RSS

Info per 26 Maret 2013

26 Mar

Asalamualakum wr. wb..
Bagaimana kabar teman-teman guru semua? saya harap semua baik-baik dan sehat wal afiat.. rasa syukur tetap kita limpahkan kepada Allah swt dan tak henti hentinya sholawat dan salam tetap tercurahkan kepada Junjungan Nabi Besar kita Nabi Muhammad saw.
Alhamdulillah kita telah memasuki minggu terakhir di bulan maret ini.. ada beberapa hal yang perlu saya informasikan kepada teman-teman semua yaitu sbb :
1. Pelaksanaan Uji Kompetensi sertifikasi insya Allah ditunda akhir bulan april atau awal mei 2013… jadi kesempatan bapak ibu peserta untuk belajar lebih panjang.. mohon untuk dimanfaatkan sebaik-baiknya…
2. Kartu peserta belum bisa kami cetak karena nomor peserta belum bisa ditampilkan dalam AP2SG dan waktu pelaksanaan juga masih belum ada kepastian.
3. Jika ada peserta ada hal-hal yang menyebabkan tidak bisa ikut Uji Kompetensi seperti melahirkan, pindah ke struktural atau hal lain yang bisa dipertanggungjawabkan, makan segera dilaporkan ke kami dengan membawa surat keterangan dokter atau surat2 lain sesuai dengan permasalahannya.

Demikian informasi yang bisa saya sampaikan. keaktifan dan kerjasama teman-teman guru semua sangat mendukung apa yang kami lakukan. saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya

 

About these ads
 
117 Comments

Posted by on March 26, 2013 in sertifikasi

 

117 responses to “Info per 26 Maret 2013

  1. eran

    March 26, 2013 at 2:38 pm

    mksh infonya pak ,,.

     
  2. adi al banna

    March 26, 2013 at 4:04 pm

    Terima kasih atas infonya, mas arif

     
    • Halipi SDN 1 Klompanggubug P.Bawean

      March 27, 2013 at 9:36 pm

      Trimakasuh mas atas info baik ini karena amat bermanfaat sekali bagi kami yang berada d P.Bawean,Salam dari teman-teman di Tambak p.Bawean

       
      • arifsheva

        March 30, 2013 at 6:24 pm

        waalikum slam… salam balik pak…

         
    • Halipi SDN 1 Klompanggubug P.Bawean

      March 27, 2013 at 9:41 pm

      Trimakasih mas semoga Allah yang membalsnya salam dari teman-teman guru di Tambak O.Bawean

       
  3. Siti Chomsiyah

    March 26, 2013 at 4:19 pm

    uji kompetensix u yg blm/ulang lg,Mas?

     
  4. yuni pur

    March 26, 2013 at 4:30 pm

    matur nuwun sanget….. Gusti Ingkang mbales

     
  5. nina anina

    March 26, 2013 at 5:09 pm

    Tenkyu info’na

     
  6. maria ulfah

    March 26, 2013 at 5:24 pm

    Makasih ya pak bro atas semua infonya ^_^

     
  7. Puji Astuti

    March 26, 2013 at 6:01 pm

    `makasih banyak mas Arif

     
  8. Mutmainnah

    March 26, 2013 at 7:46 pm

    info ini utk teman2 yg mau sergur 2013 kan pak? Soalnya dikalangan teman2 SMAN 1 Sangkapura, ada sedikit miss imfomasi, uji kompetensi ini katanya utk kami yang sdh lulus sertifikasi 2012.

     
  9. Mutmainnah

    March 26, 2013 at 7:49 pm

    Info ini untuk teman2 yang mau sergur 2013 kan pak? Soalnya dikalangan teman2 SMAN 1 Sangkapura ada sedikit miss informasi,

     
  10. Yoe2n

    March 26, 2013 at 8:45 pm

    untuk yg jurusan teknologi informasi dan komunikasi(TIK) masih tetap sama atau ada perubahan???

     
    • arifsheva

      March 30, 2013 at 6:31 pm

      itu nti kita undang ke dinas.. sambil mencari solusina…

       
      • Ibanks Sobat

        April 3, 2013 at 8:03 am

        untuk jurusan ips di smk/sma tu nanti jd ips terpadu tau dipisah ekonomi,sosialogi,geografi dan sejarah sendiri2……..

         
      • arifsheva

        April 3, 2013 at 8:48 am

        sepertina IP{S Terpadu…

         
  11. ana

    March 26, 2013 at 9:21 pm

    trima ksih infony pak tp kok ukany di tunda jd tambah deg-deg an saja

     
    • arifsheva

      March 30, 2013 at 6:29 pm

      loh kan ada tambahan wktu bwt belajar…

       
  12. bintang fajar

    March 27, 2013 at 7:13 am

    trims.
    semoga bermanfaat buat kita semua…

     
  13. paksun

    March 27, 2013 at 7:21 am

    mohon di berikan kisi-kisi nya…..trims.

     
    • arifsheva

      March 30, 2013 at 6:27 pm

      kan sudah ada di sergur.kemdiknas.go.id

       
  14. Ningtyas

    March 27, 2013 at 8:20 am

    Trims infonya Mas.

     
  15. Supaji Alatas

    March 27, 2013 at 11:14 am

    makasi pak….infonya, mudah2an dengan ditundanya UKA ini teman belajarnya tambah mantab dan lulus semua

     
  16. Tantri A

    March 27, 2013 at 7:28 pm

    info dari sapa niy?

     
  17. lailatul syarifah

    March 27, 2013 at 8:23 pm

    thanks ats infox pak !!

     
  18. Mas Herry

    March 28, 2013 at 3:55 am

    Salam, Terima kasih informasinya mas,

     
  19. Subur Bawean

    March 28, 2013 at 7:45 am

    Matur nuwun Pak

     
  20. dheny purwa

    March 28, 2013 at 8:25 am

    info yang bermanfaat tapi untuk saya bagaimana ya mas bro?

     
  21. esonbae

    March 28, 2013 at 9:12 am

    Trims infonya , enak langsung plpg tanpa uka

     
  22. iwan

    March 29, 2013 at 7:18 pm

    guru TIK Non Sertifikasi Dinas untuk kebijakan KUR. 2013. mereka disuruh memilih :
    1. Pindah ke guru SD dan mengikuti Kuliah lg S1 PGSD 4tahun
    2. Pindah ke MAPEL LAIN dan mengikuti Kuliah lg S1 sesuai jurusannya 4tahun
    3. Ditarik ke DINAS Pendidikan untuk ditempatkan sesuai ketentuan dinas
    mereka di beri Form dengan diberi deadline tgl 5 April bila tidak segera menentukan pilihan maka mereka berarti mengamini segala ketentuan Dinas.
    selain itu keikutsertaan mereka di PLPG 2013 untuk TIK yang telah terdaftar ditiadakan.
    apa benar ada kebijakan seperti itu ya pak ?

     
    • arifsheva

      March 30, 2013 at 6:21 pm

      itu info anada dapat darimana? saya c menunggu surat resmi dari lpmp, saya smpat dger kabar lisan klu UKA 2013 untuk TIK ditiadakan, dan saya masih mencari solusi untuk itu..

       
      • Yoe2n

        April 1, 2013 at 8:28 am

        Apakah informasi di atas BENAR Pak. saya kok tambah deg-degkan. mohon secapatnya untuk guru TIK dikumpulkan dan di beri solusi. trims Pak

         
      • iwan

        April 1, 2013 at 4:12 pm

        info dari lamongan dan sidoarjo pak arif

         
      • arifsheva

        April 2, 2013 at 8:14 am

        yah memang itu salah satu alternatif solusi yang ada… klu di gresik insya Allah akan kita undang kepsek dan pengawas untuk mencari solusi

         
    • Yoe2n

      April 1, 2013 at 8:29 am

      Mohon maaf sebelumnya. Pak Iwan dapat informasi itu dari mana?

       
  23. Yoe2n

    April 1, 2013 at 8:44 am

    Saya baca di sergur.kemdiknas.go.id “Mapel TIK yang tidak diperbaiki sampai batas waktu perubahan mapel, akan dikeluarkan dari daftar calon peserta UK”. yang saya tanyakan kapan perubahannya? dan mata pelajaran untuk pengganti TIK itu ada pilihannya lagi atau tidak?

     
    • arifsheva

      April 1, 2013 at 8:52 am

      iyah.. ini kita maw ngundang yang mapel TIK…

       
      • pak sun

        April 1, 2013 at 12:47 pm

        kapan kira-kira mas arif….saya harap secepatnya mengingat UKA di akhir bulan April ,…biara ada kejelasan

         
      • arifsheva

        April 1, 2013 at 1:08 pm

        secepatnya.. doakan saja semoga lancar dan menemukan solusinya

         
  24. bu syafa

    April 2, 2013 at 11:44 am

    alhamdulillah banyak hikma dengan diundurnya uka. guru kls 6 kan bisa mempersiapkan un tuk anak didiknya. makasih mas arif infonya

     
  25. Alif Masrifah

    April 2, 2013 at 3:56 pm

    Terima kasih untuk infox pak Arif, tlg jg nama saya dirubah yg salah. Nama saya terakhir tercetak di daftar tuch Ali Masrifah, padahal seharusx Alif Masrifah, klo bsa diperbaiki skrg, mohon segera di perbaiki system, terima kasih.

     
    • arifsheva

      April 3, 2013 at 8:51 am

      sudah klami usulkan.. tetapi untuk nama masih di kunci katana….

       
      • Alif Masrifah

        April 6, 2013 at 8:54 am

        uh, jdi bgtu, tp bila sekiranya tak berdampak pada data identitas di Diknas tdk msalah, takutnya bermasalah, krena hal tsb tdk ada unsur kesengajaan, yg masukkan data terakhir rekan saya.

         
  26. Endang

    April 2, 2013 at 6:46 pm

    Mas denger2 SK pencairan TPP da keluar ya???

     
  27. rusdi

    April 5, 2013 at 5:20 am

    Mas Arif, katanya untuk peserta sergur UKA 2013 guru TIK alternatinya ikut mapel Seni Budaya ya? Trus yg mau ikut UKG tahun 2013 ini(lulus PLPG 2012) apa ya harus banting stir ke Seni Budaya? Bgmn dengan kesesuaian bidang kelulusan sertifikasinya? Ato tidak bisa ikut UKG karena TIK akan ditiadakan? Apakah tidak sebaiknya nanti untuk TIK diarahkan menjadi mulok kedepannya dengan mapel Animasi(menyesuaikan mapel kejuruan) untuk tingkat SMP. Mohon pencerahan dan solusi terbaik. Trims

     
    • arifsheva

      April 5, 2013 at 9:02 am

      dari hasil rapat kemaren, khususnya untuk peserta UKA 2013 ditemukan beberapa alternatif, misal masuk dalam Seni Budaya, krena didalam situ bisa dikembangakan design dll, atau dilihat background pendidikan S1 nya… tp itu sesmua disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi yang ada di masing2 sekolah.. jika memang tdk bisa beralih atau sudah penuh semua yah dengan terpaksa terhapus oleh system… bagi yg sudah lulus sergur itu menunggu kebijakan pusat untuk solusinya.. coba koordinasikan dengan kepsek atau kurikulum karena mreka mgkun yg lebih paham mengenai kurikulum 2013.

       
  28. Puji Astuti

    April 5, 2013 at 6:34 pm

    Ass …… mas arif apa nanti tidak ada sosialisasi tentang UKA online ? sb kmi gr TK msih sngat awam jd mhon ada pelatihan paling tidak di kec. suwun mas arif (untk sergur 2013)

     
    • arifsheva

      April 8, 2013 at 10:22 am

      yah coba IGTKI ato apa membuat surat ke kepegawaian.. insya Allah kami bantu…

       
  29. Yoe2n

    April 6, 2013 at 7:53 am

    dari hasil koordinasi guru, kepsek dan kurikulum diputuskan untuk mengambil BK sebagai ganti TIK, apakah itu diperbolehkan mengingat di school kami memang guru BKnya kurang.

     
    • arifsheva

      April 8, 2013 at 11:34 am

      sudah kami jelaskan kan wkt pertemuan…

       
  30. fauzies1

    April 7, 2013 at 9:43 am

    Ass wr wb, Mohon maaf sebelumnya pak arif, saya guru TIK SMPN 1 Kedamean yang masih bingung dengan keputusan yang ada saat ini karena hasil keputusan dari sekolah kami mengharuskan saya memilih bahasa jawa atau ketrampilan karena kebetulan bahasa jawa masih kekurangan guru, sedangkan ketrampilan masih ada namun jam nya tidak mencapai 24 lain atau dengan kata lain saya harus mencari kekurangan jam kesekolah lain, yang menjadi pertanyaan saya, 1. apabila saya memilih ketrampilan apakah sudah linier dengan ijazah S1 saya/ tidak perlu kulian lagi dengan jurusan ketrampilan??klu bahasa jawa kan sdh pasti harus kulian lagi?2. apakah solusi pemerintah hanya itu saja… padahal yang diminta kan guru yang profesional, klu saya beralih kejurusan lain dimana letak profesionalnya??3. mohon pencerahan dan pendapat pak arif langkah terbaik apa yang harus saya pilih??terimah kasih atas segala perhatiannya krn hanya bpk saat ini tempat saya curhat dari masih ini untuk menghilangkan kebingungan, wass wr wb

     
    • andi setiawan

      April 7, 2013 at 11:18 am

      pak fauzi bagaimana kalo kita meniru apa yang dilakukan dinas sidoarjo, TIK di jadikan mulok untuk smp bidang animasi untuk sma multimedia, tapi harus ada persetujuan dari MKKS dan dinas

       
      • arifsheva

        April 8, 2013 at 12:31 pm

        iyayh.. makana di gresik kemaren kan diadain rapat… kepsek ma pengawas agar disesuaikan dengan kurikulum yg ada.. hehhehehe

         
    • arifsheva

      April 8, 2013 at 12:36 pm

      perubahan kurikulum ataupun kebijakan itu memang ada positif dan negatifnya… yg ada itu merupakan salah satu alternatif yg ada… byk alternatif2 lain yang ada… tp semua itu disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan yang ada di sekolah… ini kan ada p[erubahan kebijakan lagi.. tetapi itu kami kembalikan kepada kepala sekolah karena bilau yg memeiliki wewenang disana

       
  31. Bintang Fajar

    April 7, 2013 at 4:53 pm

    Alhamdulillah, Kisi-kisi UK tahun 2013 yang kita tunggu2 sudah keluar. bisa dilihat di http://sergur.kemdiknas.go.id/. semoga dengan keluarnya kisi-kisi kita bisa belajar dan semoga UK tahun ini Gresik lolos semua dan nilainya lebih baik dari tahun sebelumnya.

     
  32. Rudi Ircham

    April 8, 2013 at 10:37 am

    Aslm, pak Arif minta jadual UKG untuk mei’13 tepatnya tanggal berapa ? terima kasih sebelumnya

     
    • arifsheva

      April 8, 2013 at 1:08 pm

      wslm… wah belum tahu pak.. pada edaran resmi belum tertera tanggal tepatnya.. …

       
      • idruscahyo

        April 9, 2013 at 9:50 am

        Mas Arif, salah satu kabupaten(Sleman) sdh memiliki daftar peserta UKG 2013 termasuk peserta dengan mapel TIK masuk daftar. Ini juga ada keterkaitan dengan surat yg sy tahu dari BPSDMP No. 06302/J2/LL/2013 tertanggal 4 April 2013, bahwa TIK masih eksis utk peserta UKG dengan tetap menyesuaikan dengan linieritas ijasahnya. Mohon maaf dan pencerahan bila sy yg keliru. Trims

         
      • arifsheva

        April 11, 2013 at 8:15 am

        iyah… itu kan kaitanna dgn peniadaan mapel TIK pada struktur kurikulum 2013.. insya Allah apa yg anda utarakan benar adana….

         
  33. prima

    April 8, 2013 at 11:17 am

    mas arif mau tanya untuk sk tpp kok no rekeningnya ada yang bni senayan ya.. itu bagaimana kita mengurrusnya. padahal kemarin kita tidak isi itu.. teruus langkah selanjutnya bagaimana. trims

     
  34. BUDI

    April 8, 2013 at 2:14 pm

    mas arif saya ini kemarin tidak lulus PLPG tahun 2012 Mapel TIK apakah PLPG 2013 ini nanti saya masih tetap sertifikasi TIK? dan apakah harus ikut UKA lagi ? mohon penjelasannya trims

     
    • arifsheva

      April 9, 2013 at 8:48 am

      untuk PLPG masih belum ada kabar.. nti dulu yah…. klu ada kabar saya sampaiakan disini

       
  35. saya

    April 9, 2013 at 9:32 am

    askum pak, mau tanya soal pencairan TPP 2013 kapan ya ?…..soalnya saya masih baru dan belum tau prosuduralnya. trimk banyak.

     
    • arifsheva

      April 11, 2013 at 8:17 am

      sabar yah… prosesna masih panjang… ini petugasna masih mengolah2 datana

       
  36. Desy royani

    April 9, 2013 at 9:33 am

    Asslmkm Pak Arief,kalau perubahan status bgmn dari guru sd(guru kelas) pindah ke guru Smp (guru mata pelajaran).tlg Pak infonya .kami di Aceh.

     
    • arifsheva

      April 11, 2013 at 8:17 am

      segera hubungi operator dinas pendidikan kabupaten /kota yah bu

       
  37. Desy royani

    April 9, 2013 at 9:36 am

    Pak dicalon sergur ini saya datanya masih guru sd,padahal skrang guru smp.

     
  38. yayun endah

    April 9, 2013 at 9:45 am

    pak kira kira bulan apa ya ? UKA kalau akhir april apa tidak bersamaan dengan ujian akhir nasional smp. gak sabar nee…..

     
    • arifsheva

      April 11, 2013 at 8:16 am

      sabar yah.. kmungkinan karena itu akhirna ditunda… tp tdk tahu lg klu ada alsana lain ditunda.. kita hanya melkasanakan instruksi pusat

       
  39. yayun endah

    April 9, 2013 at 9:52 am

    assalamualaikum.er.wb.
    sy mau nanya masalah NUPTK atas nama MUSTAGHFIRAH, S.Pd, tempat tugas SMPN 1 Tambak, apakah sudah dimutasi yg dari MIFTAHUL HUDA kepuh teluk ke SMPN1Tambak.
    trims.

     
    • arifsheva

      April 11, 2013 at 8:14 am

      fasilitas mutasi masih ditutup bu.. nti klu ada pemutahiran data lg yah… oh yah jgn lupa memasukkan NUPTK yg benar… jgn yg kemaren

       
  40. sudiarso

    April 10, 2013 at 10:19 am

    Gresik dapat kuota berapa mas, trims

     
    • arifsheva

      April 11, 2013 at 8:08 am

      sekarang tidak ada kuota pak..krn skrg perangkingan nasional… dapet na yah tergantung hasil perangkingan tsb

       
  41. Fakry Dian Fajar

    April 11, 2013 at 6:22 am

    Ada Info TFG Pak..????

     
    • arifsheva

      April 11, 2013 at 8:07 am

      cek di blog al hakim yah

       
  42. Desy Royani Sianipar

    April 11, 2013 at 8:39 pm

    Asslmkm Pak Ariefsheva,,,saya kok nggak dijawab Pak…

     
  43. Desy Royani Sianipar

    April 11, 2013 at 8:42 pm

    tadi saya kedinas kabupaten,tapi bapaknya dah ke jakarta,,,,,senin baru pulang.

     
    • arifsheva

      April 12, 2013 at 7:31 am

      oh iyah.. mgkin msh ada pertemuan regional di pusat… sabar dan temui pas waktu pulang, siapa tahu mendapat info2 baru

       
  44. karind

    April 13, 2013 at 9:32 am

    Mohon maaf P. Arif, ….. tolong tanya, untuk TPP 2013 apa sudah cair ya?, terus untuk kekurangan Nop & Des 12, kapan juga cairnya?, Trimakasih dan mohon maaf.

     
    • arifsheva

      April 15, 2013 at 8:38 am

      menurut petugasnya klu yg lgsg pusat sepertina yg datana sudah Sk sudah dicairkan… klu yg melalui daerah kan harus menyelesaikan beberapa prosedur

       
      • karind

        April 17, 2013 at 9:50 am

        Ass. Wr. Wb. Mohon maaf, lalu untuk kekurangan yng 2 bulan th.2012, bagaimana? Terimakasih dan mohon maaf, mudah2an P. Arif, selalu diberi kesabaran menghadapi kami2. Trims, Wass WW

         
      • arifsheva

        April 17, 2013 at 11:51 am

        coba ditanyakan ke pak anton kepegawaian yah… supaya jelas

         
      • iwan

        April 17, 2013 at 4:49 pm

        pak arif itu termasuk yang lulus 2012 ya

         
      • arifsheva

        April 18, 2013 at 7:24 am

        iyah

         
      • iwan

        April 19, 2013 at 10:32 am

        pak yang lulus sertifikasi tahun 2012 kan belum punya rekening gimana ngeceknya apa harus buka rekening baru yang sesuai dengan data yg diupload pak anton dan apa ada surat pengentarnya dari dinas ?

         
  45. zaidnizam

    April 16, 2013 at 1:18 pm

    Pak Gimana dengan nasib guru sukwan?? apa tidak ada kejelasan tentang kesejahteraan bagi guru Sukwan, kita sama-sama mengabdi untuk negara demi mencerdaskan kehidupan rakyat, tapi nagaiman dengan nasib kita yang statusnya sebagai guru sukwan? kenapa kok hanya guru PNS saja yang dapat kesejahteraan, sedangkan PNS sudah dapat gaji yang cukup, sedangkan guru Sukwan honornya tidak cukup buat transpor ke sekolah, mohon kebijakan bapak selaku orang atasan ttg nasib guru Sukwan, By Guru Sukwan Kec. Tambak Bawean

     
    • arifsheva

      April 17, 2013 at 7:57 am

      wah ini yang kita kurang tahu.. soalna ini dah menyangkut kebijakan nasioanl… dimana akhirnya permasalahan ditarik secara umum atau general yang pada data terakhir menunjukkan bahhwa perkembangan guru GTT/Sukwan sangat tinggi sekali dan tidak diikuti perkembangan jumlah rombel shg bisa dikatakan menjadi kelebihan guru… makan dari itu GTT atau sukwan diperketat (kutipan dari apa yg disampaikan pembvicara dari kementrian pada saat sosilaisasi)

       
  46. yuni pur

    April 18, 2013 at 2:45 pm

    mas arif bagaimana dengan mapel bahasa jawa… terus kejelasannya kapan?

     
    • arifsheva

      April 19, 2013 at 8:07 am

      knp dgn mapel bhs jawa?

       
      • yuni pur

        April 22, 2013 at 9:54 am

        katanya kurikulum 2013 tidak ada … benar nggak mas

         
      • arifsheva

        April 23, 2013 at 8:44 am

        wah klu masalah kurikulum saya kurang paham bu.. maaf… anda bisa tanyakan di dikdas atau dikmen

         
  47. halimatus sa'diyah

    April 19, 2013 at 9:12 am

    pak arif jam berapa sih bisa masuk p2tkdikdas??? pagi siang sore malam di buka kog g pernah bisa ??? saya mau ngecek data saya karena nama saya tidak muncul baik di data yang belum up date maupun yang belum memenuhi syarat

     
  48. prima

    April 19, 2013 at 3:35 pm

    bagi teman2 yang sudah lulus PLPG dan namanya yang di DAPODIK sudah siap SK silahkan dicek di bank yang sudah ditunjuk. TPP sudah cair 3 bulan. Persyaratannya membuka aplikasi baru bank yg ditnjuk, sk terakhir, surat tanda masih mengajar dari kepsek, fc ktp, fc sertifikat pendidik. langsung ke bank ya.. dengan membawa catatan no rek yang ada di dapodik.

     
    • izur tralalatrilili

      April 20, 2013 at 7:10 pm

      gimana dengan tppnya untuk TK pak arif!

       
      • arifsheva

        April 23, 2013 at 8:48 am

        in progress bu

         
    • arifsheva

      April 23, 2013 at 8:50 am

      perlu saya tambahkan.. itu untuk yg non PNS jenjang SD SMP

       
  49. yuni pur

    April 22, 2013 at 9:55 am

    mas ada kabar kalau UKA insyallah pertengahan Mei

     
    • arifsheva

      April 23, 2013 at 8:41 am

      iyah.. selama blm ada surat resmi dari pusat kami belum berani mengumumkan…

       
  50. Mr.Danu_Dani

    April 27, 2013 at 7:55 am

    pak saya mau nanyak pada tanggal 20 mei sy punya acara keluarga di daratan gersik, kira2 kapan tes UKA ? dan kalau pas saya ada d gresik apa harus ikut di bawean, dan apa persyaratan yang harus sy persiapkan ?

     
    • arifsheva

      April 30, 2013 at 10:42 am

      wah kepastian tanggal saya belum menerima surat.. insya Allah bsk rakor UKA di propinsi.. sempoga mendapat info bsk … klu dah terdaftar di bawean yah ga bisa ikut di gresik…

       
  51. lilik

    May 1, 2013 at 10:18 am

    Bagaimana ini mas arif ? Gak Αda info ta , katanya akhir april sama awal mei . Kok masih blm Αda info lagi ? :)

     
  52. bintang fajar

    May 2, 2013 at 9:17 am

    Gmn, Pak apa ada hasil dari Rakor kemarin masalah pelaksanaan UKA?

     
    • arifsheva

      May 6, 2013 at 9:11 am

      iyah ini lg konsep draft na… sabar yah

       
  53. Imam Sunankalijogo

    May 2, 2013 at 9:57 am

    uda awal mai ni, ada info baru tdk?

     
    • arifsheva

      May 6, 2013 at 9:10 am

      sebentar lg saya upload pak…

       
  54. Desy Royani Sianipar

    May 5, 2013 at 11:31 am

    Pak Arief,,,ada info baru di bulan mei?,,,,di tunggu lo….

     
    • arifsheva

      May 6, 2013 at 7:11 am

      ini hari ini baru ngantor.. biz gini yah

       
  55. cahaya

    June 4, 2013 at 2:11 am

    saya guru tik di smp dengan ijasah geografi.untuk UK 2013 saya terdaftar sebagai peserta UK Tik.sebaiknya saya ikut UK atau tidak?

     
  56. erlis

    July 22, 2013 at 2:22 pm

    bismillah, mohon info terbaru tentang update data padamu negeri dan pelaksanaak PLPG ?

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 60 other followers

%d bloggers like this: