RSS

TPP (Tunjangan Profesi Pendidik) dan Aneka Tunjangan

TPP ( Tunjangan Profesi Pendidik ) merupakan tunjangan yang diberikan oleh pemerintah kepada guru yang sudah memiliki sertifikat pendidik dan memenuhi persyaratan sebagai penerima tunjangan. hal ini diharapkan agar supaya guru-guru penerima TPP ini mampu menggunakannya untuk peningkatan kompetensi sehingga menjadi guru profesional dan ikut serta dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.

TFG ( Tunjangan Fungsional Guru ) merupakan tunjangan yang diberikan oleh pemerintah bagi guru Non PNS yang memenuhi persyaratan tertentu.

# Bagi penerima TPP yang mengajar tambahan diluar Dikdas harap segera mengumpulkan :

  1. Foto Copy Sertifikat Pendidik
  2. Foto Copy SK Pembagian Jam Mengajar Sekolah Induk (di Legalisir Kepsek)
  3. Foto Copy SK Pembagian Jam Mengajar Sekolah Tambahan (Di Legalisir Kepsek Sekolah Tambahan dan di Syahkan oleh Kepala Sekolah Induk)

# Bagi PNS DPK yang mengajukan SPMT/SPMJ harap melengkapi Berkas :

  1. Foto Copy Sertifikat Pendidik
  2. Foto Copy SK Pembagian Jam Mengajar Sekolah (di Legalisir Kepsek)
  3. Foto Copy SK Pangkat/ Mutasi Terakhir

# Alamat cek Info PTK Dapodik

# Untuk Mutasi TPP :

No. Jenis Pindahan/Kondisi Persyaratan yang harus dilengkapi
PINDAH TUGAS
1 Pindah dari Diknas ke Depag PNS
1. SK Mutasi
2. Surat Keterangan Pemutusan Pembayaran (SKPP) Gaji
3. Surat Keterangan Pemutusan Pembayaran (SKPP) Tunjangan Profesi (asli) dan foto copynya yang dilegalisir asli, bukan legalisir hasil fax
4. SK Beban mengajar 24 jam per minggu/SK sebagai guru kelas dari kepala sekolah yang baru
5. Nomor rekening bank di tempat yang baru (jika diperlukan)
6. Foto copy Sertifikat Pendidik dilegalisir LPTK
7. Surat keterangan/pengantar dari Kantor Wilayah Departemen Agama Setempat
Bukan PNS
1. SK Guru Tetap Yayasan
2. Surat Keterangan Pemutusan Pembayaran (SKPP) Tunjangan Profesi (asli) dan foto copynya yang dilegalisir asli, bukan legalisir hasil fax
3. SK Beban mengajar 24 jam per minggu/SK sebagai guru kelas dari kepala sekolah yang baru
4. Nomor rekening bank di tempat yang baru (jika diperlukan)
5. Foto copy Sertifikat Pendidik dilegalisir LPTK
6. Surat keterangan/pengantar dari Kantor Wilayah Departemen Agama Setempat
2 Pindah dari Depag ke Diknas PNS
1. SK Mutasi
2. Surat Keterangan Pemutusan Pembayaran (SKPP) Gaji
3. Surat Keterangan Pemutusan Pembayaran (SKPP) Tunjangan Profesi (asli) dan foto copynya yang dilegalisir asli, bukan legalisir hasil fax
4. SK Beban mengajar 24 jam per minggu/SK sebagai guru kelas dari kepala sekolah yang baru
5. Nomor rekening bank di tempat yang baru (jika diperlukan)
6. Foto copy Sertifikat Pendidik dilegalisir LPTK
7. Surat keterangan/pengantar dari Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota Setempat
Bukan PNS
1. SK Guru Tetap Yayasan
2. Surat Keterangan Pemutusan Pembayaran (SKPP) Tunjangan Profesi (asli) dan foto copynya yang dilegalisir asli, bukan legalisir hasil fax
3. SK Beban mengajar 24 jam per minggu/SK sebagai guru kelas dari kepala sekolah yang baru
4. Nomor rekening bank di tempat yang baru (jika diperlukan)
5. Foto copy Sertifikat Pendidik dilegalisir LPTK
6. Surat keterangan/pengantar dari Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota Setempat
3 Pindah antar kabupaten/Kota PNS
1. SK Mutasi
2. Surat Keterangan Pemutusan Pembayaran (SKPP) Gaji
3. Surat Keterangan Pemutusan Pembayaran (SKPP) Tunjangan Profesi (asli) dan foto copynya yang dilegalisir asli, bukan legalisir hasil fax
4. SK Beban mengajar 24 jam per minggu/SK sebagai guru kelas dari kepala sekolah yang baru
5. Nomor rekening bank di tempat yang baru (jika diperlukan)
6. Foto copy Sertifikat Pendidik dilegalisir LPTK
7. Surat keterangan/pengantar dari Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota Setempat
Bukan PNS
1. SK Guru Tetap Yayasan
2. Surat Keterangan Pemutusan Pembayaran (SKPP) Tunjangan Profesi (asli) dan foto copynya yang dilegalisir asli, bukan legalisir hasil fax
3. SK Beban mengajar 24 jam per minggu/SK sebagai guru kelas dari kepala sekolah yang baru
4. Nomor rekening bank di tempat yang baru (jika diperlukan)
5. Foto copy Sertifikat Pendidik dilegalisir LPTK
6. Surat keterangan/pengantar dari Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota Setempat

Semoga informasi ini bermanfaat bagi teman-teman guru semua… dan menjadi guru yang profesional dan bermartabat.. amiien…

 

421 responses to “TPP (Tunjangan Profesi Pendidik) dan Aneka Tunjangan

  1. kiki

    April 27, 2012 at 9:42 pm

    kapan tpp cair mas?

     
    • arifsheva

      April 30, 2012 at 8:48 am

      sabar dulu yah.. ini sedang dalam proses.. kemaren petugasna ada pertemuan di aston bali membahas masalah itu

       
      • Rosyifah

        August 18, 2012 at 8:46 am

        Untuk pengajuan TFG bagi guru2 yang belum terdaftar gimana cara n syarat2 yang di perlukan?

         
      • arifsheva

        August 28, 2012 at 12:51 pm

        coba ditanyakan ke mas anton

         
      • adiputra

        August 27, 2012 at 2:04 pm

        untuk daftar nominatif kab.lamongan dapat dilihat dmn???tolong infox

         
      • arifsheva

        August 28, 2012 at 10:41 am

        yah di web na lamongan mas…

         
      • mianto

        August 28, 2014 at 1:10 pm

        pak mau konfirmasi untuk NUPTK SMK MA’ARIF NU Driyorejo apakah sudah valid?

         
      • arifsheva

        August 29, 2014 at 7:21 am

        klu NUPTK kan bs dicek sndiri di padamu negeri

         
  2. syarf

    April 30, 2012 at 10:26 am

    Rencana keluarnya lewat bank BRI atau Bank Jatim. Kok dari sk nya bank BRI. trima kasih, tapi kemerin2 kan lewat bank jatim

     
    • arifsheva

      May 1, 2012 at 8:31 am

      itu karena ada perubahan kebijakan dari pusat pak..

       
  3. mayasmu

    May 3, 2012 at 8:11 am

    Mengapa tanpa ada konfirmasi dulu, apa rekeningnya masih on atau clos? sementara banyak rekening yang ada di SKTP 2012 ini sdh clos, karena rekening tsb. itu menurut usulan dua tahun lalu dan banyak yg sdh clos.

     
    • arifsheva

      May 5, 2012 at 9:38 am

      coba penjelasan lebih lgkap ditanyakan ke mas anton kepegawaian yah… saya takut keliru menjawabna…

       
  4. ida

    May 5, 2012 at 11:08 am

    sudah cair ta dik…?

     
    • arifsheva

      May 5, 2012 at 2:47 pm

      belom masih dalam proses…

       
  5. siti

    May 17, 2012 at 2:44 pm

    untuk yang tunjangan non sertifikasi kpn cairnya pak?

     
  6. daury

    May 30, 2012 at 11:56 pm

    insentif 2012 kira2 turun kpn pak ?

     
    • arifsheva

      May 31, 2012 at 5:38 am

      turun kmn bapak/ibu? heheheh…
      sabar yah… prosedur pencairan untuk tahun ini tdk semudah seperti tahun2 sebelumnya, karena perubahan rekening anggaran dari APBD shg perlu adanya proposal, MOU by lembaga, SPM by lembaga dll jd kemungkinan agak terlambat. sepengetahuan saya sperti itu, tolong untuk lebih jelasnya bisa ditanyakan di mas nasrul bag kepegawaian dinas pendidikan kab gresik. ok?

       
  7. Muhajir Putsa

    June 1, 2012 at 4:44 am

    TPP kuota 2011 kapan cairnya pak?

     
    • arifsheva

      June 4, 2012 at 7:32 am

      setalah saya tanyakan, insya Allah jika prosedur nya lancar, akan cair pada tri wulan kedua…

       
  8. daury

    June 1, 2012 at 10:12 pm

    trimakasi atas infonya bapak…….

     
  9. popo

    July 11, 2012 at 9:32 pm

    kapan TFG dan insentifuntukguru sukwan cair?

     
    • arifsheva

      July 16, 2012 at 9:58 am

      sabar yah.. karena prosedur pencairan tahun ini sangat ribet… kita di dinas berupaya keras agar segera cair… mohon doa na….

       
  10. Tria

    July 13, 2012 at 9:30 pm

    kapan tfg cair pak

     
    • arifsheva

      July 16, 2012 at 9:55 am

      sabar masih bertahap, ini pertama TK tp itupun belum semua….

       
  11. bryan

    July 20, 2012 at 5:36 pm

    pak….denger2 insentif untuk guru sukwan di gresik kok ditiadakan / di hapus? apa bener isu itu?

     
  12. vairuz

    July 27, 2012 at 12:09 pm

    menyambung p.bryan…… saya jg denger2 bgtu. N alasanx apa ya pak kok saya denger yg dihapus cm guru sukwan SD di negeri sedangkan yg swasta tdk dihapus. Alasan n sebabx apa yah pak????? KOk terasa gmna gtu pak????

     
    • arifsheva

      July 28, 2012 at 2:16 pm

      wah critana panjang pak… dinas sudah berupaya tp terkendala peraturan baru….

       
      • indah

        August 13, 2012 at 7:02 pm

        insentif dihapus, tfg ga dpt thr untuk thn ni jg ga da gimana janji pemerintah?… n kpn guru bs nyaman dlm menjalankan aktivitasnya?

         
      • arifsheva

        August 15, 2012 at 8:58 am

        sabar yah bu…kalu dikutip dari pak wabup.. sebenarnya di anggaran dan dana thun ini sudah ada.. tp terkendala aturan dari pusat…. padahal sudah berupaya untuk mencari jalan keluar agar tetap bisa diberikan… yah klu saya c.. sabar dulu bu.. karena memang dilematis… maksd hati semua c pengen cair.. saya jg menggu2 loh heheheh.. tp apa daya.. jika dipaksakan bwt dicairkan… resikona melanggar aturan yg nti nya berujung di jeruji…

         
      • amin santoso

        August 6, 2014 at 11:51 am

        maaf pak kemaren dapat TFG 2013 tapi masalah di rek mandiri karena rek nya lap sehingga diganti rek mandiri baru, yg jatah 2013 blm keluar yang setahun, sedang 2014 keluar 800, thanks pak dari amin santoso guru sma negeri 1 bawean

         
  13. islami

    July 28, 2012 at 1:28 pm

    untuk tfg surabaya mboten dengar tha kelurnya kapan gtu mas

     
    • arifsheva

      July 28, 2012 at 1:48 pm

      wah saya bukan petugas tunjangan bu… insya Allah nti tak tanyain temen saya

       
  14. buana

    July 30, 2012 at 9:29 am

    apa yang bisa di harapkan dari kami selaku guru sukwan
    kalo tidak mengandalkan tunjangan itu
    kalo pns di utamakan kesejahteraannya
    sukwan di anak tirikan……….nasibbbbbbb………nasibbbbbbbbbbbb

     
    • arifsheva

      August 3, 2012 at 10:36 am

      sabar…. dinas sedang mengupayakan nya….

       
  15. bryan

    July 30, 2012 at 9:31 am

    nasibbbbbbbbbbbbbbbb jadi guru sukwannnnnnnnn
    kesejahteraannya di anak tirikan…….
    sabbarin sakuuuuuuuuuuuuuurrrrrraaaaaaaaaaannnnnnn

     
  16. vairuz

    July 30, 2012 at 4:48 pm

    sabar……………….sabar…………………….SUBURrrrrrrrrr

     
  17. tri artini

    July 31, 2012 at 9:29 am

    pak arif, kpn TFG untuk PNS non sertifikasi cair? sedangkan kab. lain ud cair dari dulu.

     
    • arifsheva

      August 3, 2012 at 10:21 am

      saya rasa sama semua koq bu… menurut info petugas, yang cair hanya jenjang TK itupun belum semuanya.. dan pencairan na itu dipegang ma propinsi…

       
  18. rara

    July 31, 2012 at 9:31 am

    kpn CPNS di buka mas arif……………?

     
    • arifsheva

      August 3, 2012 at 10:19 am

      wah belom ada info dari BKD.. maaf yah… insya Allah klu ada tak share disini

       
  19. upik

    August 2, 2012 at 10:53 am

    Pak Arif, knp TPP kok hnya cair 2 bln? mestinya kan 3 bln?

     
    • arifsheva

      August 2, 2012 at 12:48 pm

      iyah karena dana yang masuk cukupnya hanya 2 bln…

       
  20. Arif L.KH

    August 3, 2012 at 9:10 am

    PAK ARIF…..SAYA MAU TANYA TUNJANGAN FUNGSIONAL SUKWAN ,APAKAH DA INFO MAU MENJELANG HARI RAYA…
    TRIMS

     
    • arifsheva

      August 3, 2012 at 10:15 am

      wah belum ada kabar pak.. maaf.. hehehe

       
  21. Slamet Hariyadi

    August 6, 2012 at 8:50 am

    Kabarnya TPP Guru Swasta yang Bank Mandiri jadinya gimana pak, sampe sekarang mulai triwulan pertama belom ada kabarnya, makasih…

     
    • arifsheva

      August 7, 2012 at 8:38 am

      TPP untuk guru Non PNS dicairkan oleh Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur, dimana sudah dicairkan tahap pertama pada bulan juli itupun bagi no rekening yang tidak bermasalah, jika bermasalah coba hubungi mas anton di dinas pendidikan kab gresik bag kepegawaian untuk di laporkan ke propinsi….

       
  22. guranganyar

    August 8, 2012 at 7:51 am

    pak arif tfg untuk guru sukwan di sd kapan cairnya?

     
    • arifsheva

      August 8, 2012 at 8:56 am

      pencairan ada di propinsi.. ditunggu dulu yah….

       
  23. pepen

    August 8, 2012 at 9:04 am

    kapan mas pengumuman yang gelombang 55

     
    • arifsheva

      August 8, 2012 at 9:51 am

      prasaan gel hanya sampai 8 gelombang… hheheheh… sementara yg diumumkan hanya gel 1 sd 4 itupun hanya guru kelas TK/SD

       
  24. Mia

    August 8, 2012 at 6:23 pm

    Mas arif kapan TFG akan cair mas, supaya gak jadi Hari raya yang suram buat kita-kita yang sukwan ini??? Mohon info. Makasih

     
    • arifsheva

      August 10, 2012 at 9:40 am

      prasaan hari raya tdk ada hubungan nya dgn TFG.. heheheh skali lagi pencairan TFG oleh dispendik propinsi….. coba nti kita tanyakan kembali ksana…

       
  25. ucup

    August 9, 2012 at 9:40 am

    mas, tpp guru swasta yg sertifikasi 2011 kapan cairnya???!!! padahal temanku yg PNS sudah cair?!!!!

     
    • arifsheva

      August 10, 2012 at 9:37 am

      TPP non PNS itu proses pencairan melalui propinsi.. coba segera cek apakah no rekening masih aktif atau sama dengan yang ada di SK, seharusnya udah keluar.. jika belum segera di tanyakan ke dinas pendidikan kab gresik untuk dilaporkan ke dinas pendidikan p[ropinsi

       
  26. ucup

    August 10, 2012 at 10:37 am

    sudah saya cek mas tapi ndak ada, terus kalo dilaporkan ke diknas menemui siapa??tapi benar ta mas yang sertifikasi 2011 non PNS sdh caiirrr.

     
  27. Rany

    August 11, 2012 at 4:48 pm

    nunggu tfg g’ cair2………………..insentif terancam. nasib2……………ya semoga ad solusi dr pemerintah daerah bgi kmi sukwan2 ini.

     
    • arifsheva

      August 13, 2012 at 8:50 am

      sabar yah…. kita dah berupaya keras… tgl tawakalna saja….

       
  28. imam surabaya

    August 13, 2012 at 1:16 pm

    woyy.. bpk menteri yg terhormat.. kapan TFG guru Swasta dicairkan? apa nunggu sampai kiamat..

     
    • arifsheva

      August 13, 2012 at 3:12 pm

      insya Allah akan saya sampaikan ke petugasna untuk disampaikan ke tkt propinsi, supaya bisa disampaikan ke direktorat yg akhirna nti sampai ke pak menteri… sabar yah….

       
  29. Yunic

    August 14, 2012 at 7:39 am

    Pak Arif…….mohon info tentang TFG nya kasihan teman2 pada nunggu, trus ceritanya ttg insentif itu gmana koq ada, padahal dulu2 cair dengan mudah…banyak yang nunggu buat bayar kuliah pak!

     
    • arifsheva

      August 15, 2012 at 8:58 am

      coba liat comment saya sebelumnya

       
  30. Yunic

    August 14, 2012 at 7:40 am

    maaf maksudnya tadi kenapa insentif sekarang koq gk ada…hehehehe

     
  31. Atin

    August 14, 2012 at 11:42 am

    TFG Kabupaten Lamongan udah keluar, tadi pagi saya ke bank Mandiri cabang lamongan buat tarik uang, dan banyak ibu-ibu lagi antri di ATM, saya nanya kok tumben bu rame ‘Mereka menjawab lagi ambil uang TFG gitu’, Lantas Kapan nih kabupaten Gresik TFG nya akan keluar???? makacih ya

     
    • arifsheva

      August 15, 2012 at 8:50 am

      yah memang ada yg kluar tp beberapa ada yg belum… gitu…

       
  32. Atin

    August 15, 2012 at 1:24 pm

    Kalau bisa dipostingkan ya mas daftar nama-nama yang TFG nya udah keluar. Makacih mas

     
  33. Atin

    August 15, 2012 at 1:36 pm

    Kalau bisa minta tolong dipostingkan ya mas, daftar nama-nama yang menerima TFG Non PNS dilembaga SD, Terima kasih banyak mas

     
  34. ninik

    August 18, 2012 at 10:02 am

    Dari data penerima TFG yg ada, teman saya yg masa kerjanya lebih lama g ada datanya tp yg baru kok ada yach terus harus lapor kmn?khan kasian.

     
    • arifsheva

      August 28, 2012 at 12:48 pm

      ini petugas kab masih konfirmasi dgn propinsi mengenai hal itu

       
  35. abit

    August 18, 2012 at 12:09 pm

    pak mau tanya nama saya kok gak ada, biasanya tiap tahun saya dapat TFG itu pun masa kerja saya lebih lama dari pada teman saya,tplong di cek pak ya nama saya abit habibulloh SDN Pandu,terus klo mau konfrim d mana makasih….

     
    • arifsheva

      August 28, 2012 at 12:47 pm

      itu masih dalam verifikasi dinas ke propinsi..

       
  36. lambang susilo, s.pd

    August 28, 2012 at 11:14 am

    data yg dipakai data NUPTK lama ato yg baru mas?trus kmren ada pendataan NUPTK baik pengajuan mwpun mutasi kog keluar?

     
  37. Hari Widianto

    August 29, 2012 at 8:24 am

    Mas…..mohon maaf..untuk TFG tahun lalu via Bank Mandiri saya dan teman-teman selalu dapat… tapi untuk tahun ini yng via Bank BRI, nama saya koq tidak ada????? Mohon penjelasannya (Nama : Hari Widianto : SMP Muhammadiyah 12 GKB Gresik)

     
    • arifsheva

      August 29, 2012 at 8:28 am

      untuk masalah bank… itu wewenang pusat… jd bank tidak berpengarunh antara dapet apa ndak.. memeng anatar usulan dan SK yg turun beda.. tp petugas kami masih konsultasi dengan propinsi mengenai hal ini, karena pencairan TFG dipegang ma propinsi

       
  38. baiz

    August 29, 2012 at 12:00 pm

    nyoba bro…..

     
  39. baiz

    August 29, 2012 at 12:19 pm

    Mas Arif, mau tanya soal TFG? tahun kemarin saya dapat dari sekolah A setelah saya pindah NUPTK di sekolah B terus sekarang gak dapat. Pertanyaan saya bisa gak TFG dialihkan di dari sekolah A ke sekolah B? terus apa persyaratanyaa? makasih sebelumnya.

     
    • arifsheva

      August 29, 2012 at 1:02 pm

      setahu saya TFG itu usulan dari UPTD kec yg dibatasi kuota dari kab krn kab diberi kuota dari prop.. jd yg tergantung usulan na

       
  40. BRury

    August 29, 2012 at 1:58 pm

    pak arif, ada pengumuman tentang beasiswa kualifikasi s1 paud ga? thanks.

     
  41. baiz

    August 30, 2012 at 11:38 am

    Makasih, atas jawabanya. lajutkan pertanyaan berarti intinya usulan TFG dari sekolah kemudian di ajukan ke UPTD kecamatan berarti ngajukan awal lagi?

     
  42. nikma

    August 30, 2012 at 12:29 pm

    p.arif, pencairan TFG saya akan dibagi dengan teman-teman. mohon penjelasan… trims

     
  43. boyan

    August 31, 2012 at 9:25 am

    tfg ndak cair …insentif hillang,,gaji cuma 300 rb…sungguh malang nasib guru sukwan
    kapan majunya pendidikan gresik
    nasibbbbbb….nasibbbbbb

     
    • arifsheva

      August 31, 2012 at 9:54 am

      sabar yah… disini kita jg berjuang untuk itu… tp yg insentif terkendala aturan menkeu, yg tfg masih nggu kabar dari propinsi… mohon doa na… dan tetap semangad ngajar yah…

       
  44. boyan

    August 31, 2012 at 8:11 pm

    ya jadi rakyat kecil memang gini keadaannya

     
  45. boyan

    August 31, 2012 at 8:20 pm

    MEERRDDEEEKKKAAAA

     
  46. John Arif

    September 1, 2012 at 11:32 am

    pak bagaimana caranya mendapatkan TFG,soalnya teman saya suda sukwan 5 tahun belum dapat apa….NIG blum punya NUPTK juga.matur suwun

     
    • arifsheva

      September 3, 2012 at 6:55 am

      yah coba segera aktif ngurus itu….

       
  47. aan

    September 1, 2012 at 12:38 pm

    apakah bisa langsung ke bank mandiri terdekat untuk pencairan TFG atau harus temui bp. anton dl, coz tmn saya kmrn ke mandiri idak bisa

     
    • arifsheva

      September 3, 2012 at 6:57 am

      yah dateng ke mas anton ajah sekalian silaturrohim ma temen2 di kepegawaian.. :)

       
  48. boyan

    September 3, 2012 at 11:28 am

    kalo yang dari bawean bagaimana pencairannya,,

     
  49. aries

    September 3, 2012 at 11:34 am

    saya JAUHARI,guru SDN1 sungairujing, Sangkapura bawean. mo tanya
    klo sebelum2nya saya mendapatkan dana TFG,tapi tahun skrg saya lihat di internet nama saya kok tidak ada dlm daftar nama penerima TFG!
    gimana kok bisa gini pak ………..?
    tolong penjelasannya……………..

     
    • arifsheva

      November 1, 2012 at 10:29 am

      TFG tahun ini memang tidak bisa dikeluarkan semua… dan itupun keputusan ada di propinsi.. padahal kita sudah ajukan semua… dan sisa dari yg tidak kluar tersebut sudah kita ajukan ulang… tp belum ada kabar sampai hari ini… sabar yah….

       
  50. Nikma Izzah

    September 5, 2012 at 9:42 am

    ya ketika dana TFG yang kami terima itu loh dibagi dengan teman kami yang sama-sama sukwan apalagi masa kerjnya blm mmnuhi persyaratn, ibu kepsek kami yang menyarankan, pdhl bagi kami itu milik kami dgn masa kerja yang mncukupi dan adany jg d rekning pribadi. mhn sarannya…..

     
    • arifsheva

      September 6, 2012 at 7:41 am

      klu itu kebijakan dari ibu sendiri maupun sekolah bu… itu di luar wewenang kami… yah klu dikembalikan pada uang tsb… uang tsb adalah rejeky yg tdk terduga kan bu.. alagkah baiknya jika kita infaqkan atau zakat kan supaya lebih berkah… tp semua itu kembali kepada njenegan sendiri

       
      • Nikma Izzah

        September 14, 2012 at 12:56 pm

        ok, thanks alot of mr.Arif

         
    • sri andayani

      December 13, 2012 at 7:31 pm

      tempat saya lebih parah lagi, saya yang dapat tfg cuma dikasih 300000 , kemudian dapat insentif juga dikasih 300000 ,sedangkan kepsek yang tidak dapat tfg dan insentif malah minta jatah 2-3 juta lebih sedangkan teman -teman guru yang tidak dapat tfg dan insentif cuma dikasih 100000 .apalagi kalau lewat rekening sekolah tobat-tobat, untung aku lulus sertifikasi thn 2012 dan mudah-mudahan lancar tpp nya nanti dan tidak ada pajak lagi dari kepsek……….Amin.

       
      • arifsheva

        December 15, 2012 at 11:24 am

        yah coba lah di lakukan musyawarah agar tercapai keadilan dan tdk ada ketidak ihlas an , mohon maaf saya hanya bisa kasih masukan samapi disitu, krn itu sudah masuk permasalahan internal sekolah…

         
  51. John Arief

    September 10, 2012 at 7:46 am

    Alhamdulillah…….akhirnya sekolah anak saya terbayar ( karna TFG cair ),moga selalu dapat.

     
  52. ABDEL

    September 11, 2012 at 8:37 am

    Untuk INSENTIF GTT sekolah Negeri kok tidak ada ya?

     
    • arifsheva

      September 11, 2012 at 12:01 pm

      liat di balas comment saya sebelumnya

       
  53. NITA

    September 15, 2012 at 6:53 am

    TPP yang pencairan melalui bank mandiri sampai saat ini hanya cair triwulan yang ke 2. triwulan pertama tidak cair,

     
    • arifsheva

      September 17, 2012 at 7:03 am

      coba di confirm ke mas anton bag kepegawaian

       
  54. NITA

    September 17, 2012 at 12:47 pm

    UKG SMK rencananya Kapan? apa nanti dapat kartu peserta UKG lagi?

     
    • arifsheva

      September 19, 2012 at 7:17 am

      bulan okt tp untuk tanggal belum pasti.. iyah nti akan kita cetak lagi kartupeserta

       
  55. Ainur Rofiq

    September 19, 2012 at 10:54 am

    Mas TFG untuk rekening mandiri yang kemarin ada kesalahan apakah sudah diperbaiki dan cairnya kapan ? sebab yang bni kok lancar.

     
  56. Ainur Rofiq

    September 25, 2012 at 7:12 am

    ok.

     
  57. smart22

    September 26, 2012 at 11:38 am

    sy guru di sby…mau tanyak apakah TPP guru yang mengajara mapel bahasa inggris di SD di Gresik juga belum cair sama sekali ?

     
    • arifsheva

      October 1, 2012 at 11:14 am

      seharusnya sudah koq……

       
  58. umbar suprapto

    September 27, 2012 at 7:37 pm

    kapan pak ada UKA yang belum ikut PLPG??..

     
    • arifsheva

      October 1, 2012 at 11:12 am

      UKA itu untuk calon peserta sertifikasi….

       
  59. NITA

    September 28, 2012 at 11:13 am

    Untuk download kisi-kisi UKG alamatnya apa?

     
  60. Henny Setiawan

    October 2, 2012 at 1:18 pm

    Assalamu’alaikum Pak Arif. Data Penerima TFG nama sy ada dgn nomer rekening baru. Pihak Mandiri menanyakan punya rekening mandiri sebelumnya?? ya sy bilang punya? trus di liat katanya masih aktif dan nyuruh nyerahin ft copy rekening Mandiri ke Bp. Anton. trus kami konfirmasi ke beliau katanya sdh di serahkan ke propinsi. insya’ Allah awal bln oktober cair. awal bln kami cek ATM blm cair alias saldo gak berubah. hehehe….(msh bs canda meskipun hati penuh harap cemas (nunggu hasil UTL 2 dan TFG). Nama Penerima TFG SMK Taruna Jaya Gresik : Henny Setiawan, Veni Anggraeni, Rifqi Evel Abdullah, M. Bagus Tetuko Hari Wibowo. Mhn di perhatikan dan mhn Doa nya agar UTL ke 2 lulus. Amin….

     
  61. Rimaa Via A

    October 11, 2012 at 6:47 pm

    kapan TW 3 cair ?????

     
    • arifsheva

      October 12, 2012 at 8:58 pm

      in progress… sabar yah n semoga barokah untuk peningkatan komptensi mengajar na…

       
  62. jupri

    October 13, 2012 at 5:37 am

    mas,arif TPP periode juli – agustus kok belum cair ya mas, padahal sekarang musim kemarau?

     
    • arifsheva

      October 14, 2012 at 12:04 am

      heheh bisa ajah… ini masih dalam proses pengajuan pencairan

       
  63. andika

    October 13, 2012 at 8:05 pm

    Sampe sekarang TFG guru SMA kog gak cair2 bos…kata anton 3 minggu dari awal september dulu…ini lebih dari 3 minggu…gimana neh? Di kemanain tuh uang?

     
    • arifsheva

      October 13, 2012 at 11:59 pm

      mm coba di tanyakan kembali ke pak anton.. karena beliau yang megang datana… maaf mohon ditanyakan dulu prosedure pencairan sebelum mengeluarkan statemant “dikemnanain tuh uang ?”, yg pasti untuk TFG uang buakan di dinas pendidikan apalagi pada petugas atau staf nya.. bahkan pencairan na pun bukan juga di dinas pendidikan… pencairan untuk TFG dan TPP non PNS dilakukan oleh dinas pendidikan propinsi. dan itu [un yang ditangani bukan njenengan saja, tp semua se propinsi jatim.. klu memang belum cair mohon dilaporkan dulu ke petugasnya untuk disampaikan ke propinsi. jadi tolong dihilangkan prasangka2 yang tidak jelas sebelum anda mengetahui proses nya.. pasti na kita semua mencoba untuk saling mengingatkan dan mencoba menyelesaikan segala permasalahn sampai tuntas sesaui aturan yang ada meskipun kadang yang diperjuangkan tidak merasa dan malah berprasangka yang tidak2…

       
  64. jupri

    October 14, 2012 at 6:38 pm

    Mas, untuk jadwal UKG pergelombang kapan bisa dilihat di internet

     
    • arifsheva

      October 14, 2012 at 6:57 pm

      lihat di post saya terbaru

       
  65. syabach

    October 16, 2012 at 10:41 am

    Permisi …. mau tanya …. kapan mas kira-kira tpp untuk guru non pns bulan juli – agustus cair? tanya lagi mas…. saya lulus plpg tahun 2009 dan punya sk inpasing, tetapi kenyataannya sk inpasing masih belum berlaku ya mas, untuk guru non pns. terimakasih sekali lagi mohon onformasinya pak arief…..

     
    • arifsheva

      October 16, 2012 at 3:44 pm

      tpp non pns di handle propinsi, klu ada info segera kita sampaikan

       
      • syabach

        October 16, 2012 at 8:30 pm

        adakah tempat untuk mengadu online, khususnya masalah tpp, sehingga permasalahan-permasalah yang terjadi disetiap daerah terkadang kerap terjadi, misalnya ada saja guru yang sudah tersertifikasi, dana transferan belum juga kunung tiba, [adahal yang lainnya sudah. mohon infona pak arief. ……. terima kasih

         
      • arifsheva

        October 16, 2012 at 10:26 pm

        njengan bs tanya disini atau langsung di http://4lh4kim.wordpress.com/ dmn itu adalah blog petugas tunjangan untuk kb gresik, klu tanya ksini, sblm jawab pasti sya tanyakan beliau na dulu biar tdk salah jwb

         
  66. Rimaa Via A

    October 22, 2012 at 6:31 pm

    kapan TW III cair mas????????? untuk kab lain udah lho mas????????

     
  67. muhadi

    October 30, 2012 at 5:47 pm

    mas cara NIG tu gmn ce kok sulite pol trs TFG triwulan ke 2 tu kapan………………………

     
    • arifsheva

      November 1, 2012 at 9:32 am

      cara apa na yah? sulit gmn? hehehehe TFG triwulan kedua sedang proses kabar trakhir bgunu

       
  68. qawsedrftg5

    November 11, 2012 at 3:08 pm

    Kapan TPG Non Pns Triwulan 3 cair,mas? Ini udah masuk ke triwulan 4 koq blom cair juga…

     
  69. alam poden

    November 18, 2012 at 3:19 pm

    cara melihan penciran dmn blog mn yh @pak.?mohon di beritahu……..

     
    • arifsheva

      November 25, 2012 at 10:07 am

      ikuti link di menu TPP dan TFG

       
  70. yasmin

    November 26, 2012 at 1:57 pm

    oom arifsheva mau tnya. TFG yg non PNS itu dapetx sebulanx itu brp y kok aq dngarx 300 rb/bln trus ad yg blng 150 rb/bln?? (mohon maaf lo y!)
    saya ngajar d skolah negeri trus mau pindah ngajar ke skolh swasta d kecamatan lain, apakah saya tetep dpt TFGx ataw kah akan hangus?
    matur suwun…

     
    • arifsheva

      November 27, 2012 at 10:19 am

      wah itu saya kurang tahu.. hehehehehe TFG nya yah hangus kan… coba diusulkan lagi di sekolah baru untuk tahun berikutna…

       
  71. alam poden

    November 28, 2012 at 6:31 pm

    apa lamongan sudah mulai pencairan ?

     
    • arifsheva

      November 30, 2012 at 8:12 am

      maaf lamongan bukan wilayah saya.. coba hubungi ketenagaan dispendik lamongamn

       
  72. haq

    December 11, 2012 at 12:18 pm

    yang sabar maas arif

     
    • arifsheva

      December 12, 2012 at 5:24 pm

      inggeh pak.. mohon doa na saja…

       
  73. Ambon fauzan

    December 12, 2012 at 8:16 am

    Aku mau tanya apa bisa bikin atm tapi rekeningnya bukan dari daerah yng aku buat rekeningnya tapi sama2 dari bang bri

     
    • arifsheva

      December 12, 2012 at 10:06 am

      mmm saya rasa harus dari bank cabang yg ada

       
  74. erni

    December 16, 2012 at 11:34 am

    mas arif tpp triwulan 4 kapan cair

     
    • arifsheva

      December 17, 2012 at 7:31 am

      ditunggu… kata petugas bgunu.. hehhehe

       
  75. Siti umi rosyidah

    December 18, 2012 at 4:39 pm

    Mas.. Kapan Tpp guru tk surabaya lulus sergur 2011 cair?

     
    • arifsheva

      December 18, 2012 at 6:01 pm

      maaf bu saya hanya di area gresik…

       
  76. Lilik

    December 19, 2012 at 1:08 am

    TPP bank Mandiri saya baru cair triwulan 1 saja, saya sudah konfirmasi ke mas anton, tp masih blom cair jga,,,gmna ya mas mohon sarannya,,,,,,matursuwun

     
    • arifsheva

      December 19, 2012 at 8:34 am

      wah itu diluar kewenangan saya

       
  77. WIDODO

    December 19, 2012 at 8:18 pm

    Ass. Pak, kalau boleh tahu, kenapa TFG saya kok tahun kemaren dan sekarang tidak keluar..?, kalau boleh sy diberi tahu alasannya padahal tahun kemrn2 sy dapat, kemudian sy konfirm k UPT kok alasannya variasi, padahal sy sdh lengkap berkas-berkasnya ? mohon sy dikasih tahu alasannya ya pak, Terima Kasih . Wass

     
    • arifsheva

      December 19, 2012 at 10:40 pm

      setahu saya… dibatasi sama kuota… dan kuota dari propinsi selalu berkurang… lah dasar pengurangan na saya tdk tahu.. confir ke mas anton ajah biar lebih jelas

       
  78. Cuncun Tri Rahmansyah

    December 23, 2012 at 10:09 pm

    Kapan sisa TPP 2012 yg tinggal 6 bulan cair Mas?

     
    • arifsheva

      December 26, 2012 at 9:39 am

      coba di tanyakan di bvlog Alhakiem

       
      • muvidah

        June 6, 2014 at 2:56 pm

        pak arif,,,,giini pak saya kan dapat TFG setela saya cek di bank katanya no NUPTK Nya sala lah padahal nuptk kan saya print dari data padamu negri terus gimana solusinya

         
      • arifsheva

        June 6, 2014 at 10:12 pm

        jenjang apa yah?

         
  79. tuti

    January 2, 2013 at 8:44 am

    mas mas…ngurus TPP aja pake ke aston bali…….tlong pedulikan guru jgn kepentingan pribadi

     
    • arifsheva

      January 2, 2013 at 2:24 pm

      sapa yang ngurus ke Aston Bali? tolong diperjelas? yang pasti petugas disini pergi ke jakarta, surabaya atau apa karena ada undsangan dari kemendikbud atau dispendik propinsi… itu juga meninggalkan keluarga…. ngerekap berkas TPP juga kadang sampai lembur… pas guru pada liburan… kita disini masih lembur… trus mau depedulikan seperti gimana lagi…?

       
    • Atin

      January 3, 2013 at 3:44 pm

      TPP adalah rizky yang tak terduga yang telah di berikan, Bersyukurlah jika anda mendapatkannya. Jika belum mendapat bersabarlah karena rizki itu datangnya dari Allah SWT. yang tidak bisa di kerjar-kejar seluruhnya atas kehendak-Nya. sebenarnya hak kita adalah Gaji yang tiap bulan sudah kita dapatkan. TPP hanyalah tunjangan disamping gaji kita, jadi seharusnya kita semua tidak harus terlalu mengharapkan TPP itu. Semoga semua guru-guru diseluruh Indonesia diberikan kesabaran dan pencerahan. Amin amin ya Robal Alamin

       
      • Atin

        January 3, 2013 at 3:51 pm

        Sebelum saya mengatakan hal ini. Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh guru yang mungkin akan membaca hal ini. Saya pun adalah seorang guru yang telah mendapatkan TPP itu. saya hanya ingin mengatakan dan mengajak semua teman-teman bersabar, karena TPP hanyalah termasuk sebuah tunjangan. Misalnya negara kita keuangannya kritis dan hutang negara semakin banyak dan menumpuk. Dan keluar peraturan pemerintah yang mengharuskan TPP dicabut atau di tiadakan, maka kita semua pun harus rela dan legowo, karena hak kita yang utama dan sebenarnya adalah gaji bulanan kita yang pasti kita akan dapatkan. lalu pertanyaannya jika kita cinta tanah air kita, apakah kita rela negara kita dalam keadaan krisis keuangan dan hutang yang menumpuk, apakah kita rela jika pulau-pulau kita habis untuk membayar hutang??? Semoga kita semua diberikan kelapangan hati amin amin ……………..terima kasih

         
      • arifsheva

        January 3, 2013 at 4:16 pm

        manteebb bu.. hehhehe

         
      • arifsheva

        January 3, 2013 at 4:15 pm

        amiieenn ya rab…. insya Allah klu kita semua saling bekerjasama insya Allah semua lancar….

         
    • tuti

      January 3, 2013 at 9:44 pm

      “sabar dulu yah.. ini sedang dalam proses.. kemaren petugasna ada pertemuan di aston bali membahas masalah itu” ( yang nulis itu sapa ) mohon dibaca 2 baris dari atas….itu ngurus TPP atau TFG… mas aripsheva lupa kah nulis…atau sengaja lupa trus dapat info itu juga dari sapa ??????? kalau mau marah pikir dulu mas ya…

       
      • arifsheva

        January 4, 2013 at 8:52 am

        adapun itu kan juga undangan dari kemendikbud atau propinsi… juga membahas masalah pencairan.. kalu tidak datang semua se kabupaten tidak cair siap[a juga yang di rugikan? iyah maaf saya memang lupa… tp kalu ngomong juga jangan mengentengkan… memangnya petuigasnya ke aston bali itu liburan apa? disana juga ngerjakan sampai lembur2 juga sedangakan yg merasa tdk cair bukanna membantu mencari solusi malah ngomong seakan2 petugasnya disini tidak bekerja… coba cerna juga “mas mas…ngurus TPP aja pake ke aston bali…….tlong pedulikan guru jgn kepentingan pribadi” padahal statement saya “sabar dulu yah.. ini sedang dalam proses.. kemaren petugasna ada pertemuan di aston bali membahas masalah itu” bukan kan bukan untuk kepentingan pribadi atau rekreasi.. itu semua juga untuk kepentingan guru….dasn itu pun undangan dari kemendikbud….bukan inisiatif dinas apalgi petugasnya….jadi kalu memberikan statement dipikir dahulu…
        kalu masih beolum percaya ini bisa di download undsangan dari Kemdikbud……http://www.ziddu.com/download/21260712/IMG_0001.pdf.html

         
  80. tonika

    January 3, 2013 at 10:42 am

    sabar pak arif….ni si Tuti lagi datang bulan ato gmana ya?….padahal dibanding dengan daerah lain, baru ini di gresik ada pegawai dinas berinisiatif membuat website yang siap menampung pertanyaan, keluh kesah,….bahkan caci maki tanpa dasar dan data kayak dari si tuti ini,…. keep smile and spirit aja pak, saya yakin ini hanya oknum segelintir aja….maju terus, si tutti menggonggong pak arif tetap lanjut…..

     
    • arifsheva

      January 3, 2013 at 12:34 pm

      yah semoga diberikan petunjuk oleh Allah swt…

       
      • Atin

        January 3, 2013 at 3:39 pm

        Ya mas yang sabar, emang begini ini kalau ada blog untuk menampung pertanyaan, keluh kesah, dan termasuk itu mas caci maki dari segelintir orang yang kadag tanpa pikir panjang langsung aja ngucapkan hal2 yang tidak pantas di ucapkan, apalagi itu keluar dari seorang pendidik. Yang sabar mas ya dan terus maju terus dan semakin jaya. Amin………..

         
      • arifsheva

        January 3, 2013 at 4:14 pm

        insya Allah… mohon support na ajah…

         
      • yasmin

        January 25, 2013 at 9:37 pm

        semoga tidak ada lagi tuti tuti yang lebih ganasss… wkwkwk.
        kami yakin semua sudah bekerja dengan maksimal, memang semua tidak akan terlepas dari beberapa hal yang diluar kehendak dan rencana manusia.

         
  81. Maas Dwi

    January 3, 2013 at 6:04 pm

    Mas Arif kapan TPP 2012 yang kurang 1 bln dicairkan ? Trim

     
    • arifsheva

      January 4, 2013 at 9:06 am

      coba ditanyakan di pak anton…kepegawaian

       
  82. lilo

    January 3, 2013 at 9:19 pm

    mohon di cerna kata-2 diatas yang seperti ini ” tu juga meninggalkan keluarga…. ngerekap berkas TPP juga kadang sampai lembur… pas guru pada liburan… kita disini masih lembur…” (itu dah tugas dan kewajibannya mas…masa guru-guru yang ngerjakan…. kalau mau nulis di pikir dong mas…)..jadi PNS kok mengeluh…. yang sabar mas….. ngak usah pake emosi…. sekalilagi sabar…..

     
    • arifsheva

      January 4, 2013 at 9:06 am

      sebelumnya saya minta maaf, karena memang saya agak emosi.. karena saat kita berupaya sebaik mungkin sesuai aturan, dan itupun tugas2 dari dinas maupun ppropinsi maupun pusat… tetapi ada yang ngomong dengan seeanaknya seolah2 kita tidak bekerja dan liburan… statement itu juga sudah saya cerna dan saya pikir sebelumnya karena itu berbanding terbalik saat guru dimintain berkas / data banyak yang protes ga ngumpulkan/ ngumpulkan telat karena sedang liburan atau rekreasi atau kalu bisa dibilang mementingkan kepentingan pribadi.. sedangkan kalu tidak di kerjakan datanya protesnya sampai kemana2. sedangkan disini kita dibatasai deadline dari pusat.. makana selalu saya tekankan kita minta kerjasamanya.. dan kita slalu mencoba menjalankan hasil rapat kordinasi dengan pihak sekolah maupun UPT, sedangkan yang ikut rapat dan musyawarah saat dituntut kewajiban na… mmmm null…. kita berusaha menjalankan tugas dan kewajiban… kan seharusnya juga diimbangi dari pihak guru… yg pasti saya senang dan tidak mengeluh.. saya hanya menjelaskan yg sedang dikerjakan disini.. klu ada yang tersinggung skali lagi saya mohon maaf…

       
      • Atin

        January 4, 2013 at 10:23 am

        Yang sabar mas, memang begini ini mas resiko jika ada blog untuk public, orang jadi bebas bicara apapun tanpa harus mikir itu bisa menyinggung profesi seseorang, kinerja seseorang ataupun instansi tertentu. Mudah-mudahan semua diberikan kesabaran baik dari pihak guru-guru maupun dari pihak petugas terkait. karena untuk urusan ini semua pihak harus bekerjasama dengan baik. Dan agar semua bisa menjadi lancar maka kita harus berusaha, berdoa dan dengan hati yang sabar ya untuk menyikapi semuanya amin…..

         
      • arifsheva

        January 7, 2013 at 8:59 am

        hehehe iyah… maaf.. kemaren mgkin agak emosi, karena bis garap mpe jam 2 pagi, trus tiba2 ada comment spt itu… tp alhamdulillah atas kuasana Allah swt, omongan emosi saya masih berdasar… skali lagi saya minta maaf ke semuanya….

         
      • Atin

        January 8, 2013 at 7:39 am

        Dengan ketulusan hati pasti dimaafkan mas, semoga teman-teman pun demikian…. Terima kasih mas Arif

         
  83. tonika

    January 4, 2013 at 11:30 am

    tapi yang jelas….dengan adanya blog arifsheva kita para guru yang jauh dari kantor dinas sangat terbantu…..informasi2 bisa update,….alhamdulillah jaza kaullohu khoiron pak arif…..semoga semakin banyak bermunculan pegawai2 kayak jenengan….aamiiiiiiiiin….

     
    • arifsheva

      January 7, 2013 at 8:59 am

      alhamdulillah klu tyt apa yg saya lalkukan bisa membantu… amiienn mohon doa nya saja…

       
      • Atin

        January 8, 2013 at 7:41 am

        Yang jelas sangat membantu kami mas, dari pihak guru-guru yang bingung informasi. Terima kasih banyak mas, thank you so much…

         
      • yasmin

        January 25, 2013 at 9:51 pm

        betul yang disampaikan pak tonika dan bu attin….

         
  84. ari

    January 5, 2013 at 2:40 pm

    Sabar tak bisa dipisahkan dari tawakkal, karena tanpa tawakkal bukalah sabar yang sebenarnya. Sabar merupakan benteng yang kuat untuk membangun kembali kekuatan untuk meraih apa yang tertunda. Tanpa kesabaran saat ini, berarti kita tidak punya harapan untuk meraih keberhasilan yang ada di depan….smoga mas ariv dan kita smua slalu diberikan kemudahan

     
    • arifsheva

      January 7, 2013 at 9:01 am

      amiieennn.. terima kasih doa dan dukungan nya….

       
  85. tuti

    January 5, 2013 at 11:38 pm

    mas arip…saya tidak ada maksud menyinggung atau apa sama mas arip….tetapi sama pejabat atau apalah yang ngurus TPP sama TFG…kok ngurus gini aja sampai ke Aston Bali…..trus statement yang diatas juga dihapus…ngak usah di hapus mas… biar transparan….terimakasih

     
    • arifsheva

      January 7, 2013 at 9:07 am

      alhamdulillah klu dah sma2 mengerti… saya mohon maaf jika ada kata2 saya yang kurang berkenan… krn saya tdk ada maksud lain selain menjelaskan supaya tidak ada prasangka buruk antara guru dengan petugasnya… insya Allah tidak sehingga guru atau pembaca yg mungkin awalna punya pikiran/prasangka yang sama dengan njenengan bisa membaca sehingga tidak ada prasangka tdk baik diantara semua… klu masalah tempat kita seharusnya berprasangka baik… karena ini kan nasional… menurut perkiraan saya , kemungkinan biar merata.. klu diadakan di jakarta terus, kasian yg dari indonesia bagian timur karena terlalu jauh, makana mungkin sesekali di ambil ke indonesia bag tengah sehingga dari pihak panitia juga tdk kejauhan dan dari undangan juga tdk kejauhan… mungkin kebijakan na sperti itu…

       
  86. tuti

    January 5, 2013 at 11:44 pm

    untuk tonika…kalau komen jgn asal komen…tapi dibaca mulai awal sampai akhir….. yg buat blog kayak gini ngak hanya gresik aja…daerah lain juga ada….banyak…jadi mas/mbak tonika yang penting jadi guru yang baik…jgn mengharap TPP aja percuma sudah sertifikasi dan dapat tunjangangan TPP tapi ngajarnya malas/seenaknya saja…..

     
    • arifsheva

      January 7, 2013 at 9:10 am

      sabar sabar yah… mungkin sudut pandang ibu dengan ibu tonika berbeda shg pendapatnya pun berbeda… yg penting semoga semua guru umunya di indonesia khususnya di gresik bisa menjadi guru yang profesional… itu semua demi generasi penerus kita… termasuk anak2 kita… saya juga punya anak loh.. sapa taw jd murid njenngan… hehehheehhe

       
  87. Atin

    January 7, 2013 at 7:59 am

    Buat Bu Tuti….Saya mohon maaf terlebih dulu, barangkali nanti ada kata-kata saya yang menyingung Ibu. Mohon kesabarannya ya bu. Kita semua adalah pendidik. Mohon sebagai pendidik kita tidak mudah mengeluarkan kata-kata kasar ya bu. Jika ingin menayakan sesuatu mohon panjenengan tanya dengan kata-kata yang halus. kita semua sebagai pendidik pasti udah tau bahasa-bahasa yang halus, yang sabar ya bu dan tetap tawakkal. Terima kasih bu Tuti.

     
  88. tonika

    January 7, 2013 at 9:37 am

    untuk bu tuti mohon maaf kalo tersinggung….tapi yang jelas tulisan jenengan sangat menyakitkan dan menyinggung sekali, dan cuma jenengan aja yang tak baca berkomentar kayak gitu, saya liat juga blog ini dikunjungi guru2 dari daerah lain yang mungkin kebingungan dalam mencari info seputar guru….jadi tolong hargai itu, jangan berstatemen “yang buat blog kayak gini nggak hanya gresik aja…daerah lain juga ada ….banyak….”seolah blog ini sangat gak berarti keberadaannya,hargai inisiatif pak arif yang udah bikin blog kayak gini walaupun mungkin bagi jenengan remeh tapi bagi saya dan insya allah guru2 yang lain sangat berarti dalam meng update info2 seputar pendidikan di gresik…..juga komen jenengan ” jgn mengharap TPP aja percuma sudah sertifikasi dan dapat tunjangangan TPP tapi ngajarnya malas/seenaknya saja…..” saya rasa kok kurang tepat juga, setahu saya guru bersertifikat itu ada evaluasi dari pemerintah yang berkesinambungan, terarah dan terukur, pemerintah meluncurkan suatu program apalagi melibatkan dana bernilai triliunan rupiah kayak sertifikasi guru ini pasti sudah penuh dengan pertimbangan dan aturan2 yang jelas sebagai tolak ukur, jadi janganlah sok tahu gitu …. dan saran saya kalo jenengan ada masalah yang sifatnya urgen langsung datang aja ke kantor dinas langsung menghadap ke yang bersangkutan…. insya allah pasti ada solusi, karena pengalaman saya juga seperti itu, ada masalah saya menghadap langsung alhamdulillah dapat solusi….jadi blog ini tidak rusak dengan komen2 yang negatif tidak ber etika….apa lagi ini forum para pendidik….etika harus dijunjung tinggi…sekali lagi saya minta maaf atas komen saya yang menyinggung

     
  89. abizafri

    January 7, 2013 at 7:09 pm

    Pengambilan buku rekening bs diwakilkan apa tidak?Trim’s.

     
    • arifsheva

      January 8, 2013 at 7:27 am

      maaf tidak bisa… karena kan perlu tanda tangan juga….

       
  90. mujiono

    January 7, 2013 at 9:54 pm

    mas, maaf tanya sertifikat sergur 2012 kabupaten gresik kok belum keluar? di kabupaten lain kok sudah

     
    • arifsheva

      January 8, 2013 at 7:34 am

      insya Allah dalam minggu ini akan dibagi.. ma persiapan pemberkasan ok?

       
  91. abizafri

    January 9, 2013 at 9:11 pm

    Ok. Makasih infonya mas!

     
  92. Guru GTT di kecamatan Sidayu Gresik

    January 10, 2013 at 10:34 am

    Alhamdulillah pak Arif, TFG dan TPP sudah cair minggu kemarin. Cuma ada sedikit yang mengganjal, kenapa TFG dan TPP yang dikhususkan untuk guru dan ptt yg Non-PNS masih juga dipotong untuk disetor ke UPT dengan jumlah yg lumayan (@orang Rp 100.000).
    Bukan masalah sih sebenarnya, cuma ya kasihan penerima TFG adalah guru2 yg penghasilannya jauh dari cukup untuk menunjang kebutuhan sehari2 keluarga.
    Kalau bisa, mohon untuk dibijaki jika di tahun2 mendatang ada dana kucuran seperti ini, mohon diberikan secara penuh tanpa potongan. Terima kasih hanya sedikit masukan…

     
    • arifsheva

      January 10, 2013 at 12:03 pm

      alhamdulillah.. saya ikut seneng loh… wah kalu itu sih saya tdk berani ikut campur… karena bukan wewenang saya… klu saya ambil positifnya sih daripada mengganjjal2 kan ga enak.. anggep ajah itu infaq nya.. krn juga tanpa upt njenengan juga ga dapet TFG.. mereka kan juga kadang harus kirim data ambil data ke dinas kadang juga kan butuh biaya… ada yg di danai upot ada yg tdk… skali lagi bukan saya membela UPT… tetapi mgkin itu bisa menghilangkan pikiran2 negatif yg ada.. sehingga muncul prasangka2 baik dan kerjasama yang baik… begitu

       
  93. Dhurriyah

    January 11, 2013 at 9:23 am

    Maaf pak prtanyaanx agak mnyimpang. Mau nanya plaksanaan uka 2013 kpn ya? Dan kisi2 uka 2013 mapel mtmtka kok blum ama. Mhn jwbanx ,trm ksh

     
    • arifsheva

      January 11, 2013 at 9:30 am

      klu ga ada halangan n sesuai jadwal bulan feb

       
  94. Rusdi

    January 13, 2013 at 4:37 am

    Maaf Pak Arif sy lulus PLPG 2012 dan akan melakukan pemberkasan TPP 2013, Salah satu syarat melengkapi pemberkasan adalah nomor NRG. Pertanyaan saya bagaimana bila belum memiliki NRG? Thanks atas penjelasannya

     
    • arifsheva

      January 14, 2013 at 9:04 am

      nah kan sekalian diusulkan NRG.. khusus untuk yg 2012

       
  95. abizafri

    January 13, 2013 at 5:13 am

    Tuk pengambilan Buku tabungan TFG, SK Guru cukup yang terakhir saja ya mas?dilegalisir atau tdk?Trim’s.

     
    • arifsheva

      January 14, 2013 at 9:04 am

      ditanyakan di mas anton yah

       
    • wiwik

      January 21, 2013 at 5:42 pm

      Maaf Mas Arif yg ternyata guanteng teng teng, emange TFG thn 2013 ini sudah mau cair ta kapan jadi ndak sabar krn sudah tiga thn ini namaku dicekal ama ks gara gara statusku yg gr bantu

       
      • arifsheva

        January 24, 2013 at 9:02 pm

        lah data ajah lom masuk….knp harusna gpp to guru bantu…

         
  96. Wiwiek Rahayu

    January 14, 2013 at 9:17 pm

    Sabar, sabar, sabar,sabar ya mas arif , semoga ditambah sejuta sabar, biar yg nerima jawaban puas dan senyum.

     
  97. yasmin

    January 25, 2013 at 9:55 pm

    asw, mau nanya pak arif, kl guru sukwan bidang study d skolh negeri itu bisa mengajukan sertifikasi tidak y??? soalx kan kadang guru sukwan itu dibebani jam mengajar yang sama, yaitu 24 jam. biasax sih mbantu2 ngajar bid study lain…..
    teman saya baru saja mengajar, bagaimana untk mndaptkan NIG?
    MATUR SUWUN….

     
    • arifsheva

      January 30, 2013 at 2:49 pm

      tdk bs karena status GTT

       
  98. sarasdaya

    February 2, 2013 at 9:48 am

    Kita di Purbalingga untuk TPG november-desember 2012 belum juga turun, ,ungkin ada info atau penjelasan mas

     
    • arifsheva

      February 4, 2013 at 9:38 am

      ada beberapa kab/kota itu dana yg masuk ke APBD kurang.. keungkinan byk perbaikan gaji atao apa di tengah tahun.sehingga terbayarkan tdk penuh 12 bulan.. coba ditanyakan ke petugas TPP di kab/kpota anda…

       
  99. Risa

    February 4, 2013 at 3:59 pm

    mas arip saya mw tanya…maaf di luar masalah TPP sama TFG ya…..
    mas Arip ganteng ngak ya ????? hehehehe

     
    • arifsheva

      February 4, 2013 at 6:35 pm

      ganteng ato cantik itu relatif.. cek ajah sendiri…

       
  100. Mohamad

    February 7, 2013 at 10:23 am

    Mas Arif, bagaimana cara mengurus Inpassing ?

     
  101. jay umar zaem

    February 21, 2013 at 10:19 am

    untuk memperbaiki data sertifikasi gimana pak……ada yang salah pada masa kerja……..

     
  102. Ria

    February 27, 2013 at 10:56 am

    mas mengenai hasil data dapodik per tanggal 12 februari 2013 utk guru yang tidak memenuhi syarat penerima TPP gimana cara untuk memeperbaiki data agar bisa memenuhi syarat soalnya di sekolah ku ada 2 guru satu tidak memenuhi syarat dan satu lagi tidak ada namanya karena pindahan dari surabaya 2 tahun lalu padahal dalam aplikasi pendataan kemaren sudah di masukkan kedalam data , mohon infonya

     
    • arifsheva

      February 27, 2013 at 2:52 pm

      cek data dapodik pada operator dapodik sekolah anda

       
  103. SDN 1 KEPUHLEGUNDI TAMBAK BAWEAN

    March 4, 2013 at 11:07 am

    mas, data dapodik bikin galau tman2 guru, sebab data yang sudah direvisi belum aja ada perubahan di cek data dapodik (belum diverifikasi), menurut mas arif gmana ?

     
    • arifsheva

      March 4, 2013 at 1:48 pm

      wah itu saya kurang tahu.. sistem, aplikasi, alyr data, filter… saya kurang paham. heheheh.. yah tetep berusaha update data yg benar saja.. setidaknya kita sudah berupaya…

       
  104. idruscahyo

    March 24, 2013 at 6:54 am

    Mas Arif gimana info terbaru NRG untuk kelulusan PLPG 2012, saya dengar di kecamatan Bungah sudah diberikan kartu NRGnya… Saya di kecamatan Duduksampeyan. Trims

     
    • arifsheva

      March 25, 2013 at 11:02 am

      iyah udah.. coba di cek di UPTD

       
      • rahmi

        April 3, 2013 at 9:25 am

        pak arif, maaf ganggu…
        klo d kecamatan sidayu gmna? apakah kartu nrg nya diambil lwat UPTD atau lngsung dinas kabupaten? trimakasih….

         
  105. jojon

    March 26, 2013 at 3:59 pm

    Kebomas lancar jaya NRGnya…tapi TPPnya kapan cair mas ya ??? mohon infonya

     
    • arifsheva

      March 30, 2013 at 6:34 pm

      sabar yah.. prosesna masih lama… msh byk yg harus dilalui… mohon doa dan kerjasamana saja….

       
  106. rara

    April 2, 2013 at 8:05 am

    mas arif yang msk kategori siap SK itu maksudnya gmn?

     
    • arifsheva

      April 2, 2013 at 8:12 am

      yah secara data sudah memenuhisyarat untuk dobuatkan Sk penerima TPP

       
  107. rara

    April 2, 2013 at 10:13 am

    berarti kita tdk usah ngurus lagi ya mas………………….

     
  108. maflukha

    April 2, 2013 at 1:59 pm

    mas arif, pada koreksi data awal sy masuk kategori memenuhi syarat,namun setelah di update kembali kok malah nama sy masuk dikategori tdk memenuhi syarat, bgmn solusinya?

     
    • arifsheva

      April 3, 2013 at 8:51 am

      diperbaiki lagi data dapodikna..

       
  109. zainul maarif

    April 2, 2013 at 9:20 pm

    kami bunda pos paud kec.sidayu mau nanya sama pak arif, kami kan skrg lagi diminta UPT kec.sidayu utk buat proposal permohonan bop 2013, kenapa kami ( pos paud ) hanya disuruh buat bop saja? sedangkan utk TK dan kober selain bop juga disuruh buat pengajuan insentif pendidik 2013. kok kayaknya tidak adil ya! memangnya kami tidak berhak dapat insentif juga mengingat kami juga sudah mengajar pos paud 3,5 tahun dan sudah punya NIG!! apakah pos paud lembaga non formal jadi tidak diperhatikan? selama ini kami belum pernah dapat tunjangan apapun, kami bekerja sukarela lillahi taala. mohon infonya!!!! matur nuwun

     
    • arifsheva

      April 3, 2013 at 8:50 am

      insentif PAUD untuk lebih jelas na mohon ditanyakan ke bidang PA PNF

       
  110. eva

    April 3, 2013 at 9:15 pm

    kpn y pndaftaran NIG baru dibuka?

     
    • arifsheva

      April 4, 2013 at 7:29 am

      saya tanyakan petugasnya… dan ditunggu ajah..

       
  111. mahbub

    April 6, 2013 at 7:53 am

    mas yg jenjang sma filenya di unduh di manan

     
  112. pristy

    April 8, 2013 at 12:24 pm

    pak. arif mau tanya.. saya baru membuka file tentang laporan koreksi data tunjangan profesi 2013 yang up date tgl 18 maret 2013. saya lulus PLPG 2012. teman saya masuk dalam sheet tidak memenuhi syarat. apa yang harus dikerjakan. terima kasih atas jawabannya.

     
  113. Whini Priasiwi

    April 8, 2013 at 8:22 pm

    pak kalo ada data yang belum terdaftar di TPP ini, lapornya kemana? krn di satu sekolah, hanya ada satu guru yg datanya masukk… ??
    mhon infonya ? Trims

     
    • arifsheva

      April 9, 2013 at 8:47 am

      hubungi mas anton kepegawaian… sama bawa operator dapodik sekolah na

       
  114. Yuli Andri

    April 12, 2013 at 7:53 pm

    mas arif trima kasih banyak atas informasi na, informasi mas arif sangat bermanfaat bagi kami, mas arif TPP to guru non PNS dah cair, apakah itu termasuk untuk peserta sertifikasi angkatan 2013, jika iya, gimana cara mencairkan dana tersebut. .trimakasih smga mas arif selalu diberi kemudahan amiiin

     
    • arifsheva

      April 15, 2013 at 8:34 am

      sami2.. klu itu tolong ditanyakan ke petugas tunjangan…

       
  115. NASRUNG

    April 15, 2013 at 10:19 am

    Ass…pak arif sy mau nanya apa TFG untuk papua khususnya timika uda cair ya dan pencairannya di bank mana pak???

     
    • arifsheva

      April 15, 2013 at 12:08 pm

      coba di konformasi ke dinas pendidikan kabupaten/kota setempat…

       
  116. Liya

    April 15, 2013 at 10:45 am

    pak arif, gmn TFG tahun kemarin yg g cair supaya bisa cair? saya kepikiran lho pak………..
    untuk TFG tahun ini kpn cair nya? matur nuwun…….

     
    • arifsheva

      April 15, 2013 at 12:09 pm

      untuk lebih jelasna.. tanyakan di pak anton kepegawaian…

       
  117. Yuli Andri

    April 15, 2013 at 1:11 pm

    petugas tunjangan kab gresik tanya y ke siapa mas arif. trima kasih

     
  118. Liya

    April 16, 2013 at 7:39 am

    pak,saya dengar dari teman2 kok sudah ada data TFG tahun ini akan cair, apa benar?
    alamat web-nya apa pak untuk ngecek data TFG tersebut ? trims….

     
  119. pristy

    April 16, 2013 at 11:20 am

    ass. wr.wb. pak arif saya mau tanya, ada informasi kalo TPP 2013 sudah ada yang cair? benarkah itu? dan gimana ngeceknya? trima kasih infonya…. semoga amal kebaikan Bapak diberikan pahala yang lebih baik dari ALLAH SWT amin…

     
  120. farida

    April 16, 2013 at 11:28 am

    ass. wr. wb. pak arif yang bijaksana. pak kemarin saya cek data verifikasi dapodik, nama saya masuk dalam sheet tidak memenuhi syarat, saya sudah coba masuk ke web, dapodik tapi selalu gagal. gimana solusinya?? trima kasih

     
    • arifsheva

      April 16, 2013 at 11:47 am

      lebih jelas na ditanyakan mas anton… krn beliau yg lbh paham akan hal itu

       
      • sukma

        May 23, 2013 at 12:48 pm

        mas mohon info untuk ngecek tpp dikmen dimana ya..info kemana hpnya, telpn atau link webnya mohon infonya

         
      • arifsheva

        May 27, 2013 at 9:37 am

        tanya di mas anton kepegawaian yah

         
  121. jhon arif

    April 17, 2013 at 10:59 am

    saya belum pernah dapat tfg brow…. apa tahun ini bisa brow.

     
    • arifsheva

      April 17, 2013 at 11:53 am

      tergantung.. memenuhi syarat ndak pada data na?

       
  122. Jokowi

    April 17, 2013 at 12:18 pm

    Titip buat P. Anton/yang ngurusi Tunjangan, mohon penjelasannya, sebenarnya apa dasar/acuan untuk memperoleh TFG?kalo memang ada batasan kuota, berarti harus diranking dong pak, dan perankingan berdasar apa juga harus jelas…masa kerjakah/atau usiakah?…sehingga kami guru non pns ada kejelasan….harus transparan dong pak…

     
    • arifsheva

      April 18, 2013 at 7:38 am

      maaf p anton belum datang, smoga info yg saya dapatkan dari mas anton bisa memberikan pencerahan bagi bapak, menurut pak anton, dasar data TPP maupun TFG khususnya jenjang dikdas (SD, SLB dan SMP) itu berasal dari data dapodik, mengenai persyaratan/filter shg memenuhi syarat maupun tidak itu dari sistem yg ada di p2tk.. lah dari hasil tersebut khususnya untuk TFG diseuaikan dengan kuota yg ada dari masing2 kab/kota… jika data melebihi kuota, maka baru dirangking bdsar maker dulu baru usia… seperti itu…. untuk thn 2013 kuota kab gresik kurang lebih 900 an namun yg memenuhi syarat hanya sekitar 700 an… (data dapodik tersebut dientry oleh masing2 operator di sekolah) smoga penjelasan ini bermanfaat bagi anda mupun yg membaca…

       
  123. Jokowi

    April 18, 2013 at 8:48 am

    oke pak arif trims penjelasannya….tapi apakah dasar pemakaian sistem dapodik tersebut mulai tahun 2013 ini atau sejak 2012 kemarin, soale sekarang yang terjadi ada guru non pns tahun kemarin dapat tahun ini tidak dapat, dan sebaliknya ada yang tahun kemarin tidak dapat tapi tahun ini dapat, bahkan dalam satu sekolahan ada yang dapat dan ada yang tidak dapat, padahal tahun kemarin dapat semua…. sehingga kesan yang timbul adalah tidak jelasnya aturan TFG ini….padahal TFG adalah salah satu yang dinanti2 para guru non PNS pak…ditengah himpitan kebutuhan ekonomi….terima kasih

     
    • arifsheva

      April 18, 2013 at 10:37 am

      dasar pemakaian dapodik sbg acuan data baru di 2013 ini

       
  124. Jokowi

    April 18, 2013 at 1:30 pm

    beda banget dengan TPP yang prosesnya transparan ya pak?dimana tiap ada perubahan setelah proses verifikasi diumumkan nama2 yang “memenuhi syarat” dan “tidak memenuhi syarat”….bahkan yang tidak memenuhi syarat diberi peluang memperbaiki datanya…..sehingga kesan yang diterima dinas maksimal dalam membantu para guru….tapi proses TFG ini…??? tiba2 udah muncul SK penerimanya….padahal TFG ini diperuntukkan bagi guru non PNS yang kesejahteraannnya jenengan tahu sendirilah….dan kuotanya malah ada kelebihan….apakah ini udah final pak?

     
    • arifsheva

      April 19, 2013 at 8:07 am

      kalu menurut info terakhir itu memang final pak… klu ngomong kesejahteraan pak.. itu dari rizky yg diatur oleh Allah swt.. jujur malah penah saya sbg struktural.. ngeliat pendapatan dan rizky dari temen saya yg non pns jg, saya kalah pak.. hehehehehe itu lah yg yg bwt saya bnr2 sadar klu rizky sudah diatur sama Allah swt.. kembali lagi ke TFG… dari byk guru yg laporan kemaren.. kebanyakan mreka menyadari bahwa saat pengisian dapodik, mreke merasa meyepelhkan.. dan asal mengisi data.. tanpa dicek lagi yg dientry oleh operator sekolahnya itu sudah benar apa tdk.. contoh masa kerja , jumlah jam dll.. dan banyak yg ternyata mengakui jam na itu kurang setelah hitung2an jumlah rombel dan guru yg ada.. meskipun di SK PBM 24 jam semua.. bgitu… yah ini dijadikan pelajaran saja bahwa data itu penting.. data apapun irtu… baik dapodik, nuptk, simpeg… krena kita ga mgkin tahu 1 per 1 di lapangan klu tdk berdasar data

       
  125. Nur Saidah

    April 19, 2013 at 8:15 am

    Pak Untuk sertifikasi katanya cair bulan april sampai sekarang kok belum turun soalnya bolak balik cek di ATM masih kosong

     
  126. Jokowi

    April 19, 2013 at 11:31 am

    ya pak buat pelajaran semua….tapi minta tolong untuk sebelum di final diumumkanlah yang tidak memenuhi syarat …… ya kayak tahapan2 sertifikasi, coz bagaimanapun ini menyangkut rejeki orang pak…mohon bantuannya pak…toh selama ini “tanda syukur” dari guru2 khan ada pak…

     
    • arifsheva

      April 23, 2013 at 9:00 am

      heheheh.. masalahnya itu wewenang propinsi untuk TFG… yah insya Allah klu ketemu yg berwewenang saya akan sampaikan masukan na… iyah pak ada tanda syukur yaitu ucapan terima kasih.. hehehehehe tp lebih banyak diam tanpa kata….. spt lagunya dmasiv… hehehehehe

       
      • Jokowi

        April 23, 2013 at 12:55 pm

        ya pak sesuai banget dg lagu2 dmasiv yang melas….kayak nasib kita2 guru non pns yang melas…

         
  127. saiful bahri

    April 22, 2013 at 2:41 am

    mohon penceran: dapodik kami & Sekolah kami baru oke, karena kmrn ada masalah. apakah bs langsung menyesuaikan dg angkatan kemaren yg sudah SK?

     
    • arifsheva

      April 23, 2013 at 8:47 am

      yah menunggu refresh dari sistem yg di pusat

       
  128. anang

    April 22, 2013 at 7:05 pm

    AKU gak faham mas arif ttg TPP yang sudah biasa d terima oleh guru swasta,,,tiba2 berhenti d tengah jalan tnpa adaya informasi yg jelas dan rinci. mungkin kmrn waktu informasi bahwa TPP Guru Swasta d Fullup oleh pemerintah pusat,,hati terasa lega pa lg akan cair setiap bulan, tp Nyataya bukan semakin mudah malah tambah RUNYAM dan g Pasti. Bagi DINAS Gresik selaku Bapak dr semua Guru2 mohon kiraya d konfirmasi sejelas mungkin dan seBijak mungkin. karna itu sangat begitu BERARTI di mata GUru Swasta..apa lg yg NotebeYa tidak ada Sampingan Alias sebagai Guru Murni. sebelumYa kmi ucapkan TerimaKasih Kpd. DINAS GRESIK.

     
    • arifsheva

      April 23, 2013 at 8:38 am

      terima kasih pak anang yg sudi mampir ke blog saya sehingga bisa sharing dan saling bantu memberikan info mengenai permasalahan TPP.. sebelumnya perlu saya informasikan bahwa petugas tunjangan bukanlah saya.. tetapi pak anang bs mngikuti link yg ada dgn masuk pada blog alhakiem.. tp saya akan coba jelaskan sebisa mungkin.. TPP dari tahun ke tahun memang ada perubahan mekanisme pencairan dimana itu semua brdasar evaluasi dari mekanisme tahun sebelumnya.. untuk tahun2 sebelumnya dasar data berupa usulan dari dinas… dan dinas berdasarkan dari kepsek untyuk SMP SMA SMK dan dari UPTD untuk TK SD… Dinas percaya dgn penghitungan jam mengajar sesuai dgn SK PBM yang dikirim.. tp untuk tahun ini khususnya jenjang Dikdas (SD, SMP, SLB) itu berdasar data dapodik yg dientry oleh masing2 operator disekolah.. dan kenyataan yang ada… banyak sekalu guru yg kekurangan jam mengajar dan sekolah tersebut kelebihan guru yg menyebabkan guru2 yg sudah bersertifikasi tdk mendapatkan tunjangan krn memang dilapangan tidak memenuhi syarat.. klu dikatakan tambah runyam saya bilang iyah bagi guru. tp bagi dinas lebih enak karena jelas terkontrol antara jumlah jam dgn jumlah rombongan belajar yg ada… dan itu juga sesuai dgn standar kurikulum nasional.. bgitu.. jd dengan begini TPP akan tersalurkan ke yg benar2 yg berhak menerima… dalam hal ini tepat sasaran… tidak ada isu manipulasi dinas krn yg entry data kan operator dari masing2 sekolah.. dan yang melakukan filter juga dari sistem di pusat.. Dinas hanya memantau… insya Allah itu menjadikan proses ini lebih adil transparan dan tepat sasaran… mengenai cair setiap bulan.. spertinya itu susah sekali karena prosedur pencairan itu panjang dan ribet sekali… dan yang diusulkan pencairan juga sangat banyak…tp kita tetap berupaya keras memberikan yg terbaik.

       
  129. ningsih

    April 27, 2013 at 1:34 pm

    nama saya ada tapi kok ga ada data turun tunjangan fungsional ya pak? mohon infonya karna secara akademi saya S1 dan sudah 6 tahun mengajar di sd, sedangkan yang belum s1 dan masa kerja sama sudah ada nama dan bank pencairannya

     
    • arifsheva

      April 30, 2013 at 10:43 am

      cek data dapodiknya apakah memenuhi syarat semuana termasuk jam mengajar.. semua berdasarkan data yg ada di dapodik

       
  130. asu turu

    April 29, 2013 at 12:50 pm

    PENGUMUMAN
    bagi yang TFG udah cair, kalo ada instruksi supaya mengumpulkan / setor “tanda syukur’ ke oknum dinas, jangan mau….!!!istilahe “tiwas makani asu turu….”, wong dari dinas/yang ngurusi TFG pasif banget, ga ada inisiatif sama sekali untuk bantu, mbok ya ada inisiatif data2 yang yang tidak memenuhi syarat jauh2 hari sebelum difinal di umumkan kek….sehingga ada timbal-balik gitu, jangan mau duitnya aja….

     
    • arifsheva

      April 30, 2013 at 10:36 am

      waalaikumsalam wr wb… wuik kebun binatang sudah sampe sini yah? hehehehe gpp kami menerima masukan2 itu.. kami anggap itu masukan yang bisa membangun supaya menambah peningkatan kualitas pelayanan dinas… insya Allah akan saya sampaikan ke petugasnya… karena bukan saya petugasnya.. sya hanya membantu menyampaikan informasi ini… dan perlu diketahui insya allah petugas di dinas itu manusia semua dan tidak ada yang seperti anda katakan.. dan kalu tidak ada aprroval dari petugas dinas juga tidak akan bisa mendapatkan TFG semua… dan perlu diketahui bahwa pengumuman TFG itu lagsung dari propinsi dimana langsung muncul data final sesuai dengan filter atau saringan dari data dapodik yang di entry sama operator dari sekolah sendiri.. jadi klu dikatakan oknum dinas yah mohon maaf… smoga penjelasan dari saya bisa membuka hati anda untuk dapat berkata lebih sopan..

       
  131. Ahmadi Misbah

    May 1, 2013 at 5:52 pm

    Th 2012 kemarin saya menerima TFG, untuk th 2013 ini setelah saya lihat di daftar TFG kok tidak ada.

     
    • arifsheva

      May 6, 2013 at 9:14 am

      yah berarti secara data belum memenuhi syarat.. hehehehe

       
      • asu turu

        May 6, 2013 at 2:06 pm

        ketawa diatas penderitaan guru…..punya hati ga sih??

         
  132. yayuk

    May 1, 2013 at 7:06 pm

    pak arif, kenapa yang guru2 GTY di SLB.AB Kemala Bhayangkari kok tidak dapat semua, padahal teman2 di SLB yang lain dapat.

     
    • arifsheva

      May 6, 2013 at 9:13 am

      lah itu kan yg entry jg dari operator sekolahan sendiri…

       
  133. yayuk

    May 1, 2013 at 7:10 pm

    data dapodik di SLB. AB Kemala Bhayangkari amburadul. ampe detik ini pun g valid.akhirnya nasib kami guru2 swasta yang ada disana dikorbankan. kalau uda gini g ada yang mau disalahkan.padahal jauh2 hari kami uda ngomong ke atasan tapi g digubris

     
    • arifsheva

      May 6, 2013 at 9:12 am

      wah coba confirm di mas anton kepegawaian

       
  134. yayuk

    May 1, 2013 at 7:11 pm

    apa tidak ada cara manual untuk bisa mendapatkan TFG susulan??

     
  135. asu turu

    May 2, 2013 at 12:46 pm

    preeeeeeeet !!!!….wong tahun2 kemarin tiap cair kami selalu rutin setor….cair 1,8 juta, punglinya rata2 100 ribu s/d 300 ribu dengan embel2 janji tahun depan yang setor dipermudah….tapi mana???…ga ada inisiatif blas bantu kami2 ini…!!!

     
    • arifsheva

      May 6, 2013 at 9:09 am

      wah kita tdk tahu yah siapa yg menerima setoran tersebut.. yang jelas kami terutama di kepegawaian dians pendidikan tdk brani menjanjikan hal2 yang belum pasti… krn kebijakan tiap tahun itu berubah2.. dan mulai tahun kemaren juga yang megang pencairan khususnya TFG dan TPP non pNS itu langsung dari propinsi.. kita hanya mengusulkan saja.. apalagi tahun sekarang.. dasar data juga dari yg dientry masing2 sekolah.. dan yang mengeluarkan nominasi langsung dari propinsi.. begitu…

       
  136. pristy

    May 2, 2013 at 7:43 pm

    ass. pak arif… saya baru mbaca pernyataan2 dari teman2 guru. ternyata ada yang pro dan kontra. saya hanya bisa mendoakan saja semoga pak arif selalu diberi kesabaran, dan keikhlasan dalam menjalankan tugas dan kewajiban. amin ……….saya sangat berhutang budi pada pak arif yang telah membantu saya dalam PLPG 2012. karena waktu itu saya akan melahirkan berbarengan dengan pelaksanaan PLPG. dan alhamdulillah saya bisa melalui dengan baik..karenanya saya hanya bisa mendokan semoga ALLAH selalu beserta Pak arif dan keluarga. selamat berjuang pak arif dengan cara bapak sendiri yang selalu positif

     
  137. Liya

    May 3, 2013 at 8:50 am

    Pak arif, saya mau nanya…. Data TFG yang cair itu diambil dari mana? soalnya tahun ini saya koq ga dapat, apakah karena saya ngajar guru bahasa inggris itu?
    matur nuwun……..

     
    • asu turu

      May 4, 2013 at 10:24 am

      mbak liya kemana aja?….data dari dapodik mbaak….kalo ga dapet ya dapodik mbak liya yang bermasalah, salahin tu dirimu sendiri napa ga di update, kita2 didinas khan cuma terima dari pusat,….

       
      • arifsheva

        May 6, 2013 at 8:55 am

        mohon maaf pak/bu… mohon untuk lebih sopan dalam membantu menjawab pertanyaan itu… apaun itu kita harus melayani semua permasalahan dengan ramah dan sopan…

         
    • arifsheva

      May 6, 2013 at 9:03 am

      iyah saya akan coba menjawab… data TFG berdasarkan data DAPODIK yang di entry oleh masing2 operator sekolah khususnya jenjang SD, SMP dan SLB, dari situ akan di filter oleh system yang ada di pusat sehingga muncul mana yang memenuhi syarat dan mana yg belum memenuhi syarat… termasuk jumlah jam masa kerja dll… begitu…

       
  138. asu turu

    May 6, 2013 at 10:19 am

    mohon juga tanggung jawabnya pak, sebagai analoginya untuk pembanding:
    kalo ada sekolah dalam hal ini guru, punya anak didik ikut UN sebanyak 900 anak, kemudian terjadi 200 Anak tidak lulus, dimana secara persentase adalah 22 % tidak lulus !!!,….. apakah si guru tersebut tidak dimintai pertanggung jawabaan??…. apakah etis si guru tersebut dengan entengnya bilang” ooo, itu salah kalian sendiri tidak belajar, dst,dst ………”???. dalam kasus TFG tahun ini juga sama pak arif, ada kuota 900 diberikan ke dinas,….kemudian terjadi 200 tidak lolos !!! apakah etis anda bilang salah guru tidak update dapodiknya ???….ingat pak, yang real terjadi tahun2 kemarin kami para guru sukwan tiap cair TFGnya, setor/dipungli rata2 100 rb s/d 300 ribu, bahkan tahun kemarin yang biasanya ga dapat kemudian dapat, rela dipungli s/d 700 rb…!!! DAN ITU REAL TERJADI!!!… apakah secara moral kalian oknum dinas tidak merasa bersalah…???. tolong kalo punya nurani renungkan pak…..mau yang haram2 ta?

     
    • arifsheva

      May 6, 2013 at 12:38 pm

      gini ajah anda datang ke dinas menemui petugas nya…agar lebih jelas termasuk identitas anda juga lebih jelas sehingga tidak ada miss communication… dan bisa kami tindaklanjuti laporan anda ke atasan. saya rasa itu lebih memenuhi prosedur yang ada dalam menyampaikan laporan. disini saya hanya membantu menyampaikan informasi yang ada sesuai dengan kondisi prosedur dan keadaan yang ada…

       
      • asu turu

        May 6, 2013 at 1:28 pm

        ke kantor dinas untuk apa?…apakah anda bisa jamin tidak terjadi apa2 dengan saya?….kalo memang orang2 dinas termasuk anda punya nurani, ya segera usut pungli2 yang selama ini terjadi….tapi kalo tidak punya nurani bahkan anda termasuk didalamnya ya monggo teruskan aja….pura2 aja tidak tahu,…nikmati tu uang haram, kami cukup mengadu sama gusti Allah, doa orang dianiaya mustajab pakdhe, ingat…korbannya ratusan guru sukwan, mereka punya keluarga, anda2 di dinas juga sama….Allah dzat yang maha membalas..!!!

         
      • arifsheva

        May 6, 2013 at 4:50 pm

        wah.. saya yakin Allah swt memang maha segala2 nya… Allah maha besar… insya Allah kami di dinas memiliki kode etik yang melindungi pelapor.. lah kalu identitas pelapor tersebut tidak jelas, maka kan kami tidak bisa melaporkan ke atasan sbg dasar… siapa tahu itu dari org2 yang tidak jelas/tidak bertanggung jawab.. kalu jelas kan bisa ditindaklanjuti laporan tersebut dgn klarifikasi ke yg dilaporkan…

         
  139. asu turu

    May 6, 2013 at 12:02 pm

    dan juga kalo dikatakan TFG didasarkan data DAPODIK dari pusat, UN juga kelulusannya dari pusat pakde, tapi ketika jumlah yang tidak lulus UN mencapai 22 %, maka guru HARUS BERTANGGUNG JAWAB !!!, paling tidak secara moril….dan untuk itu, para GURU rela berdarah2 pak….Tenaga, Pikiran dan waktu dicurahkan demi memastikan anak didiknya bisa lulus semua, segala cara ditempuh pak, dan itu tiap tahun kami lakukan, dengan ikhlas tanpa sepeserpun melakukan Pungli ke anak didiknya,…hanya minta dibayar dengan “100 % anak didiknya lulus !!!”. sekarang dinas mana ??…. enteng banget ngomong semua dari DAPODIK…..kalo gitu ngapain ada kantor dinas….???….fungsi dinas harusnya sama dengan guru ke anak didiknya, memastikan semua guru yang ada haknya terpenuhi, sama seperti guru memastikan semua anak didiknya lulus….itulah tanggung jawab, itulah ukuran kinerja….

     
  140. asu turu

    May 7, 2013 at 10:17 am

    yang jelas saya mengungkapkan fakta dilapangan pak arif…. dimana tahun2 kmrn kami para sukwan tiap TFG cair dipungli disertai janji2…..dan ini sudah jadi rahasia umum, kalo memang dinas punya nurani dan itikad baik harusnya ditindaklanjuti…..maaf saya tidak percaya dgn perlindungan yang anda tawarkan….masalah ini cukup kami adukan ke Allah SWT dzat yang maha adil dan maha membalas paak…. posisi kami terdzalimi dalam hal ini. inni tawakkaltu alaallahi robbi warobbikum ma min dzaabbatin illa bi wak atiha…..

     
    • arifsheva

      May 7, 2013 at 1:53 pm

      iyah.. terserah anda… pastinya sudah saya sampikan ke atasan tetapi tetap melalui prosedure dimana identitas pelapor harus jelas… insya Allah kami disini membantu semua teman guru dengan ihlas dan memperjuangkan semuanya…

       
      • aji

        May 8, 2013 at 8:58 am

        komentar “asu turu” memang pedas pak, mungkin bikin merah telinga. tapi saya juga sudah lama dengar dan tahu masalah ini. dan teman2 guru honorer yang lain banyak juga yang mengalaminya tapi hanya bisa diam saja tidak berani lapor. kasihan guru honorer seolah jadi objek sapi perahan. tunjangan yang tidak seberapa dipungli sana-sini, ini jadi PR dijajaran dinas untuk berbenah, jangan sampai muncul anggapan/persepsi yang negatif bahwa keberadaan dinas seolah hanya sekumpulan orang2 yang tidak punya nurani, tukang palak kayak preman2 pasar yang sekarang lagi jadi sorotan. padahal saya yakin itu salah. masih banyak orang dinas yang punya nurani dan tulus dalam memperjuangkan nasib guru, termasuk anda. dan juga pemakaian Dapodik sebagai satu2nya acuan harusnya ditinjau lagi pak, sebab kenyataan yang terjadi :
        1. masih banyak sekolah2 yang belum terkoneksi jaringan internet
        2. Akses untuk masuk ke dapodik juga sering error ( jangan2 anggarannya dipungli juga)
        3. operator dapodik disekolah banyak yang belum ngerti
        4. guru sebagai objek banyak yang tidak tahu
        5. dll ….(silahkan para guru menambahkan)
        sehingga kenyataan tahun ini banyak guru honorer yang jadi korban. tolong dinas untuk bisa mengupayakan / mengusulkan adanya kebijakan susulan seperti teman2 guru yang bermaslah dengan TPPnya diberi kesempatan memperbaiki data sampai akhir mei.
        keep spirit mr Arif

         
      • arifsheva

        May 13, 2013 at 10:23 am

        makasi pak aji seblumnya memang pak say jg pernah dengar masalah ini… tp laporan2 tersebut belum biosa kami klarifikasi karena pelapor tidak jelas dan yg duilaporkan kurang spesifik sehingga kami tidak bisa meneruskan… tp secara global seringkali kepdin menghimbau agar tidak ada hal yang seperti itu..

         
  141. boyan

    May 7, 2013 at 10:59 am

    apakah dana terpencil ada susulan untuk guru sukwan sd d bawean

     
  142. asu turu

    May 13, 2013 at 2:34 pm

    kalo identitas yang lapor harus jelas, ya bisa2 yang lapor dikriminalisasi pak….. tu sederet nama kayak Komjen susno duadji, Mantan Ketua KPK antasari azhar, mantan anggota DPR Wa ode….. ngeri ah…Indonesia gitu looo….. semua bisa diatuuur,…wani piro?

     
  143. ainulrofiq

    May 15, 2013 at 9:01 am

    knpa y

     
  144. ainulrofiq

    May 15, 2013 at 9:09 am

    pak arif….
    kenapa y bank mandiri kog sulit n berbelit-belit tentang penerbitan buku tabungan untuk tpp?
    kita kebagian d terbitkan tanggal 28 ato 29 mei 2013, padahal bank yg lainnya tgl 13 udah bisa cair?

     
    • arifsheva

      May 16, 2013 at 7:34 am

      perlu saya info kan berdsarkan kata petugas na kemaren pas ada yang nanya jg… sebenerna dinas sudah menyerahkan mekanisme na itu ke 3 bank termasuk mandiri.. cuma untuk bank mandiri mengeluarkan kebijakan sendiri untuk kolektif supaya bisa terlayani dengan baik dan cepat… seperti itu.. sabar dulu yah semoga barokah TPP na… :)

       
      • ainulrofiq

        May 16, 2013 at 8:11 am

        trima kasih mas arif y.,
        mudah2 an aq n tmn2 d kasih sabar y ms arief….
        n mudah2 an tdk ada yg d rugikan n tdk ada yg mengambil keuntungan dari sebuah kebijakan….
        Thanx y msarief.

         
      • arifsheva

        May 17, 2013 at 7:55 am

        sami2.. insya Allah kami di dinas hanya menjalankan sesuai prosedur dari pusat dan tidak mengambil keuntungan apapun… klu ada info2 tdk jelas spt dana ditandon dulu supaya bisa diambil bunga na… itu tdk benar karena dana dari APBN tdk bisa dibungakan meskipun posisi di bank.(itu kata temen dari pusat pada saat di forum tertentu) ini perlu saya sampaikan biar tdk ada prasangka2 buruk anatar penerima TPP dan dinas.. harapan kami kan saling membantu…

         
  145. guru tk sangkapura bawean

    May 20, 2013 at 7:15 am

    maaf pak kenapa TPP untuk guru tk kok blom cair2

     
    • arifsheva

      May 21, 2013 at 2:39 pm

      itu lagsung dari pusat… lebih jelas tanyaka di mas anton

       
  146. maflukha

    May 21, 2013 at 10:16 am

    mas arif mau nanya, apakah guru yg lulus 2012 data dapodiknya sudah ok, tp blm ada SKTP blm bisa cair ato langsung ngurus ke bank tanpa bawa SKTP? trim

     
    • arifsheva

      May 21, 2013 at 2:28 pm

      menurut info dari pak anton… untuk TPP non PNS lagsg dari pusat.. dinas baik propinsi maupun kab belum tahu dan belum mendapatkan laporan mana yang dikirim mana yang belum… hari iani mas anton ada pertemuan dgn pusat semoga membawa info yg bagus

       
  147. novanti

    May 31, 2013 at 7:43 pm

    assalamualaikum mas…
    ngomongin TFG, di skul q yg keluar cm 1 org statusnya guru kelas walaupun belum 1 th. pdhl th sebelumnya dy g pernah dapat TFG sama sekali.
    kenapa ya yg th lalu dpt ko skrg ga dpt? gara2 DAPODIK ya?
    temen2q yg ga dpt tu di DAPODIK tercantum sbg guru mapel bhs inggris dan TIK..
    sbnrnya gmn sih DAPODIK d SD itu? hrs guru kelas semua ta?
    q juga guru kelas, tp mang blum rejekinya dpt lha wong NIG ja blm lolos
    tx infonya

     
    • arifsheva

      June 5, 2013 at 1:50 pm

      itu perbedaan thn 2012 dgn tahun ini.. tahun lalu masih ususlan manual… klu skrg bedasar data dapodik.. untuk teknis dapodik maaf saya kurang paham…

       
  148. eva syahrezaa

    June 2, 2013 at 12:35 pm

    pndaftaran NIG baru kapan dibuka?

     
  149. titi

    June 3, 2013 at 5:56 pm

    pak..untuk tfg 2013 guru2 smp kec. sidayu kok ga ada yang dapat ?hanya smp muhammadiyah yang dapat…ato ada gelombang berikutnya?

     
    • arifsheva

      June 5, 2013 at 1:47 pm

      yah kan tergantuk data dapodiknya

       
  150. Enik wismaningtyas

    June 11, 2013 at 8:54 pm

    kapan tepatnya pencairan pada golombang II itu apa sebelum libursn semester akhir ini?

     
  151. karminto

    July 17, 2013 at 10:30 pm

    mau tanya mas, untk lamongan kapan tpp triwulan 2 cair?
    Trim’s.

     
    • arifsheva

      July 17, 2013 at 11:22 pm

      coba tanya di mas eko kepegawaian

       
  152. MULIYANA

    July 27, 2013 at 2:10 pm

    tfg tahap 2 kpn cair mas? trus untuk plpg apa ada thp 2 mas? soalnya sy ndak msk daftar plpg karna s1 blm keluar ijasahnya.mksh

     
    • arifsheva

      July 29, 2013 at 8:08 am

      klu TFG saya kurang tahu pak… yah itu ikut tahun berikutnya….

       
  153. bambang ismail

    August 8, 2013 at 9:21 pm

    ..mas arif, TPP triwulan ke-2 non PNS untuk guru SMA kok blom cair…..sampe bolak_balik ke bank mandiri

     
  154. Ninik Nuryani

    August 29, 2013 at 12:47 pm

    Apa TPP tahun 2013 non PNS pencairannya tidak menggunakan impassing, karena triwulan I dan II TPP saya cair tanpa impassing. padahal tahun sebelumnya selalu sesuai dengan data impassing.

     
    • arifsheva

      September 6, 2013 at 9:18 am

      untuk lebih jelasnya bisa ditanyaka ke pak anton kepegawaiana

       
  155. aisyah

    August 30, 2013 at 8:21 am

    selamat bagi yg mendapatkan TFG dan TPP ya…bagi yg belom ya bersabar…. bagi yg blom dapat NUPTK dan NIG lebih sabar lagi….sabar…sabar…dan sabar…. itulah GURU……jadi sabar….sabar…sabar…ya sabar…..

     
  156. suparman

    September 7, 2013 at 6:45 pm

    maaf pak untuk penerima TFG untuk tahun 2013 ini, apa akan terus berkelanjutan menerimannya?

     
    • arifsheva

      September 11, 2013 at 10:56 pm

      coba untuk lebih jelasnya ditanyakan ke mas anton

       
  157. putri

    September 9, 2013 at 9:13 pm

    P.Arif….mohon maaf mau tanya. Pada data dapodik terbaru ternyata banyak dari Sekolah kami jam mengajar linier tidak valid. untuk jam mengajar yang valid guru kelas 5 atau 6 sebenar y berapa ya P. Arif, kami sbag guru kelas total mengajar kami 29 jam tapi di dapodik dinilai tidak valid, bisa jadi satu sekolah tpp y tidak bisa cair, gimana cara memperbaikinya. mohon bantuannya P. Arif. Maksih

     
    • arifsheva

      September 10, 2013 at 7:53 pm

      coba konsultasi dengan mas anton kepegawaian

       
  158. R ABDUL WAHID,

    September 25, 2013 at 9:37 am

    ngasih pendapat aja. inti dari pendidik adalah mendidik dan mengajar dengan ikhlas. perkara rejeki baik itu tpp, tfg atau lain lain Allahyang menentukan yang penting ikhlas enjoy aja. ya kan pak arif

     
    • arifsheva

      September 27, 2013 at 7:57 am

      semoga kita diberi rasa ikhlas dan rizki yang barokah…

       
  159. iis

    October 22, 2013 at 11:07 am

    mas,,,TFG gelombang ke 2 kok blum cair2 yaw,,,,

     
  160. erna fauziah

    October 30, 2013 at 9:06 am

    Untuk pengajuan TFG bagi guru2 yang belum terdaftar gimana cara n syarat2 yang di perlukan?
    soalnya guru – guru di smk saya masih banyak yg belum terdaftar.
    terimakasih

     
    • arifsheva

      November 4, 2013 at 7:23 am

      TFG sumber datanya dari dapodik. segera update data anda di Dapodik 2013

       
  161. ifa

    November 7, 2013 at 9:34 am

    Pak Mau Tanya masala TFG tahap ke 3 kpn Cair sudah bln Nov blm cair cair seharusnya bln Sept. bls

     
    • arifsheva

      November 8, 2013 at 9:47 pm

      coba ikuti link ditas menuju alhakiem.. krn beliau yg nangani

       
  162. sriwahyuni

    November 29, 2013 at 10:35 am

    Assalamu’alaikum w. Pak, kalau boleh tahu, kenapa TFG saya kok sekarang tidak keluar.? padahal saya masih aktif sbg pendidik dan tahun kemarin-kemarin saya dapat, mohon infonya ya pak, Terima Kasih .

     
    • arifsheva

      December 2, 2013 at 7:32 am

      sepengetahuan saya, TPP, TFG itusumber datanya dari dapodik.. jadi mohon dicek kembali data anda di dapodik, untuk lebih jelas nya coba ditanyakan di pak anton kepegawaian (khusus kab gresik)

       
  163. ahmadimisbah

    December 5, 2013 at 5:26 pm

    Kenapa TFG ku tahun 2013 terputus

     
  164. Ahmadi Misbah

    December 29, 2013 at 7:53 pm

    Kenapa guru SD Semen Gresik tahun 2013 ini tidak menerima TFG, baik tahap I maupun tahap II

     
    • arifsheva

      January 13, 2014 at 11:23 am

      kembali lagi ke sumber data nya.. dapodik

       
  165. Mutmainnah

    December 30, 2013 at 5:24 pm

    Pak arif,beberapa teman kami sudah menerima tunjangan daerah khusus (guru sma), dimana kami bisa mengecek sk penerima tunjangn khusus utk sma????trims

     
    • arifsheva

      January 13, 2014 at 11:22 am

      telp di kepegawaian trus dgn pak anton…

       
  166. hakim

    January 3, 2014 at 9:18 am

    mas untuk TFG kemaren yang salah no rekeningnya kapan mas

     
    • arifsheva

      January 13, 2014 at 11:21 am

      coba ikuti link yg diatas trus ditanyakan shg bs lgsg dijawab ama petugas nya

       
  167. mas ais

    January 22, 2014 at 9:35 am

    pak, mhon infonya utk GTT di lamongan, kpn bs cair ?? atau memang sdh tk da ??
    krn sdh lewat wktunya
    suwun

     
    • arifsheva

      January 23, 2014 at 8:56 am

      untuk di lamongan mohon di tanyakan ke dispendik kab lamongan

       
  168. Wahyuningtyas

    February 13, 2014 at 11:45 am

    Mohon maaf pak arif…dengan semakin dekatnya waktu deadline update DAPODIK 2014 yang mana terakhir 16 Februari…. khususnya Peserta Sertifikasi 2013 yang belum menerima Setifikat. apakah memang untuk update data DAPODIK nantinya ditangani oleh dinas?…karena sampai sekarang sertifikat belum dibagikan…terima kasihg

     
    • arifsheva

      February 17, 2014 at 11:45 am

      setahu saya di sertifikat pendidika hanya ada nomor peserta dan nomor sertifikat.. NRG lagsung generate di pusat melalui dapodik, nomor peserta kan sudah ada sejak masuk PLPG dan nomor sertifikat juga sudah di publish di sg.unesa.ac.id… pemberkasan pun juga dipermudah tanpa fc sertifikat dan NRG.. jd saya rasa tidak ada masalah sertifikat dibagi sekarang apa nanti.. dan hasil pertemuan dgn LPTK sebagian besar LPTK juga belum memberikan sertifikat ke kab kota… jd sekarang gantian mohon bersabar .. kita sudah pilah. tp kan kita harus laporan dulu ama atasan2 kita mekanisme pembagian..insya Allah jika instruksi sdh turun, secepatnya akan kita bagi…kalu mau na kami c yah segera dibagi biar kami ga ada beban dan segera membuat temen2 ini seneng n lega.. ok?

       
  169. Tiara

    March 26, 2014 at 3:45 pm

    Mohon maaf pak Arif, saya mohon Tanya pak Arif, saya adalah guru honorer di SD Negeri. saya sudah mengabdi selama 9 tahun. Dulu saya adalah guru kelas 3. Tetapi di SD Kami, kami menerima guru baru yaitu guru PNS bahasa inggris pindahan dari Kec. Driyo Rejo. kemudian tanpa ada rapat dengan saya sebelumnya atau pemberitahuan sebelumnya ke saya, guru tersebut langsung di laporkan menjadi guru kelas 3 supaya guru tersebut bisa mendapatkan tpp, yang seharuskan kalau sesuai SK guru tersebut tetap guru bahasa inggris. Dan laporan saya di rubah menjadi guru bahasa inggris dan guru PLH yang jumlah jamnya tetap 24 jam tetapi tidak bisa valid masuk ke dalam laporan dapodik 24 jam, yang masuk ke laporang dapodik hanya 12 jam, Karena tidak sesuai dengan Kurikulum. Mohon info atau sedikit solusi apa yang harus saya lakukan, karena dengan masalah tersebut seluruh tunjangan yang selama ini saya dapatkan mulai tahun ini tidak akan bisa keluar, begitu pula jika ada pengajuan guru gtt ke gt atau pengajuan apapun yang membutuhkan 24 jam, maka saya tidak bias ikut pengajuan tersebut. Bagi saya mendapatkan tunjangan tidak lah penting yang menjadi pikiran saya bagaimana nasib saya kedepannya jika setiap ada pengajuan atau pemberkasan saya tidak bisa ikut karena masalah ini, Itu berarti pengabdian saya selama 9 tahun ini hanyalah sia-sia belaka. Mohon penjelasan dari bapak. Hormat saya dan Terima kasih

     
    • arifsheva

      March 27, 2014 at 7:40 am

      wewenang untuk mengatur honorer atau GTT itu ada di kepsek, karena yg mengangkat juga kepsek, malah seringkali tanpa meminta rekomendasi ke dinas.. dan untuk laporan kebutuhan, kelebihan atau kekurangan guru yang dihitung itu yg PNS, lah coba sekanrang ditanyakan kebijakan kepsek na spt apa..

       
  170. Muzan Nafa

    April 5, 2014 at 10:17 am

    Kpn pak tpp non pns cair?

     
    • arifsheva

      April 7, 2014 at 7:22 am

      ada yg sudah dan ada yg belum….

       
      • Muzan Nafa

        April 7, 2014 at 8:32 am

        Bagi yg blom kendala y apa?khusus y guru tk

         
  171. suparti

    April 5, 2014 at 1:47 pm

    kami akan bersabar

     
  172. Muzan Nafa

    April 8, 2014 at 9:12 am

    Bg yg blom cair tpp y husus y guru tk,kendala y apa pak?

     
    • arifsheva

      April 14, 2014 at 8:11 am

      bisa ditanyakan ke petugas aneka tunjangan, klu kab gresik bisa ke pak anton kepegawaian.. dari beberapa pertanyaan, kemungkinan2 nya bisa nomor rekening keliru atau tidak aktif,

       
  173. Khoiruddin

    April 9, 2014 at 7:13 am

    Mas arif tpp untuk tk memang blum cair ta. cos dr thun 2013 kan msih kurang untuk pencairannya mohon infonya trims

     
    • arifsheva

      April 14, 2014 at 8:06 am

      coba ditanyakan ke petugas aneka tunjangan, untuk kab gresik bisa ditanyakan ke pak anton kepegawaian karena beliau yang paham masalah data tunjangan dan perkembangan nya…

       
  174. endang

    April 12, 2014 at 3:01 pm

    Yg guru tk pd nunggu nih pak arif, kok g turun2……apa memang hrs ada yg diurus dl?

     
  175. endang

    April 14, 2014 at 9:49 pm

    Hujan uangnya yg g turun2…hehehe

     
  176. Aril Sukisno

    April 15, 2014 at 10:14 am

    Ass. pak Arif mau tanya saya. bagaimana membenarkan data pada rekap data pra sk 20140414, dimana pangkat dan golongan tidak sama dengan sekarang. karena menyangkut gaji dan masa kerja . sebelumnya terima kasih atas jawabannya wss

     
    • arifsheva

      April 15, 2014 at 11:34 am

      iyah.. itu kan tergantung pengisian di dapodik…

       
  177. ATIK

    April 17, 2014 at 7:31 am

    Sabar teman-teman saya sudah mengalami keresahan dan sedikit stress karena harus edit data. memang untuk sinkron cukup lama masuknya cuman tetap berusaha dan berdo’a. alhamdullah meskipun terlambat data bisa masuk dan langsung ada saldo. tetap optimis Allah pasti melancarkan jalan kita amin…

     
    • arifsheva

      April 17, 2014 at 7:34 am

      Aaminn…. terimakasih bu atik atas support na ke temen2 guru semua

       
  178. Acha zahira

    April 21, 2014 at 6:33 pm

    kapan ya kira2 .tpp guru SD turun,trim’s

     
    • arifsheva

      April 22, 2014 at 10:32 am

      yg pasti di pastikan SKTP keluar, setelai itu, klu untuk PNS menunggu dana pusat turun ke daerah untuk dibayarkan melalui rekening masing-2, untuk non PNS itu lagsung ditransfer dari pusat dan menunggu bergelombang se Indonesia

       
  179. sumarlik

    April 26, 2014 at 6:50 pm

    pak kapan TPP cair ?
    terimakasih

     
    • arifsheva

      May 1, 2014 at 11:41 am

      bu kapan syukuran nya? hehehehe njenengan unit kerja nya masuk dalam jenjang apa?

       
  180. said

    May 7, 2014 at 7:05 pm

    mas arief trim ya dataku udah jelas tinggal nunggu BNI cair trims ya tonggo koss2an jaksa agung gang enam

     
    • arifsheva

      May 12, 2014 at 6:39 am

      ojo lupa syukurane. hehehehehhehe

       
  181. siti

    May 8, 2014 at 2:58 pm

    pak tanya knp ya data dapodik saya yg merah kok malah nama induk sekolah kabupaten dan propinsi?

     
  182. siti

    May 8, 2014 at 2:59 pm

    nyambung juga mhn info jika sebuah sekolah data dapodik belum valid masih byk yg merah apakah berpengaruh k BOS or TFG?

     
    • arifsheva

      May 12, 2014 at 6:38 am

      setahu saya pengaruh nya ke TFG jika dalam kenyataan nya memenuhi syarat, untuk BOS saya belum tahu…

       
  183. nuripan

    June 3, 2014 at 6:07 pm

    mas, kira-kira sudah ada kepastian cairnya tpp sma non pns??

     
    • arifsheva

      June 6, 2014 at 8:25 am

      insya Allah beberapa SKTP sudah kluar…. menunggu transfer dari pusat

       
      • nuripan

        June 6, 2014 at 11:15 am

        kira2 nanti sktp yg keluar di informasikan tdk?

         
      • arifsheva

        June 6, 2014 at 2:04 pm

        menunggu kebijakan atasan .. soalnya saya masih belajar

         
  184. nuripan

    June 12, 2014 at 7:01 pm

    maaf mas, untuk tpp sma 2014 non pns untuk ngecek sdh cair bgmn??

     
    • arifsheva

      June 12, 2014 at 7:45 pm

      dikmen non pns memang belum pak…

       
      • nuripan

        June 17, 2014 at 12:07 pm

        kira2 kpn mas?
        cair 3 bln apa nanti lgs 6 bln?
        trims

         
  185. nadif

    July 4, 2014 at 10:08 am

    TPP kok ngak cair-cair ya mas….. niat apa ngak sih mas ngasihnya……

     
    • arifsheva

      July 7, 2014 at 8:55 am

      mohon maaf ini dengan siapa yah? semua itu ada prosedurnya sebelum pencairan, jadi mohon dimengerti mekanisme pencairan baru bilang seperti itu.. :)

       
      • herlinayori

        July 8, 2014 at 5:17 pm

        mas tanya, denger2 mas anton sdh mutasi ke bagian lain. benar gak??
        klo bnr untuk blog bagian tpp n tfg apa tetep di 4lhakim??

         
    • nadif

      September 22, 2014 at 9:29 am

      ini sudah akan masuk bulan oktober 2014…TPP belum cair2…. niat ngasih apa ngak sihhh…..

       
      • arifsheva

        September 25, 2014 at 12:51 am

        yang ngasih pemerintah… klu tanya niat ngasih apa ndak lgsg tanyakan ke pemerintah… kita disini hanya berusaha megusulkan , validasi data, ngusulkan lagi tanpa peduli waktu kadang tengah malam … biasanya jg kembali ke data yg diisikan oleh guru yg tidak lengkap… maka dari itu klu ngisi data yg lengkap, niat dan valid..

         
  186. Ainur Rofiq

    July 15, 2014 at 9:57 am

    Assalamualaikum.wr.wb mas perkembangan kabar berita pencairan TPP smu /smk guru swasta gresik gimana ?

     
    • dwy

      July 24, 2014 at 12:30 pm

      tpp untuk gur non pns kapan cair yaaaa….ditunggu dan dinanti…nich….

       
      • arifsheva

        July 25, 2014 at 7:13 am

        klu ada info dari temen guru atau dari pusat insya Allah akan kita share kan disini

         
  187. ari dwi djatmiko

    August 4, 2014 at 9:10 pm

    kapan tf gtt yg pencairannya di bank BNI di cairkan pak? padahal yg di bank BRI sudh cair bulan juli lalu

     
    • arifsheva

      August 6, 2014 at 8:04 am

      klu saya belum ada info sama sekali dari pusat… karena TFG transfer langsung dari pusat… kita di dinas malah dapet info dari guru klu ga cair.. klu sudah cair ga ada yang kasih info… :)

       
  188. Muza

    August 21, 2014 at 9:03 pm

    Maaf pak arif sy dengar tpp untyk guru tk sdh cair,,,,,,klo bener tlng d infokan cr pencairan nya

     
    • arifsheva

      August 24, 2014 at 8:58 am

      sama seperti triwulan 1

       
  189. Sidoarjo76

    August 25, 2014 at 9:45 am

    ass. pak arif….SKTP guru swasta sdh keluar ..???? matur suwun infonya…

     
  190. isyafii621@yahoo.com

    August 25, 2014 at 12:57 pm

    PAK tfg istri saya sejak romadon tiga tahun yang lalu belum juga keluar padahal uda dinyatakan lulus sertifikasi tolong aapa ada masalah pak

     
    • arifsheva

      August 27, 2014 at 12:52 am

      klu sdh lulus sertifikasi yah jelas tidak bisa mendapatkan TFG dunk… :)

       
  191. Muza

    September 4, 2014 at 12:41 pm

    Maaf pak,tpp untuk tk memang cair 1 kali apa 2 kali soal y punya teman saya cair 2 tahap,tp pnya sy hnya 1 tahap,mohon info y pak,mkc!!

     
    • arifsheva

      September 4, 2014 at 8:00 pm

      spt yg sdh kami sampikan ke igtki sekitar bln april mei itu cair 2 thp , thp 1 TPP 2014 triwulan 1 sbyk 3 bln dan thap 2 kukrangan bayar 2013 4 bln… trus di bulan agustus pertengahan ada pencairan TPP 2014 tw 2 syk 3 bln

       
  192. henny setiawan

    September 7, 2014 at 10:00 am

    Mas, tuk tpp sma/smk swasta cairnya kapan?

     
    • arifsheva

      September 8, 2014 at 5:47 pm

      SKTP belum turun semua

       
  193. indra

    September 9, 2014 at 7:43 am

    Pak TFG bagi guru sd kapan turunnya ? saya taun kemarin kok tidak dapat yang dari BNI, padahal biasanya dapat

     
    • arifsheva

      September 9, 2014 at 11:19 pm

      TFG, TPP tidak bisa dipastikan tiap tahun dapat… tergantung data dan kuota nya

       
  194. christanti

    September 22, 2014 at 8:04 pm

    Sy blm terima tpp triwulan 2, padahal teman2 sy di sekolah yg pakai rek mandiri sdh keluar.awal agustus lalu. Bagaimana cara untuk mengurusnya?

     
  195. arifin zens

    October 1, 2014 at 10:37 am

    maaf…pak arief…sebagian teman saya d SD D PULAU BAWEAN..untuk tunjangan khusus ada yg sudah keluar dan ada 2 orang TEMEN yg beluam keluar,,permasalahanya,,apa….?

     
    • arifsheva

      October 2, 2014 at 8:23 am

      tunjangan khusus itu pencairan lgsg dari pusat.. jd kita jg masih cari2 info dulu

       
  196. Zainul Abidin

    October 2, 2014 at 6:56 pm

    klo dibilang 100 % knp aq kok belum cair mas

     
    • arifsheva

      October 3, 2014 at 7:37 pm

      kan yg saya bilang 100% SKTP nya? mohon dibaca kembali… tanpa SKTP ga akan bisa cair…

       
  197. Muza

    October 7, 2014 at 1:33 pm

    Klo jenjang tk tpp y kpn cair y pak arief?

     
  198. Muza

    October 9, 2014 at 9:06 am

    Non pns pak,,,,,,

     
  199. boyan

    October 11, 2014 at 11:08 am

    pak arif mau nanya yaccchh…….biasa insentif guru sukwan kemaren2 cair per triwulan,,tapi pada saat triwulan juli – sep kok belum cairr,,,kira2 kapan cairnya?apa dirapel ke semester 2 bulan desember nanti

     
    • hibbin

      October 14, 2014 at 10:58 am

      mas arif dimadrasah aliyah yasmu guru – guru yang sertifikasi itu kok cair juga insentif dan tfg nya ya …

       
      • arifsheva

        October 15, 2014 at 8:11 am

        yah masing2 kementerian kan beda mekanisme nya

         
    • arifsheva

      October 15, 2014 at 8:24 am

      insentif bukan saya yg menangani bu

       
      • zam

        October 20, 2014 at 7:52 pm

        kapan tpp tw 3 PNS Dikdas cair?

         
      • arifsheva

        October 21, 2014 at 8:47 am

        itu lihat di postingan per 20 Oktober 2014

         

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 76 other followers

%d bloggers like this: