RSS

Tentang data PADAMU NEGERI….

26 Jun

Selamat sore teman-teman guru di kab gresik… semoga kabar baik selalu menyertai teman-teman semua… ini ada beberapa pertanyaan dan laporan  yang masuk ke saya dan langsung saya teruskan ke lpmp jatim maupun badan.

1. ada pertanyaan di group FB bahwa PADAMU nantinya sekolah harus bayar ke telkom dengan biaya tertentu.. ada yang bilang 1,5 jt per bulan dll….

jawab… selama yang di aktifkan dan yang di pakai mesesuai dengan petuinjuk dari dinas, lpmp maupun badan , itu semua merupakan layanan gratis… tanpa biaya..  tetapi ada layanan yang lain yang memang harus berbayar.. maka dari itu harus hati-hati.

2. ada pertnyaan juga keterkaitan kevalidan antara data PADAMU dan data dapodik , dimana dirjen dikdas mengkalim bahwa data resmi kementrian adalah dapodik,

ini jawaban nya. : kami informasikan bhw sesuai arsitektur sistemnya PADAMU NEGERI memang ditujukan untuk kebutuhan Badan saja bukan untuk program-program besar yang telah diklaim oleh DAPODIK.?
DAPODIK juga bisa menjadi salah satu referensi dari program Badan untuk sertifikasi, uji kompetensi, pisau dengan PADAMU NEGERI, ?karena PADAMU NEGERI bukan sistem pendataan yang menggantikan DAPODIKenilaian kinerja guru, eds dst yang nantinya akan dicroscek dengan data di PADAMU NEGERI.?
Dengan demikian posisi PADAMU NEGERI itu jelas sebagai sistem penjaminan mutu untuk keperluan program2 Badan saja saat ini. PADAMU NEGERI sebagai bagian dari uji data mutunya DAPODIK.?
Jadi DAPODIK itu tidak perlu risau dengan PADAMU NEGERI  karena PADAMU NEGERI bukan sistem pendataan yang menggantikan DAPODIK

3. ada laporan bahwa di gresik, setiap guru dipaksa untuk membeli modem telkom dan cd pendataan (harga cd 10rb)…..

jawab : dari laporan tersebut langsung kita crosschek ke smua UPTD dan hasilnya tidak ada kejadian itu. dan jika ada kejadian itu tolong segera laporkan ke saya. kami akan menelusuri dan jangan sampai itu terjadi.. kita sama- menjaga nama kabupaten ini dari orang2 yang tidak bertanggungjawab.

Untuk data PADAMU NEGERI Kab Gresik, target bulan juni 2013 yaitu :

1. semua sekolah yang sudah memiliki akun wajib diaktifkan 2. semua PTK sudah memiliki A01 (berarti induknya sudah benar)
3. operator melakukan verifikasi PTK/A01 sampe keluar bukti verval 1 per PTK

unrtuk sementara itu dulu, soalnya rangkaian proses PADAMU masih panjang. nantinya akan mengarah ke EDS, dan sambil menunggu instruksi dari pusat, untuk A05/A06 menunggu info lebih lanjut karena kmi di dinas masih membahas masalah persyaratan dan disesuaikan dengan kebijakan dinas… mkasih sebelumnya…

 

 

 

 

About these ads
 
43 Comments

Posted by on June 26, 2013 in Uncategorized

 

43 responses to “Tentang data PADAMU NEGERI….

  1. armor

    June 26, 2013 at 7:14 pm

    lihat atau download formulir A1,A2,A3,A4,A5 dimana pak ???

     
  2. Ma2d

    June 26, 2013 at 8:11 pm

    untuk pendataan SMPLB,SMALB gmn pak?pdhl kn satu atap dg SDLB..pa perlu melkukan aktivasi jg?

     
    • arifsheva

      June 27, 2013 at 9:01 am

      itu masih kita tanyakan…

       
  3. SMKAS

    June 27, 2013 at 5:31 am

    Trima kasih infonya pak!

     
  4. Endang

    June 27, 2013 at 5:33 am

    dr kmrn kok aku g bs bk web padamu kemdikbud ya Mas? kok error trs….

     
  5. ikhwan

    June 27, 2013 at 7:13 am

    pak arif, web padamu negeri kok gak bisa dibuka ya?

     
  6. Lestari Diah

    June 27, 2013 at 7:50 am

    Mohon maaf Pak Arif.. masih banyak para PTK yang belum tahu dan paham tentang prosedur PADAMU NEGERI banyak yang menganggap itu hanya nyanyian. Bahkan sempat terjadi saat UPT membagi Kode Aktivasi para Kepala Sekolah banyak yang gak peduli. Akibatnya kami para PTK jadi korban hingga harus kalang kabut karna harus Verifikasi Formulir A03 ke Dinas karna batas waktu yang berakhir hari ini. Disini kami kesulitan mengunduh Formulir A03 karna tahu sendiri kalau server PADAMU sedang non aktif. Mohon dengan hormat agar Pak Arif bisa MENGUNDUR batas waktu Verifikasi Formulir A03 tersebut. Terima kasih atas perhatian dan berkenannya.

     
    • arifsheva

      July 2, 2013 at 12:02 pm

      akhirnya kan ada tahap 2

       
  7. amam

    June 27, 2013 at 10:33 am

    mas arif kepala sekolah saya asalnya guru dari SD Cerme kemudian jadi KS di SD Klampok Benjeng di unduh formulir dapat A01 tapi sekolah induknya msih di sekolah lama. kalo mas arif minta format A02 ya gk bisa atau bisa tp gak ada kode formulirnya gimana? apa cukup bw A01 aja kemudian melampirkan surat mutasi kemudian nanti mas arif kasih A01 yang sudah ada sekolah baru?

     
  8. Ayong

    June 27, 2013 at 10:36 am

    pengurusan NUPTK baru batas waktunya sampai kapan Pak Arif…??? tlong pencerahannya..!!

     
    • arifsheva

      July 2, 2013 at 12:01 pm

      blm tggu info selanjutnya…

       
  9. zulaikhah imanawati

    June 27, 2013 at 8:09 pm

    MAAF BPK ARIF SETELAH AKTIVASI SUDAH SAMPAI K TAHAP MASUK PROFIL SEKOLAH TAPI KENAPA KECAMATAN DAN KELURAHAN TIDAK BISA DICENTANG,MOHON SOLUSINYA

     
  10. Cak Arip (@arivrahman)

    June 28, 2013 at 9:51 am

    mas arif, selain sistem sering sekali error (yang membuat sebagian PTK frustasi), juga tentang pengisian Data Diri yang begitu terperinci (alamat, HP, nama anak istri, dll). Apakah hal ini tidak membahayakan PTK yang bersangkutan mengingat internet adalah Ruang Global yang bisa saja di-hack oleh oknum2 tertentu. Bolehkah PTK tidak mengisi hal2 yg dirasa sangat sensitif (HP, alamat, data keluarga, dll) ? Toh, di kolom tsb tidak tdp tanda “*” nya ?.
    Terima Kasih.

     
    • arifsheva

      July 2, 2013 at 11:48 am

      hehehe sama… aplagi kita punya tanggungan A02/3 se kab heheheheh kita hanya menjalankan instruksi pusat.. insya Allah disana sudah memikirkan hal2 tersebut

       
  11. Ciuw Yan

    June 28, 2013 at 9:54 am

    Mz arif, jabatanQ d.skul sbagai TU, tapi waktu aktivasi Akun kok Guru?? begitu juga dgn penjaga sekolah kami,, sewaktu aktivasi akun juga terdaftar sebagai guru. gimana cara merubah data jabatan tersebut? makasii

     
    • arifsheva

      July 2, 2013 at 11:45 am

      yah masuk lagi ga bisa ta? soalnya kita ga punya contoh yang bisa untuk di coba

       
  12. Bintang Fajar

    June 28, 2013 at 10:31 am

    pak, yang sudah dapat form A01, pa langsung mengatifkan PADAMU NEGERI Ndan terakhirnya kapan?
    pak tuk mapnya warna apa?SD,SMP,SMA pa sama warnanya?

     
  13. Kartika

    June 28, 2013 at 10:35 am

    pk untuk proses level 2, saya sudah coba masuk sampai tahap pertanyaan EDS. di data rinci error connection. apakah masih nunggu informasi lagi dari Dinas????

     
  14. mia

    June 28, 2013 at 2:22 pm

    mas arif, kalau email admin sekolah salah, sedangkan sudah terlanjur aktivasi. Bagaimana cara menganti/ merubah aktivasinya. trims

     
    • arifsheva

      July 2, 2013 at 11:42 am

      itu kita dah mencari carana belum ketemu….

       
      • MIA

        July 3, 2013 at 12:52 pm

        oza mas arif, kmrin da q coba pakek NPSN tapi tetap gak bisa untuk aktifasi yang ke-2, trus kelanjutannya gmn? saya gak bisa login, mohon dicari caranya, saya tunggu. trims

         
      • arifsheva

        July 3, 2013 at 2:12 pm

        aktivasi yg ke 2?? aktivasi kan cukup 1 kali bu… :)

         
  15. Dimas

    June 30, 2013 at 5:47 pm

    Padamu Negeri ni kok kyk nya menjebak kita y…., padahal hanya mengedit profil sekolah dan akun operator sekolah saja eh malah muncul pemberitahuan “sekolah anda terdaftar layanan paket internet yang berlangganan sampai 1 juli besok”. Gak apa adany tp malah ada apa2nya.

     
    • arifsheva

      July 2, 2013 at 11:32 am

      mohon maaf itu di sebalah mana? ini saya coba cari koq tidak menemukan tampilan seperti itu… kita cari bareng2 klu memang ada kita klarifikasi ke pusat

       
  16. yusuf

    July 1, 2013 at 8:00 am

    Mhon info untuk yang belum punya NUPTK bagaimana
    pak ?

     
  17. yusuf

    July 1, 2013 at 8:03 am

    yang baru dapat a03 apa bisa melanjutkan ke tahap berikutnya sebelum mendapat a01?

     
  18. yusuf

    July 1, 2013 at 8:06 am

    Mohon info untuk yang belum punya NUPTK bagaimana?

     
  19. Nur Hidayat

    July 1, 2013 at 6:00 pm

    makasih bos arif..

     
  20. Lukito Adiwibowo

    July 11, 2013 at 10:16 pm

    BOSS, saya admin sekolah, kebetulan untuk profil sekolah terjadi kesalahan, yaitu mengenai jumlah siswa, gimana cara merubahnya ? Yang di rekomendasi kok cuma alamat dan status. Sementara detailnya kok g bisa muncul. Gimana solusinya ? Trims

     
    • arifsheva

      July 16, 2013 at 10:16 am

      sprtinya tdk bisa, wkt saya tanyakan di pusat

       
  21. sundary

    July 22, 2013 at 8:06 am

    Assalamu’alaikum Wr. Wb.
    PAk Arif apakah setelah Verval tahap 1 bisa melanjutkan ke verval 2. soalnya servernya trouble terus. oh ya apakah ada batas pengisian padamu negeri ini ? mohon jawabannya

     
    • arifsheva

      July 24, 2013 at 10:39 pm

      iyah… akhirna nti approval dinas

       
  22. LITA

    July 22, 2013 at 8:13 pm

    kalau sudah melakukan unduh verval 1 beserta tanda buktinya, selanujutny apa yang dilakukan operator?? mohon jawabannya. terimakasih :D

     
    • arifsheva

      July 24, 2013 at 10:38 pm

      nti liat di post saya yg terbaru

       
  23. nikmatul choiriyah

    February 5, 2014 at 10:15 am

    mau tanya. kalow sertifikat yang sudah lulus PLPG 2013 untuk wilayah gresik, di ambil dimana?

     
    • arifsheva

      February 5, 2014 at 4:24 pm

      memang belum dibagi. masih kita pilah2 perkecamatan sambil ngecek legalisr na…

       

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 75 other followers

%d bloggers like this: