RSS

Pendataan SK Tunjangan Profesi Pendidik / Sertifikasi 2013

17 Oct

Seiring dengan banyaknya pertanyaan mengenai pendataan SK tunjangan profesi pendidik tahun 2013, dan mungkin kurang jelas na info yang ditangkap peserta rakor, berikut saya perjelas kembali bahwa :

1. Untuk Jenjang SMK atau SMK
Guru yang sertifikasi 2006 sampai yang lulus 2012 ini mengisi format pdf yang ada di http://4lh4kim.wordpress.com/2012/10/06/pendataan-tunjangan-dikmen-2013/, itu juga termasuk guru yang memenuhi syarat untuk menerima TFG, dan terakhir rekap dikumpulkan tanggal 22 Okt 2012.

2. Untuk Jenjang  SMP, SD
Data berdasarkan pendataan DPODIK yang telah dilakukan mulai September 2012 yang operatornya pernah di undang oleh Bidang Peningkatan Mutu, diharapakan data benar dan lengkap. karena dasar penerbitan SK berdasar data tersebut.

3. Untuk Jenjang TK
masih menggu pembertihahuan selanjutnya…

Semoga informasi ini bisa memberikan pencerahan bagi bapak/Ibu yang masih galau dan bingung akan pendataan / pemberkasan TPP 2013. terima kasih….

About these ads
 
68 Comments

Posted by on October 17, 2012 in Uncategorized

 

68 responses to “Pendataan SK Tunjangan Profesi Pendidik / Sertifikasi 2013

  1. sokib

    October 18, 2012 at 9:13 am

    Jenjang SMK atau SMK apa maksudnya SMA atau SMK mas Arif

     
    • Budianto

      March 19, 2014 at 8:49 pm

      SK sertifikasi 2013 kapan terbitnya?dan kapan cairnya pendanaan itu………………..

       
      • arifsheva

        March 24, 2014 at 9:37 am

        maaf anda mengajar di jenjang apa?

         
  2. uusma2nyafahri

    October 18, 2012 at 11:19 am

    untuk yang sudah lulus sertifikasi depag apa juga dimasukkan datanya?

     
    • arifsheva

      November 1, 2012 at 10:17 am

      tidak karena beda pagu

       
  3. basuki

    October 18, 2012 at 11:57 am

    pak arif, saya plpg kemarin melalui smp, sekarang sama yayasan dipindah ke smk, pengajuan saya lewat mana smp atau smk?

     
  4. edy

    October 18, 2012 at 1:28 pm

    mas, mau numpang tanya… ada info ada pelatihan guru DPK di lingk Kandepag… benar kah? n tkhnisnya bagaimana? maturrnuwunn

     
  5. edy

    October 18, 2012 at 2:15 pm

    apakah pendataan ini juga berlaku buat guru-guru DPK mas??. trimakasih

     
  6. edy

    October 18, 2012 at 3:17 pm

    apakah pendataan ini jga berlaku bagi guru-gur DPK di kandepag? terimakasih

     
  7. ainul as'adah

    October 22, 2012 at 3:50 pm

    Mas arif, untk pmberkasan peserta plpg yg lulus th 2012 ini mulai kpan za?

     
  8. Hari Patmono

    October 22, 2012 at 4:54 pm

    saya guru SMA N 1 Wringinanom, salah satu penerima beasiswa P2tk dikmen, kemendikbud, dan sudah lulus sertifikasi 2012, apakah tetap mengisi formulir tersebut? mohon penjelasan. terima kasih..

     
    • arifsheva

      November 1, 2012 at 10:09 am

      iyah.. tp juga dilaporkan ke petugasnya klu anda tugas belajar…

       
  9. 2PAI

    October 23, 2012 at 12:48 pm

    Yang TK sabar aja hehehe
    mending nonton konser dulu ae lah.
    Konser J-rocks tgl 27 Oktober 2012
    Info:http://rumahrifai.wordpress.com/2012/10/23/konser-j-rocks-oktober-2012-di-jawa-timur/

     
  10. anita

    October 29, 2012 at 8:53 am

    Pak,nilai PLPG yg lulus tahun 2012 gelombang 6 kelas i bisa dilihatkan ta?

     
    • arifsheva

      November 1, 2012 at 9:38 am

      nilai memang tidak ditampilkan .. itu sesuai kesepakantan LPTK se Indoonesia…

       
      • anita

        December 5, 2012 at 6:49 pm

        oke makasih pak. atas informasinya

         
    • AGUS

      November 29, 2012 at 8:35 pm

      Bisa saja

       
  11. anita

    October 29, 2012 at 8:55 am

    untuk nilai akreditasi TK 2012 kapan akan diumumkan pak?

     
    • arifsheva

      November 1, 2012 at 9:38 am

      wah maaf untuk akreditasi diluar tugas dan weweang saya.. coba bisa di tanyakan di bidang PA-PNF Dinas pendidikan Kab Gresik

       
      • anita

        December 5, 2012 at 6:51 pm

        makasih atas infonya pak

         
  12. taufik

    October 31, 2012 at 9:43 am

    pak, sekedar info ada beberapa peserta plpg th 2012 yg lulus, tapi berkasnya belum lengkap, oleh unesa diminta untuk melengkapi. tapi daftar namanya kok belum di umumkan. klo ada yang pengen tahu lihat di blog unesa “validasi sertifikat pddk. semoga bermanfaat spy setrifikatnya segera turun. amiiinn

     
    • arifsheva

      November 1, 2012 at 9:20 am

      sudah saya kirimkan semuanya pak… takutna klu saya share malah membuat cemas yang lain… skrg di Unesa masih dalam progress pencetakan sertifikat kurang lebih 10 ribua an sertifikast…

       
  13. anam

    November 2, 2012 at 2:25 pm

    pak untuk melihat data udah masuk apa blum di http://www.pendataan.dikdas.kemdiknas.go.id kok tidak bisa! kalau memastikan data udah masuk apa blum bgmn caranya? mohon penjelasan, trims

     
    • arifsheva

      November 3, 2012 at 1:00 pm

      itu dapodik yah? coba tanya di pak bambang ICT… maaf saya belom mempelajari itu… krn diluar jobdesc saya.. tp kpn2 saya akan pelajari biar bisa bantu temen2 heheheh

       
  14. Endang

    November 5, 2012 at 11:33 am

    Untuk guru TK pemberkasan sertifikasinya kapan mas arif ?, trs utk pemberkasan itu apa saja ya dokumen yg hrs disiapkan? Makasih……

     
    • arifsheva

      November 5, 2012 at 12:48 pm

      belom… tp untuk jaga2 n menurut pengalaman tahun2 sebelumnya disiapin ajah paling tidak fc sertifikat pendidik legalisir, fc ijazah legalisir, fc sk pengangkatan dari awal sd akhir, fc sk PBM…..

       
      • ida muhibie azza

        April 10, 2013 at 5:09 pm

        ini berlaku tuk tk dari depag jg ya pak arif ? thx sblum’a

         
      • arifsheva

        April 11, 2013 at 8:07 am

        itu posting lama… klu depag cari infona lgsg di mapenda yah.. soalna prosedur na byk yg beda

         
  15. prima

    November 6, 2012 at 9:16 am

    yang sd persiapan apa nih mas untuk pemberkasan yang sudah lulus plpg 2012. oh ya untuk data peserta sertifikasi 2013 udah keluar ya. saya lihat di sergur.kemendiknas.go.id/sg13/

     
    • arifsheva

      November 20, 2012 at 12:18 pm

      belum ada.. lah wong sertifikat pendidik ajah lom keluar gitu looh…. belum..coba diperhatikan lagi judul tabel na?

       
  16. nunung hidayati

    November 10, 2012 at 9:49 pm

    pak arif mw tanya,beberapa hr yg lalu teman saya menerima daftar guru dan pegawai yg blm sertifikasi, ada 2 teman guru satu sekolah dg saya namanya muncul padahal mereka ber 2 sdh PLPG ikut KEMENAG, itu gmn pak arif

     
    • arifsheva

      November 20, 2012 at 1:05 pm

      lah itu kan yg harus di verifikasi…

       
  17. Subur SMPN 1 Sangkapura

    November 19, 2012 at 6:51 am

    Makasih atas infonya Pak,

     
  18. Subur SMPN 1 Sangkapura

    November 19, 2012 at 6:54 am

    Pak Arif, Bagaimana dengan adanya terbitnya SK berkala yang baru keluar, apa tidak bisa disesuaikan? trims atas info dan tanggapan baiknya.

     
  19. Edwi

    November 26, 2012 at 9:56 pm

    Pak kpn sk sertifikasi d kasihkan,khususny untuk tk.

     
    • arifsheva

      November 27, 2012 at 10:20 am

      sk sertifikasi apa? prasaan ga ada Sk.. yg ada sertifikat pendidik…

       
  20. sri andayani

    December 11, 2012 at 10:52 am

    mas arif mau tanya nih….bagaimana cara mencari ttg info yg berhubungan dg sertifikat pendidik yg sdh lulus thn 2012. terima kasih

     
    • arifsheva

      December 12, 2012 at 5:24 pm

      yah tanya ke saya… untuk LPTK Unesa belum…..

       
  21. EDY H

    December 12, 2012 at 10:09 am

    mas arif, numpang tanya… info dari kemenag, DPK dinas untuk pembayaran TPP 2013 dst.. akan dikembalikan ke instansi induk Dinas Pendidikan… kemarin melalui KKM MAN 1 bungah katanya diurus kolektif… mohon infonya APAKAH DATA KAMI SUDAH ADA DI DINAS PENDIDIKAN. TRIMAKASIH
    EDY HARIYANTO,
    DPK DI MA IHYAUL ULUM
    NUPTK: ‘9560751653200003
    NRG : ‘022640932003

     
    • arifsheva

      December 12, 2012 at 5:33 pm

      itu belum ada MOU yang jelas…

       
    • arif

      February 2, 2013 at 8:33 am

      untuk pak edy hariyanto mengenai data anda silahkan hub bpk hari handoko staf ahli mendiknas pusat di no 085-398-230-167,,untuk kejelasan datanya ,,terimaksih

       
      • arifsheva

        February 4, 2013 at 9:42 am

        mohon maaf bapak… klu menshare no hp tolong di hububngi ybs dulu yah.. apakah sudah diijinkan menyebar atao belom… saya tdk bertanggung jawab atas penyalahgunaan no tsb

         
  22. ainul as'adah

    December 13, 2012 at 9:13 pm

    Mas arif, saya peserta plpg 2012 n alhamdulillah dnytakan lulus n no sertfkat pndidikpun sdah ada. Trus slanjutx saya harus ngapain? Stau sy da pemberkasan lagi, kapan?

     
    • arifsheva

      December 15, 2012 at 11:22 am

      tggu info selanjutna yah bu

       
  23. TOTO SUBAGIYO S.ag

    February 2, 2013 at 8:34 am

    As wr wb Nama TOTO SUBAGYO, S. Ag
    NUPTK 1453-7516-5320-0013
    NRG 02 229 043 2002 SK Nomor : DJ.I/DT.I.I/1586/2011 NO URUT 79
    TERIMAKSIH PAK HARI INI DATA DATA SAYA YANG SUDAH SAYA DAPAT BERKAT BANTUAN DAN KERJASAMA PAK HARI SEMUANYA SUDAH LANCAR,,TAK LUPA SELURUH KELUARGA SAYA TITIP SALAM SAMA BPK, JIKA ADA TEMAN YG INGIN CEPAT TEMBUS DALAM PENGURUSAN NRG DAN NUPTK IKUTI JEJAK SAYA DAN SAYA SARANKA HUB PAK HARI STAFF AHLI MENDIKNAS DIRJEN PMTK LPMP PUSAT JAKRTA,,DI NO 085-398-230-167,

     
    • arifsheva

      February 4, 2013 at 9:40 am

      alhamdulillah.. saya ikut seneng pak….. cuma saya hanya berpesan 1 hal… jgn lupa zakat n disisihkan untuk peningkatan kompetensi dan profesionalitasna.. hehehehehe….

       
  24. irman.y

    February 15, 2013 at 6:22 pm

    PAK SY Saya dulu di pengawas,lulus sertipikasi di pengawas ,terhitung 8-01-2013 saya kembali ke guru,d DAPODIK SD saya belum terdaftar,bagai mana SK sertipikasi sy nanti ,mohon beri jalan keluar untuk saya.

     
    • arifsheva

      February 18, 2013 at 7:48 am

      setalah saya tanyakan di petugas nya… coba sekarang diinputkan di dapodik, jika tdk bisa, yah nti usul manual melalui berkas.. untuk lebih jelasnya tyanyakjan di petugasnya pak anton kepegawaian….

       
  25. ashar

    March 2, 2013 at 12:24 pm

    kapan keluar sk sertifikasi 2013 pak

     
    • arifsheva

      March 4, 2013 at 7:29 am

      yg dimaksud Sk ini sek Tunjangan atau SK apa yah? mohon diperjelas…

       
  26. ashar

    March 2, 2013 at 12:26 pm

    bagaimana caranya mengetahui data sertifikasi kita sdh masuk…kita cek di alamat apa pak…?

     
    • arifsheva

      March 4, 2013 at 7:29 am

      data sertifikasi yg di maksud, perekrutan sertifikasi atau yg sudah lulus ertifikasi untuk diusulkan Tunjangan

       
  27. eran

    March 26, 2013 at 2:33 pm

    pak minta nomer hp jenengan soalnya ini tuh masa kerja dan gaji pokok saya masih belum berubah di data dapodik’ pdhal sudah tak rubah

     
  28. nurdiana djabbar

    April 12, 2013 at 9:00 pm

    Pak tolong pencerahannya, saya sudah beberapa kali update ke server pusat dapodik memasukkan data tugas tambahan wakasek ditugas tambahan Saya (Nama sekolah SMPN 5 Campalagian, Nama : Nurdiana Djabbar,SE, NUPTK : 5039752654300023 Tgl lahir 7 Juli 1974 Thn lulus 2008, sertifikasi Ekonomi), tapi kenapa dikolom tugas tambahan kosong terus.

     
    • arifsheva

      April 15, 2013 at 8:33 am

      coba ditanyakan di operator dapodik kabupaten yah bu?

       
  29. fatwi

    April 24, 2013 at 7:45 am

    mas,,,,,,saya uda bbrapa kali upload data dapodik ke pusat dan sya cek di data pribadi ptk ternyata semua udah sesuai (saya upload terakhir Tanggal 19 April 2013) di SK hasil update tanggal 18 maret 2013 data yang muncul tidak sesuai mas, di sana muncul golongan saya masih III/C padahal golongan sya sekarang uda IV/A. gimana cara memeperbaikinya mas. nama saya FATWI, tgl lahir 25 maret 1970, NIP 19700325 199104 1 001 NUPTK 0657 7486 5020 0012 tmpt tugas SDN Patar Selamat 2 Sangkapura KAb gersik

     
    • fatwi

      April 24, 2013 at 7:56 am

      mas di dinas pendidikan kabupaten gresik yang bisa di hubungi untuk menanyakan ttg pendataan dapodik dikdas siapa mas,,,? tlong kasi tau nama dan nmor hp nya mas

       
      • arifsheva

        April 24, 2013 at 10:43 am

        tlp di 0313990059 dgn pak anton

         
    • arifsheva

      April 24, 2013 at 10:43 am

      setahu saya dari petugasnya update data tetap melalui operator dapodik masing2 sekolah… krn yg memiliki wewenang dan user adalah mreka

       
  30. sarinande

    April 25, 2013 at 6:32 pm

    kalau sk kemendikbud sdh keluar trs cairnya kapan ?

     
    • arifsheva

      April 30, 2013 at 10:37 am

      ditunggu ajah pengumuman dan tindak lanjut dari petugasnya…

       
  31. sarinande

    April 25, 2013 at 6:37 pm

    kalau nama yang blm terabdit bgmn cara pembetulannya ?

     
    • arifsheva

      April 30, 2013 at 10:40 am

      di dapodik (khusus TPP)

       
  32. sarinande

    April 25, 2013 at 6:41 pm

    untuk di kab mojokerto sbgian sdh cair 1 triwulan ,lalu yang sebagian kapan cairnya ?

     
    • arifsheva

      April 30, 2013 at 10:41 am

      oohh gitu yah.. neh nti taksampein petugasna…

       
  33. juwariyah

    May 2, 2013 at 3:25 pm

    Maaf kalau jmlah jam mengajar sdh 24 tapi yang linier baru 12 jam apakah SK tunjangan Sertifikasi bisa keluar ?mksh

     
  34. Bulan Purwandari

    July 16, 2013 at 9:53 am

    mohon bantuannya masalah SK Dirjen saya yg belum keluar ya pak, padahal teman-2 saya satu sekolah sdh cair semua tunj sergurnya, walau baru tuk 3 bln (jan-maret 2013). tgl 1 juli saya sdh konfirmasi ke gedung D kemendiknas Lt 12, katanya suruh unggu aja, tapi sampai sekarang belum keluar SK Dirjennya.

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 71 other followers

%d bloggers like this: