments

Posted by on July 29, 2013 in Uncategorized

 

133 responses to “Edaran Pemberkasan A1, VERIFIKASI PADAMU dan Pengajuan NUPTK Baru Kab Gresik

  1. RIFAUS EL-SHAHRUKHANY

    July 29, 2013 at 2:18 pm

    Terima kasih mas, informasinya.. segera kami tindak lanjuti dengan menginformasikannya ke teman-teman PTK. Ingin tahu sejarahnya PADAMU NEGERI mas, kok difacebook grup PADAMU pernah ada yang tanya masalah kelegalannya? Menurut mas Arif?

     
    • arifsheva

      July 29, 2013 at 2:44 pm

      coba baca di post saya sebelumnya… insya allah ada poenjelasan….

       
  2. Den Bagus

    July 29, 2013 at 2:26 pm

    trus gimana pak yang sukwan di negri yag suda 5 tahun.tapi belum memiliki nuptk.

     
    • arifsheva

      July 29, 2013 at 2:44 pm

      yah tetap sesuai aturan….

       
  3. Ari Lestari

    July 29, 2013 at 2:52 pm

    Assalamualaikum..
    Mas arif untuk Ijasah yang SD sampai dengan Ijasah terakhir diligalisir siapa ?
    terus kalau lembaga yang mengeluarkan Ijasah sudah tutup atau berada diluar Kabupaten Gresik harus bagaimana ?

     
    • arifsheva

      July 30, 2013 at 8:22 am

      untuk yg pemberkasan verval padamu yah? cukup kepsek saja

       
  4. hesti

    July 29, 2013 at 5:23 pm

    mas arif gimana caranya untuk daftar nuptk bagi guru yang belum memiliki nuptk

     
  5. Evi Rossa

    July 29, 2013 at 8:06 pm

    Selamat malam pak,jika ada sekolah yang sampai saat ini blm mendaftarkan PTK-nya untuk mendapatkan NUPTK baru,apakah semua PTK di sekolah tsb bisa diajukan dengan ketentuan minimal 4 tahun masa kerja?sekolah tsb berada di luar wilayah kab.Gresik tetapi sudah berdiri sejak th.1996.Dan sampai saat ini blm ada satu PTK-pun yg mempunyai NUPTK ,ketika ditanyakan ke UPT dibatasi hanya beberapa orang saja.apakah memang demikian?Terima kasih atas berkenannya untuk menjawab.

     
    • arifsheva

      July 30, 2013 at 8:21 am

      tetap ikuti persyaratan diatas…

       
  6. ahmad shodiq

    July 29, 2013 at 8:14 pm

    mas arif, di sekolah kami ada TU yang belum punya NUPTK, apakah salah satu syaratnya juga harus punya SK dari Bupati? apakah boleh menggunakan SK dari sekolah? makasih

     
    • arifsheva

      July 30, 2013 at 8:19 am

      yah jelas tdk boleh dunk…

       
    • LINA

      August 24, 2013 at 9:53 pm

      MAS ARIS,,,,,TERNYATA PADA PENGAJUAN VERVAL 2,,,,,ISIAN DATA RINCIAN ADA YANG SALAH. BAGAIMANA ????

       
      • arifsheva

        August 26, 2013 at 7:56 am

        bisa di edit koq… dicoba edit data rinci

         
  7. Dwi Susanto

    July 29, 2013 at 8:17 pm

    Mas arif, kalo untuk tenaga administrasi (TU) apa bisa mengajukan NUPTK baru?? dan mengenai syarat bagi yang bertugas di sekolah negeri harus dibuktikan dengan SK pengangkatan dari Bupati/Walikota itu bagaimana maksudnya?? Jika belum punya SK tersebut prosedurnya bagaimana?? terimakasih…..

     
    • arifsheva

      July 30, 2013 at 8:19 am

      menurut pedoman belom

       
      • Dwi Susanto

        July 30, 2013 at 10:18 am

        Yang masalah SK Bupati gimana mas arief kok belum dijawab??

         
  8. Bayu Pradana

    July 29, 2013 at 8:59 pm

    Maksih Infonya pak ,
    Mau Tanya Kalau Gak ada yang sesuai dengan persyarat diatas !
    Apakah Masih Melanjutkan PADAMU NEGERI !
    Atau diakhirin tp tetap aktivasi akun Sekolah Ya pak !

     
    • arifsheva

      July 30, 2013 at 8:19 am

      yg pengajuan baru yah? tetep ikuti verval sampe pakta integritas

       
      • Bayu Pradana

        July 30, 2013 at 2:30 pm

        Udah selesai Pakta Intergeritas , Tp gak ada yang Mempunyai GTY !
        Setelah itu gimana ?

         
  9. Saputra

    July 29, 2013 at 9:54 pm

    Pak arif untuk ijasah yang legalisir sapa ? bagaimana dengan ijasah yang lembaganya sudah tutup ?

     
    • arifsheva

      July 30, 2013 at 8:18 am

      untuk pemberkasan verval PADAMU cukup kepsek saja, tp untuk pemberkasan A1 harus dari perguruan tingginya… klu tutup yah bisa minta di kopertis

       
  10. Machmud Gofir

    July 29, 2013 at 10:52 pm

    Ass.Wr.Wb. Alhamdulillah Mas saya dan teman2 sebagian besar udah cetak Pakta integritas. cuma ada yg mau saya tanyakan. pada Poin B. Sekolah Induk. SMAN 1 Manyar, NPSN. 2050077, jenjang SMA, Status SWASTA. yg mau saya tanyakan benar apa ada kesalahan kok statusnya SWASTA, kalau salah mbenarkannya gimana, kan gak pernah ngisi data sekolah negeri atau swasta. terima kasih

     
  11. HAMID,SPd

    July 30, 2013 at 12:28 am

    selamat mnikmati detik detik ahir bulan romadhan pak Arif, semoga puasa kita mdapat ridonya Allah swt. amin. saya mau konfirmasi masalah kesalahan NPSN pada Biodata A1,,, bahwa yang benar NPSN tempat tugasku 20501089.
    mohon bantuannya untuk diperbaiki, agar Biodataku semuanya valid pak.

     
    • arifsheva

      July 30, 2013 at 8:17 am

      amiieenn… di laporkan ajah ke UPT untuk di rekap

       
  12. nurul

    July 30, 2013 at 6:10 am

    Assalamu’alaikum pak Arif..
    untuk PTK yang belum 5 tahun, apa tetap mengumpulkan formulir A05 yang dilampiri FC ijazah , FC SK PBM 5 tahun terakhir, FC SK Pangkat terakhir. dan form S07A( pakta integritas ) dan S05a ( surat tanda bukti penugasan sebagai PTK / Penetapan PegID) ??
    terima kasih sebelumnya pak…

     
    • arifsheva

      July 30, 2013 at 8:16 am

      walaikumsalam… iyah tp ikut yg pemberkasan verval bukan pengajuan…

       
  13. guranganyar

    July 30, 2013 at 7:22 am

    pak arif snelhekternya warna apa?

     
    • arifsheva

      July 30, 2013 at 8:12 am

      bebas asalkan per sekolah sama

       
  14. riris basyariyah

    July 30, 2013 at 7:23 am

    Pak, gmn msalah SK Bupatix pak? Ap Bupatix mw buatin SK buat tenaga sukwan?
    Ow ♥͡♡̨̐ “̮ ⌣ǐƔǻǻǎªª⌣”̮ ♡̨̐♥͡. ♡ pak,trz pastix untuk ngajuin NUPTK baru it min. Ngajar 4thn ap 5thn? Sya sukwan terhitng mulai 10 jan 2010

     
    • arifsheva

      July 30, 2013 at 8:12 am

      mmm kayakna ndak maw… krn terkait PP 48 tahun 2005

       
  15. ihsan

    July 30, 2013 at 7:39 am

    untuk yang belum 4 tahun apa tetap mengumpulkan persyaratan pengajuan nuptk ke dinas pak?. makasi

     
    • arifsheva

      July 30, 2013 at 8:11 am

      kan disitu berbuntyi khusus untuk yang memenuhi syarat, klu yg belum yah ikut verval

       
  16. nuruljadid

    July 30, 2013 at 8:28 am

    maksudnya yang belum 4 tahun itu, tetap melakukan verval sampai muncul S02C, S03C, S05A, dan S07A. namun berkas tidak dikumpulkan ke dinas, nunggu masa kerjanya memenuhi syarat? gitu ya pak!

     
    • yeni smanust bp

      July 31, 2013 at 10:04 am

      iya kasus saya juga sama seperti ini. mohon dijawab ya pak arif. supaya kami tidak bingung. terima kasih.

       
      • arifsheva

        August 14, 2013 at 1:52 pm

        mohon diperjelas

         
  17. nasib korban LPMP

    July 30, 2013 at 8:35 am

    Syaratnya sadis….bagi cpns angkatan 2010 yg nol pengalaman mengajar…berarti nungu sampai punya sk mengajar 5 tahun..berarti menunggu 1 th lagi….ya allah…zalim sekali LPMP kuwi….mugo2 dilebokno neroko jahanam

     
    • arifsheva

      August 14, 2013 at 1:58 pm

      “Bertugas sebagai guru, kepala sekolah, dan pengawas pada jenjang TK, SD, SLB, SMP, SMA, SMK di sekolah di bawah binaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
      Memiliki status kepegawaian PNS/CPNS dan Non PNS” tdk ada syarat pengalaman mengajar….. tolong dibaca yang jelas….

       
  18. Dwi Susanto

    July 30, 2013 at 8:41 am

    Bener-bener ga memperhitungkan u nasib guru cpns/pns..dulu kan syartnya cuma 2 th mengajar….sekarang kok dipersulit, benar kata pepatah u instansi suka mempersulit orang…semoga anak keturunannnya juga dipersulit oleh Allah SWT ( Doa orang yg dizalimi )…kalo bisa dipermudah ngapain dipersulit????

     
    • arifsheva

      August 14, 2013 at 1:56 pm

      cpns dan pns kan tidak ada syarat brp tahun mengajar? coba anda lihat aturan skali lagi..

       
  19. nurul

    July 30, 2013 at 8:42 am

    pak saya sama dengan pak ihsan, saya belum 4 tahun dan saya sudah coba verval tahap 2 dan sudah dapat form S07a dan S05a. tp SK Pengangkatan saya bkan SK dri Bupati melainkan SK dari Sekolah, jadi skrng saya harus bagaimana?? trims

     
    • arifsheva

      August 14, 2013 at 1:54 pm

      yah sementara sampai disitu saja dulu

       
  20. amam

    July 30, 2013 at 10:03 am

    foto untuk pemberkasan A1 PLPG yg benar 4 lbar atau 16 lbr kata UPT tiap map 4 lbr jd semua 16 lbr?

     
  21. saiful

    July 30, 2013 at 10:21 am

    Mas Arif Untuk Berkas Padamu: “Dulu Saya Sukwan Di SD lain sampai CPNS, Untuk Foto Copy SK SUKWAN di Sekolah/SD yang lama, dilegalisir KepsekSD yang lama atau Legalisir SD Induk yang sekarang??? Terima Kasih Mas…

     
  22. saiful_bawean

    July 30, 2013 at 10:24 am

    Mas Arif Untuk Berkas Padamu: “Dulu Saya Sukwan Di SD lain sampai CPNS, Untuk Foto Copy SK SUKWAN di Sekolah/SD yang lama, dilegalisir KepsekSD yang lama atau Legalisir SD Induk yang sekarang??? Terima Kasih Mas…

     
    • arifsheva

      August 14, 2013 at 1:54 pm

      iyah untul padamu di sek baru ajah

       
  23. A 4444 N

    July 30, 2013 at 12:04 pm

    ditempat saya ada 2 ptk (tu n pnjga) kedua2nya blm pnya NUPTK…. sudah sya entry di padamu (KE 2NYA DPET BINTANG 3) sampai dh dpet pakta integritas. Tp gk ada sk bupati/walikota gmn neh….. apa datanya yang a05 s/d pakta perlu dkumplkn k dinas untk d aprov k lpmp??

     
    • A 4444 N

      July 30, 2013 at 12:05 pm

      KE DUANYA NON PNS

       
    • arifsheva

      August 14, 2013 at 1:53 pm

      yah tdk perlu kirim pengajuan.. hanya isi sampe pakta integritas saja

       
  24. riris basyariyah

    July 30, 2013 at 2:56 pm

    Pak Arif, SK sya terhitung mulai 10 jan 2010 dan ngajar di SDN ,apakah sya bsa ngajuin NUPTK baru? Trz lw Bupati tdk mw buatin SK, gmn carax spya sya pny NUPTK Pak,?

     
  25. nurfathonah

    July 30, 2013 at 6:27 pm

    pak Arif di formulir A1 sertifikasi guru NIP saya tertulis 1983011520060421014 padahal seharusnya 198301152006042014 bagaimana pak tidak apa-apa ta

     
  26. SUDARMI

    July 30, 2013 at 7:48 pm

    Assalamualaikum..
    Pak Arif, seluruh berkas pendukung Verval PADAMU NEGERI dilegalisir oleh Kepala Sekolah terus bagaimana dengan berkas pendukung Kepala Sekolah, dilegalisir oleh siapa ? Terima kasih atas perhatiannya.. semoga Pak Arif selalu sehat dan selalu dalam lindungan ALLAH SWT..

     
    • arifsheva

      August 14, 2013 at 1:53 pm

      kepala sekolah sendiri saja

       
  27. salman

    July 30, 2013 at 8:06 pm

    untuk berkas A1 peserta gak dikasih arsip ya pak. semua diminta oleh UPTD. trims

     
  28. novanti

    July 30, 2013 at 8:23 pm

    assalamualaikum mas arif…
    sy bingung dengan yang poin no 4 mas.. setelah diperoleh form s03 diserahkan ke admin dilampiri sk cpns, sk pns, sk pangkat terakhir.. lha kalo sukwan seperti saya tdk punya sk pangkat ataupun cpns/pns. sy cuma punya sk pbm 5th terakhir… trus gimana? trima kasih jwbannya..

     
  29. masning

    July 30, 2013 at 11:24 pm

    pak arif berkas yg saya kirim ternyata ada yg sk pembagian jam mengajarnx blm saya lampirkan, klo bsok pagi (rabo) tak kirim k dinas bisa ta?
    mhon bantuannx n terima kash banyak pak

     
  30. masning

    July 31, 2013 at 4:47 am

    pak arif berkas A1 saya, ada yg SK pembagian jamnx blm terlampirkn, klo nti tak kirim k dinas gpp ta? mhon bantuanx n terima kasih bnyk
    dr masning guru SMA PGRI 1 Gresik

     
  31. Muthoharoh

    July 31, 2013 at 5:16 am

    Assalamu’alaikum. Pak Arif saya sudah ngajar dari akhir 2008 dan sdh punya nuptk induk di Madrasah Ibtidaiyah(ikut kemenag). Mulai tahun 2012 induk saya pindah di SMP(kemendikbud). Cara mutasinya gimana Pak? Karena rencananya besok saya akan ke Gresik ngurus mutasi. Thanks.

     
  32. gulomantung

    July 31, 2013 at 9:39 am

    Assalamualaikum pak arif..
    saya mau tanya pak, untuk pengajuan NUPTK baru kan harus ada SK bupati, gimana caranya dapat SK bupati ya pak? dulu saya sudah pernah mengajukan tapi smpai sekarang belum dapat juga sk bupatinya, trus saya harus bagaimana ya pak?

     
    • arifsheva

      August 14, 2013 at 1:51 pm

      menunggu bupati mengeluarkan SK

       
  33. sukron

    August 1, 2013 at 9:49 am

    pak arif, mau tanya untuk pemberkasan verval apa semua dilegalisir oleh kepala sekolah? terima kasih

     
  34. SDN 1 KEPUHLEGUNDI TAMBAK BAWEAN

    August 2, 2013 at 9:41 am

    maaf mas arif, gmana cara edit data di rincian klau msh ada kekeliruan ?

     
    • Kusmanto

      August 6, 2013 at 7:29 am

      klo uda bintang 3… masuk login sekolah, terus batalkan verval 2nya
      baru edit data rinci

       
  35. B. Yudiati

    August 2, 2013 at 2:19 pm

    Mas Arif, saya kesulitan untuk melanjutkan verval 2. Login PTK sulit lanjut, data dlm proses. sdh 2hari kok dalam proses terus. Gimana nich mas?

     
    • arifsheva

      August 14, 2013 at 1:47 pm

      mungkin lg maintenance

       
  36. SMA YPM 4 Driyorejo

    August 2, 2013 at 2:39 pm

    Mas Arif utk yg mutasi sekolah apa ada batas waktunya utk penyerahan A1 nya?

     
    • arifsheva

      August 14, 2013 at 1:47 pm

      yah bareng dengan pengiriman berkas padamu

       
  37. SDN 1 SAWAHMULYA

    August 2, 2013 at 11:30 pm

    pak gmna caranya meng edit data rinci,kami sudah print out pakta integritas tp masih ada kekeliruan di data rinci?

     
  38. SDN 4 TELUKJATIDAWANG

    August 3, 2013 at 10:26 am

    gimana caranya Kalau sudah punya NUPTK sedangakan ijazahnya SD, terus tidak bisa di verval 2 ( status honor sekolah, penjaga sekolah, masa kerja 11 tahun) ?

    persyaaratan minimal untuk verval 2 ijazah smp, bagaimana solusinya?

     
    • arifsheva

      August 14, 2013 at 1:46 pm

      iyah nti saya tanyakan

       
  39. R ABDUL WAHID,

    August 3, 2013 at 10:43 am

    paka saya ngeprint kok yang keluar cuma s04 dan s07 sedangkan so5a nya gad kesalahannya dimana pak?

     
    • Kusmanto

      August 6, 2013 at 7:25 am

      S05 itu untuk pengajuan NUPTK bagi PTK….
      yg trtulis di postingan pak arif itu mungkin salah ketik…

       
      • arifsheva

        August 14, 2013 at 11:31 am

        iyah maaf.. hehehehe

         
    • arifsheva

      August 14, 2013 at 1:46 pm

      S05 untuk yg pengajuan baru

       
  40. arajadewe

    August 3, 2013 at 1:59 pm

    reg NUPTK baru. Pemerintah kurang berpihak pada sukwan Negeri. di swasta untuk syarat mendapatkan (reg) sangat mudah hanya berbekal SK yayasan dengan masa kerja 4 thn saja sudah bisa daftar..ini adalah trik untuk ‘membabat habis’ harapan sukwan Negri..

     
    • arifsheva

      August 14, 2013 at 1:45 pm

      wah kita hanya melaksanakan program dari pusat

       
  41. salman

    August 4, 2013 at 11:19 am

    jadwal plpg belum diumumkan ya pak

     
  42. edi prayetno

    August 4, 2013 at 12:14 pm

    saya tu/operator admind sdn 067978 medan. seluruh ptk di sekolah kami (sdn 067978 medan) telah bintang 4. saat kepsek akan melakukan cetak ajuan, ada pemberitahuan yang mengatakan : “Khusus kepala sekolah dan pengawas sekolah pelaksanaan ajuan verval lv.2 dapat dilaksanakan jika seluruh guru dan siswa telah melengkapi EDS masing-masing dan seluruh PTK telah berstatus bintang 4. …… “.
    yang akan saya pertanyakan
    1. kenapa kepsek belum bisa melakukan cetak ajuan setelah selesai melakukan pengisian eds dan data rinci?
    2. data siswa telah saya masukkan di padamu negeri. tapi saya tidak tahu caranya mengaktifkan akun siswa. agar siswa dapat mengisi eds.

    mohon pencerahannya bagi yang mengetahui pemecahan permasalahan saya ini. terima kasih.

     
    • arifsheva

      August 14, 2013 at 11:32 am

      dari hunting info di forum, kepsek baru bisa cetak setelah semua PTK disekolah tsb bintang 4

       
  43. novanti

    August 14, 2013 at 9:18 pm

    asslamualaikum mas arif.. mau tanya nih untuk PTK
    yg blm punya NUPTK setelah dpt form s07 trus ngumpulin berkas apa aja ke dinas? apa sama dg yg sdh punya NUPTK ? trims infonya ya mas

     
    • arifsheva

      August 15, 2013 at 8:44 am

      liat berkas yg dikumpulkan

       
  44. r abdul wahid

    August 16, 2013 at 3:13 pm

    mas arif gimana cara menhapus daftar ptk yang udah pensiun dan mengundurkan diri tapi masih terdaftar di sekolah induk. di sekolah saya terdapat dua ptk dan tidak tahu cara menhapusnya. apa dihapus dari dapodik aja?

     
    • arifsheva

      August 19, 2013 at 8:55 am

      neh dah saya tanyakan ke lpmp tp lom ada jawaban

       
  45. pertamina

    August 18, 2013 at 2:26 pm

    dalam pengajuan NUPTK baru,,, yang dikumpulkan al;

    Form A05 yang sudah diisi dan di tandatangani Kepala Sekolah
    Foto copy SK CPNS,SK PNS dan SK Pangkat terakhir ( Bagi PNS)
    Foto copy form S02C (surat tanda bukti verval NUPTK level 1), S03C ( surat pengajuan verval level 2) dan S05a (surat tanda bukti penugasan sebagai PTK / Penetapan PegID )
    Foto copy SK Pengangkatan dari awal sampai terakhir yang dilegalisir oleh yayasan ( bagi Non PNS)
    Fotocopy Ijazah terakhir, Ijazah SMA dan Ijazah D2, D1, S2, S3 (bagi yang memiliki)
    Form S07A( pakta integritas ) dengan materai tanda tangan asli beserta stempel sekolah.
    Foto berwarna 4×6 sebanyak 1 lembar.

    apakh pakai disertakan juga:
    FC SK mengajar (SK pembagian tugas mengajar) terakhir
    Surat Keterangan Sehat dari Puskesmas.

    trima kasih

     
    • arifsheva

      August 19, 2013 at 8:54 am

      keterangan sehat tdk perlu… itu untuk yg pemberkasan PLPG

       
      • Pertamina

        August 19, 2013 at 10:04 am

        Sk pembagian jam ngajar pkek d sertakan pak??

         
  46. yeni smanust bp

    August 19, 2013 at 7:54 am

    Assalamu’alaikum pak saya Yeni TU SMA Nusantara Balongpanggang. saya mau tanya. saya kan TU masih 3 tahun apa saya harus mengirimkan berkas2 padamu negeri ke dinas untuk mendapatkan pakta integritas. apa hanya mengisi yang di ONLINE PADAMU NEGERI. terima kasih sebelumnya Wassalamu’alaikum ….

     
    • arifsheva

      August 19, 2013 at 8:52 am

      tidak perlu.. cukup mengirim bareng yg sdh memiliki nuptk pakta integritas….

       
  47. pertamina

    August 19, 2013 at 9:33 pm

    Sk pembagian jam ngajar pkek d sertakan pak?? dalm pembuatan NUPtK barru

     
  48. R ABDUL WAHID,

    August 21, 2013 at 8:24 am

    maksih mas arif atas jawabannya

     
  49. R ABDUL WAHID,

    August 21, 2013 at 8:28 am

    mas arif untuk entri siswa baru nama e mailnya gmana. apa nunggu juknis dulu

     
  50. ANI

    August 21, 2013 at 10:01 am

    Pak klo isi data rincian uda di print tp ada kesalahan, apa harus membatalkan ver val2 dari operator sekolah? Trimakasih sebelumnya

     
    • arifsheva

      August 21, 2013 at 2:00 pm

      dicoba edit data rinci dulu, klu tdk bisa yah dibatalkan…

       
  51. iis

    August 21, 2013 at 1:23 pm

    salam. pak arif, yang saya baca di web padamu negeri, disitu dijelaskan kalo pengajuan nuptk menyertakan SO6. sy sudah login dengan menggunakan peg id tp tdak bisa mencetak SO6. prosedur mendapatkan SO6 seperti ap?

     
    • arifsheva

      August 23, 2013 at 8:43 am

      bareng sama pakta integritas

       
  52. nazya savira

    August 21, 2013 at 9:49 pm

    pak arif , syarat pengajuan NUPTK baru kan sdh mengajar selama 4 th berturut-turut. saya ngajar d skolah swasta mulai nopember 2009, berarti sdh mengajar 4 th kurang 3 bln. apa blh mengajukan th ini….

     
  53. Mr. Punk

    August 22, 2013 at 7:22 am

    maaf pak arif tanya mslh PTK ber NUPTK yg Ijazah SD tdk bisa ke Lv. 2, mohon solusinya !

     
    • arifsheva

      August 23, 2013 at 8:42 am

      saya jg masih menunggu jawaban.. sabar…

       
  54. pertamina

    August 23, 2013 at 7:52 pm

    berkas yang sudah lengkap dikirim ke dinas atau boleh ke UPT setempat untuk tingkatan SMP

    terima kasih

     
  55. MM

    August 24, 2013 at 10:40 am

    berkas yang sudah lengkap dikirim ke dinas atau boleh ke UPT setempat untuk tingkatan SMP

    terima kasih

    dan ijasah yang disetor ke dinas SD n terakhir… atw semua ijazah?

     
    • arifsheva

      August 26, 2013 at 7:54 am

      tetap melauli UPT, diatas buntyinya sampai, berarti yah semua ijazah

       
  56. novanti

    August 25, 2013 at 9:51 pm

    mas arif, kalo sdh cetak s07 apa data rinci msh bisa di edit? kl bisa gmn crnya? lwt login PTK atau oprt skul? tx. soalnya mbak sy ada kekeliruan memasukkan data pendidikan terakhirnya. trims jawabannya..

     
    • arifsheva

      August 26, 2013 at 7:57 am

      bisa.. tanya di admin sekolah

       
  57. MM

    August 26, 2013 at 8:30 am

    pak arif,,, kalo pembagian jam ngajarnya kurang dari 24 jam, akan tetapi si guru sudah mengajar lebih dari 5 tahun… apakah bisa membuat NUPTK??? terima kasih

     
  58. sekolah tk desa lengkong

    August 26, 2013 at 12:52 pm

    Assalamu’alaikum,,,,,, pak arif saya mau tanyauntuk pengajuan nuptk baru kan alurnya harus sampai so7a dan s05,,itu sudah dicetak semua ,, yang saya tanyakan pemberkasannya itu langsung di kirim ke dinas ta pak???? terus kep sek untuk mendapatkan s07 dan s05 katanya tgl 26 agustus kog sekarang belum bisa di buka????

     
  59. Ani

    August 27, 2013 at 10:09 am

    Pak, sy dulu pernah ngajar di TK 3 th, trus skrg ngajar di SD Negri 4 th, apakah skrg sy bs mengajukan NUPTK? Trimaksh sebelumnya

     
  60. Alif Masrifah

    August 29, 2013 at 10:19 pm

    Assalamu alaikum. Pak Arif. Saya ingin menanyakan, Jika akun sekolah sudah aktif, PTK sudah aktifasi, sudah mengisi Data rinci (TK) tp data guru belum tercantum di data verval gmana? padahal S02 dan S03 sudah tercetak? jdi skarang S04 dan S07 belum bsa tercetak.

     
    • arifsheva

      September 6, 2013 at 9:16 am

      coba dibawa ke dinas kita coba kan disini

       
  61. yeni smanust bp

    September 2, 2013 at 8:35 am

    Akun Anda masih dalam kondisi aktif login sekarang, namun belum memiliki hak akses layanan SIAP PADAMU NEGERI. Lakukan langkah berikut:
    Harap logout (keluar) terlebih dahulu dengan klik tombol “keluar” di sisi kanan atas.
    Silakan Akses ke situs http://padamu.siap.web.id
    Login lagi menggunakan userID = NPSN atau NUPTK atau PegID.
    Jika masih mengalami kendala, bagi sekolah hubungi Admin Dinas dan bagi PTK hubungi Admin Sekolah.

    TOLONG SAYA PAK.
    Setiap mengklik login sekolah pasti keluar

    It works!
    This is the default web page for this server.
    The web server software is running but no content has been added, yet.

     
    • arifsheva

      September 6, 2013 at 9:12 am

      itu biasana ada trouble connection

       
  62. Achmad Bashori

    September 6, 2013 at 7:17 pm

    Assalamu’alaikum pak arif, pengumpulan verval PTK padamu negeri punya saya barusan selesai dikarenakan kemarin pindah sekolah induk insya Allah besok senin saya kumpulkan bisa pak ?

     
  63. pertamina

    September 7, 2013 at 7:07 am

    dalam pembuatan NUPTK baru,,, berkas yang sudah lengkap dikirim ke dinas atau boleh ke UPT setempat untuk tingkatan SMP

    terima kasih

    dan ijasah yang disetor ke dinas SD n terakhir… atw semua ijazah?

     
    • arifsheva

      September 7, 2013 at 8:24 am

      khusus yang memenuhi syarat, selain ke UPT juga ke Dinas, bagi yg belum cukup ke UPT bareng yg sudah punya NUPTK

       
  64. yeni smanust bp

    September 12, 2013 at 10:49 am

    pak, maaf, tanya terus. di sekolah kan ada PTK yang sudah punya NUPTK dan PTK (tidak memenuhi syarat untuk mengajukan NUPTK) yang punya PEGID. apa semua harus berbintang 4 ????

     
  65. Dr. Nanang

    October 11, 2013 at 2:05 pm

    web Padamu, siap padamu, siap padamu negeri, itu penipuan atau program siapa, ternyata Dirjen Dikmen Dikdas yang ada hanya DUPAK, tidak mengenal PADAMU?

     
    • arifsheva

      October 16, 2013 at 3:48 pm

      PADAMU dikeluarkan oleh BPSDP-PMP, salah satu badan dibawah kemdikbud yang dulu bernama dirjen PMPTK. sama seperti dirjen Dikdas, Dikmen, Paudni, Dikti itu merupakan aplikasi kelanjutan aplikasi NUPTK. sebelum anda mengatakan itu penipuan, mohon diklarifikasi langsung ke BPSDM-PMP,karena disitu jelas adminnya langsung dari BPSDM=PMP. kita di kabupaten hanya menjalankan sesuai instruksi resmi melalui kepanjangtanganan BPSDMP-PMP di propinsi yaitu LPMP. jd mohon untuk tidak mengkalim penipuan sebelum anda mendapat jawaban jelas dari pembuat aplikasi tersebut. kalau memang penipuan juga.. saat ini sekolah di bawah naungan kemenag juga melaksanakan verval PADAMU. trima kasih semoga penjelasan saya dapat mencerahkan anda.

       
  66. nurhakim itomo

    December 28, 2013 at 3:50 pm

    bagaimana cara edit nuptk bintang 4 pak, makasih

     
    • arifsheva

      January 13, 2014 at 11:25 am

      masuk login PTK trus ajuan perubahan data

       
  67. agustinus evodius bani

    January 7, 2014 at 4:32 pm

    mohon bantuannya pak, bagaimana cara merubah data rincian PTK setelah mendapat SO8?

     
    • arifsheva

      January 13, 2014 at 10:11 am

      masuk login PTK trus ajuan perubahan data cetak S12 trus dibawa kedinas dgn dilampirkan FC bukti fisik pendukung

       
  68. risna

    February 5, 2014 at 5:47 am

    Kalau sebelumxa sudah ngajar 4 tahun di sekolah swasta (yayasan) berstatus GTY yang lama kemudian berpinda tempa t/propinsi d sekolah lain berstatus. GTY selama 2 tahun jika d jumlahkan 6 tahun berturut turut apakah bisa .mendapatkan NUPTK langsung ?

     
    • arifsheva

      February 5, 2014 at 8:45 am

      yah coba diajukan dulu ajah nti kita cek validasi berkas na… tp nggu klu pangajuan nuptk di buka

       
  69. evi fatmawati

    February 11, 2014 at 3:30 am

    Maaf mau tanya, klo SK bupati/walikota yg d terbitkan da batas minimal d terbitkan dr berpa tahun, apa cukup klo sk pengangktan gru honorer yg d buktikan dg sk bupati sejak th 2011. Sy mengajar d bwah naungan kemenag jd bukti dg SK gtt kanwil propinsi. Bsa kah? Evi fatmawati. Guru MTs negri sindangjaya kab. Ciamis jabar

     
    • arifsheva

      February 12, 2014 at 5:17 pm

      coba ditanyakan ke LPMP setempat

       

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 60 other followers

%d bloggers like this: